Hasil Studi Mengatakan, Wanita di Indonesia Paling Sering Selingkuh Dibandingkan Negara Lainnya

Dibandingkan pria, perselingkuhan yang dilakukan wanita 10% lebih banyak. Bagaimana menurutmu?

Perselingkuhan merupakan tindakan yang paling menyakitkan dalam sebuah hubungan. Tidak jarang dalam hubungan, perselingkuhan tidak hanya menyebabkan kandasnya sebuah hubungan, namun juga bisa berakibat kekerasan dalam sebuah ikatan tali cinta.

perselingkuhan dilakukan wanita. (theshonet.com)

Oleh karena itu, apapun alasannya perselingkuhan tidak akan pernah dibenarkan. Lalu kenapa yah masih ada saja orang yang melakukan hal itu? Untuk mengetahui fenomena perselingkuhan, sebuah aplikasi kencan, JustDating melakukan survei untuk mengetahui fenomena perselingkuhan di kawasan Asia Tenggara.

Indonesia menjadi negara kedua tertinggi kasus perselingkuhan

Ada fakta menarik dari penelitian yang dilakukan oleh JustDating. Dimana dari survei yang dilakukan di kawasan Asia Tenggara soal perselingkuhan. Mereka menemukan Indonesia menempati posisi kedua dengan jumlah kasus perselingkuhan terbanyak.

Perselingkuhan memang menjadi momok yang menakutkan (iniberita.news)

Hasil penelitian tersebut menunjukkan sebanyak 40% pasangan di Indonesia mengaku pernah main serong. Adapun negara dengan tingkat perselingkuhan tertinggi di kawasan Asia Tenggara diraih oleh Thailand, dengan tingkat perselingkuhan mencapai 50%.

Sedangkan untuk negara dengan predikat kasus perselingkuhan tersedikit diraih oleh Malaysia dengan hanya mencapai 20%.

Perselingkuhan di Indonesia banyak dilakukan oleh wanita

Fakta menarik lainnya, jika di Thailand dan Malaysia perselingkuhan banyak didominasi oleh kaum Adam, di Indonesia sebaliknya. Dari hasil survei tersebut perselingkuhan yang terjadi di Indonesia justru banyak dilakukan oleh wanita.

cewek selingkuh. (wovgo.com)

JustDaring mencatat setidaknya kasus perselingkuhan yang dilakukan wanita Indonesia, 10% lebih banyak dibandingkan perselingkuhan yang dilakukan pria. Itu artinya, wanita Indonesia lebih sering selingkuh dibandingkan wanita di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara.

Beda persepsi antara pria dan wanita saat pasangannya selingkuh

Survei yang dilakukan JustDating juga menemukan fakta terkait berbedaan persepsi antara pria dan wanita saat mengetahu pasangannya selingkuh. Bagi pria, wanita dikatakan selingkuh apabila dia sudah bertemu dengan pria lain bukan karena sesuatu hal yang penting, tanpa sepengetahuan prianya.

Media sosial sering dijadikan sebagai ladang perselingkuhan (tirto.id)

Sedangkan menurut wanita, pria dikatakan berselingkuh apabila dia sudah berinisiatif untuk menggoda wanita lain dengan melakukan pendekatan baik secara langsung maupun hanya sekedar ngechatt di doi.

Beda sikap antara wanita dan pria ketika pasangannya selingkuh

Yang tidak kalah penting dari penelitian ini ialah, perbedaan sikap yang ditunjukkan antara pria dan wanita saat mengetahui pasangannya selingkuh. Bagi 60% pria mengatakan, ia tidak akan terima jika pasangannya selingkuh dan ia akan membalas perselingkuhan tersebut atau meninggalkan sang wanita.

bdea sikap saat pasangannya selingkuh (inovasee.com)

Sebaliknya, kebanyakan wanita justru cenderung lebih memaafkan pasangan prianya saat ia ketahuan selingkuh, dan memberikan kesempatan yang kedua.

Hmm… Ternyata ada perbedaan mencolok antara pria dan wanita terkait fenomena persleingkuhan yah. Bagaimana menurutmu?

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *