Tidak Dipungkiri, Untuk 5 Hal Ini Wanita Lebih Baik dibandingkan Pria

Untuk lima hal ini, pria jauh di bawah wanita~

Pria dan wanita memang ditakdirkan memiliki kelebihan masing-masing. Tidak selamanya pria lebih baik dari wanita, dan tidak selamanya juga pria selalu unggul dari wanita. Sebab, tidak dipungkiri, dalam beberapa hal ini memang wanita lebih bisa diunggulkan dibandingkan pria. Apa sajakah hal tersebut?

1. Multi-tasking, wanita bisa mengerjakan berbagai hal dalam satu waktu

Kesibukan seorang wanita dengan tugasnya menjadikannya lalai dengan perawatan penampilan (tuturma.ma)

Tidak dibantahkan, otak wanita dalam menata pekerjaan lebih baik dibandingkan pria. Ia bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Coba perhatikan, wanita bisa mengerjakan banyak pekerjaan rumah dalam satu waktu seperti memasak, mendengarkan musik, memantau anak bermain, atau sambil bersih-bersih rumah. Tentu pria tidak bisa melakukan hal ini sekaligus.

2. Wanita lebih memiliki sikap toleransi yang lebih tinggi

Sikap toleransi memang bisa dimiliki siapa saja, namun kadar dari toleransi antara pria dan wanita ternyata berbeda. Banyak penelitian yang mengungkapkan jika wanita lebih tolerir dibandingkan pria.

Wanita lebih toleran (Via idsnews.com).

Ia kerap memaafkan, memaklumi, mengalah, dan jarang mementingkan dirinya sendiri. Mungkin hal ini bisa terlihat dari sikap keibuan seorang wanita.

3. Wanita lebih mampu menahan rasa sakit

Tidak terbantahkan, wanita diciptakan oleh Tuhan dengan kekuatan yang sangat luar biasa. Khususnya dengan daya tahan tubuh mereka untuk menahan rasa sakit. Dalam sebuah studi pernah mengamati dua korban kecelakaan antara pria dan wanita yang sama parahnya.

Proses melahirkan (babygaga.com)

Ternyata, meskipun kondisi parahnya sama, pria cenderung lebih mendramatisir rasa sakitnya dibandingkan wanita. Hal ini ternyata secara alami, tubuh dan otak wanita menyimpan neuron yang saling berhubungan sehingga ia bisa mengalihkan rasa sakit dengan hal lain.

Contoh lainnya ialah saat wanita melahirkan, rasa sakit melahirkan menurut studi kedokteran itu sama dengan sakit akibat 20 patah yang tulang secara bersamaan. Nyatanya, pria tidak akan mampu menahan rasa sakit tersebut, pemain bola yang hanya patah satu tulang saja sudah menjerit luar biasa.

4. Wanita lebih detail dalam segala sesuatu

Kelebihan otak wanita selain bisa mengatur pekerjaan dalam satu waktu, ialah ia lebih teliti dibandingkan dengan pria. Tidak heran kenapa kebanyakan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian banyak diduduki oleh kaum Hawa.

Wanita lebih berfikir detail – pexels.com

Kondisi otak wanita memang istimewa, ia bisa menyimpan berbagai informasi dari yang paling sepele, sampai yang paling penting. Tentu kamu pernah merasa lupa menyimpan barang lalu bertanya pada ibumu, padahal kamu yang menyimpannya bukan? Hal itu karena ibu (read; wanita) biasanya lebih memiliki daya ingat terhadap informasi dengan detail.

5. Instuisi wanita lebih tajam dibandingkan pria

Untuk poin yang nomor lima memang belum ada pembuktian secara ilmiah. Namun kenyataan dilapangan membuktikan jika intuisi wanita memang lebih tajam dibandingkan pria. Hipotesa dari kelebihan ini ialah, hal tersebut karena memang wanita banyak didominasi dengan perasaan, sehingga perasaan dan istuisinya lebih sensitif.

instuisi wanita lebih tajam (iniberita.news)

Sedangkan pria, ia enggan menggunakan instuisi karena terlalu dominan mengunakan nalar logika. Jadi jangan heran, kalau pria mencoba selingkuh, sebenarnya wanita sudah mulai curiga dari jauh hari.

Itulah 5 kelebihan wanita yang tidak dimiliki pria. Tentu tidak hanya lima poin di atas, banyak hal sebenarnya yang bisa dipaparkan. Ada yang bisa menambahkan? Tulis di kolom komentar yah~

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *