Bukan Berarti Cengeng, Wanita Kadang Memang Perlu Untuk Menangis

Jadi cowok harus tahu nih tentang air mata cewek.

Kata cengeng memang identik dengan perempuan, meskipun dalam bahasa kita tidak mengenal gender dalam suku kata, namun kata cengeng tidak bisa terlepas dari sosok perempuan. Banyak yang beranggapan jika perempuan merupakan makhluk cengeng, mudah nangis, dan baperan.

Baca juga : 5 “Kelakuan” Cewek Kepada Pacarnya Ini Bisa Membuat Jantung Si Cowok Berdetak Kencang

Konon perempuan makhluk yang cengeng (apakabardunia.com)

Memang tidak dipungkiri perempuan lebih mudah menangis dibandingkan laki-laki, namun bukan lantas kita mengatakan perempuan itu cengeng. Air mata perempuan penuh misteri dan penuh makna, kita tidak bisa mentafsirkannya begitu saja. Jadi jangan langsung men-judge dulu perempuan cengeng yah, sebab kadang mereka perlu melakukan hal itu. Mau tahu alasannya?

Menangis dapat memperbaiki mood

Jika dibandingkan dengan laki-laki, perempuan memiliki mood yang lebih labil. Bisa saja pagi ceria, siang suntuk, malam ngantuk galau. Nah salah satu alternatif untuk memperbaiki mood seorang perempuan ialah dengan cara menangis.

menangis terbukti dapat memperbaiki mood seseorang (idntimes.com)

Mungkin diantara kamu ada yang pernah ngerasain lega setelah menangis, gak galau lagi, dan merasa lebih ceria? Itu karena menangis dapat mengeluarkan hormon stres dalam tubuh. Jadi kamu bisa coba, saat galau kamu bisa menonton film romantis yang bikin baper yang bikin air matamu mengalir, pasti perasaan kamu akan merasa lebih baik.

Menangis itu menyehatkan

Banyak penelitian yang membuktikan jika menangis itu menyehatkan, baik bagi kesehatan psikologi maupun kesehatan tubuh. Saat menangis tubuh akan menghancurkan zat-zat kimia seperti endorfin, leucin-enkaphalin, dan prolactin, dimana zat-zat tersebut merupakan pemicu stres dalam tubuh.

menangis dapat menghancurkan zart kimia dalam tubuh pemicu stres loh (okberita.info
)

Semakin stres seseorang detak jantungnya semakin tidak beraturan dan akan merasa lebih sesak, gula darah juga bisa naik, inilah kenapa menangis itu menyehatkan. Jadi mulai sekarang jangan malu-malu untuk nangis yah, sebab menangis tidak boleh ditahan-tahan. Semakin kamu menahan tangis, semakin berat beban psikologi dalam dirimu, semakin stres, dan bisa berakibat fatal.

Agar mata tetap sehat dan cantik wanita perlu air mata

Tidak hanya baik untuk kesehatan mental dan tubuh, menangis juga ternyata baik untuk kesehatan dan keindahan mata perempuan. Layaknya organ tubuh manusia yang lainnya, mata juga akan menurun kualitasnya seiring semakin bertambahnya usia seseorang. Terlebih jika kita sering bekerja di lapangan yang berdebu, polusi udara dimana-mana, dan suka begadang, mata kita akan kehilangan kejernihannya dan terlihat kurang menarik.

Air mata dapat membersihkan mata dari bakteri (cewekbanget.id)

Air mata diciptakan tidak hanya sebagai simbol menuangkan rasa, namun juga diciptakan untuk membersihkan mata kita. Air mata mengandung cairan bernama lysozym yang bagus untuk keindahan dan kesehatan mata. Jika kita menangis selama 10 menit, air mata akan membunuh bakteri yang ada di mata kita samapai 95%.

 Karena menangis sebagai bentuk mengungkapkan rasa yang tidak bisa disampaikan dengan kata-kata

Berbeda dengan laki-laki yang atraktif dalam mengungkapkan isi hati, perempuan sering tidak bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan, khususnya jika ia dalam keadaan yang kurang baik. Saat ada masalah perempuan lebih memilih menangis dibandingkan dengan marah-marah.

Daripada marah-marah gak jelas, cewek lebih memilih menangis saat ada masalah (omj-blog.blogspot.co.id)

Inilah yang harus laki-laki tahu, air mata perempuan bukan menandakan jika ia lemah, justru air matanya menjadi bukti jika ia kuat. Dengan air mata ia cukup mengungkapkan apa yang ia rasa tanpa harus marah-marah seperti laki-laki pada umumnya saat sedang menghadapi masalah.

Itulah beberapa alasan kenapa menangis bagi perempuan itu perlu, jadi jangan lagi menganggap perempuan itu cengeng ya guys.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Belajar Dari Marissa Haque, Ketika Twit War Mulai Membudaya Begini Cara Menghentikannya

4 Kebiasaan Khas Indonesia yang Bisa Membantumu Jadi Orang Kaya