Bagi Pejuang LDR di Waktu-waktu Berikut kamu Dilarang Menyendiri, Sebab Puncak Rindu Tertinggi

itulah rindu, sewaktu-waktu ia datang tanpa diundang.

864
SHARES

Salah satu tantangan terbesar dari mereka yang menjalani hubungan jarak jauh ialah disaat rasa rindu datang menghampiri. Berbeda dengan mereka yang pacaran dalam jarak dekat yang bisa ketemu kapan saja, para pejuang LDR harus kuat menahan rindu untuk bertemu.


LDR harus siap bercengkrama dengan rindu (pexels.com)

Meskipun setiap hari harus berselimut rindu, namun ada waktu-waktu tertentu dimana rindu dengan pasangan kita lebih dalam dari biasanya. Inilah mengapa kamu disarankan tidak menyendiri di waktu-waktu ini, biar rindunya masih bisa kuat ditahan.

1. Waktu dimana kamu hendak tidur

Mungkin kamu yang pernah menjadi pejuang LDR sempat merasakan susah tidur akibat kangen kekasih yang jauh disana? Atau kamu yang bukan LDR juga pernah ngalamin kan tiba-tiba merasa kangen saat kamu hendak tidur?

Saat mau tidur merupakan waktu paling berpotensial munculnya rindu (telset.id)

Waktu dimana kamu hendak tidur merupakan waktu yang rawan muncul rasa rindu yang, sebab di waktu tersebut otak kita berada di kondisi rileks, dan lebih memikirkan yang indah-indah termasuk kekasihmu yang jauh disana. Nah agar kamu tidak terjebak rindu yang menyakitkan kamu bisa mensiasatinya dengan menonton tv atau membaca buku sebelum tidur, hal tersebut bertujuan untuk mengalihkan fokus otak kita pada kekasih kita.

2. Waktu hujan turun

Konon saat hujan turun ada semacam hipnotis yang bisa membuat orang merasa melow, rindu, romantis, dan tenang. Inilah kenapa kemudian banyak sekali sajak puisi atau sastra yang lainnya yang menceritakan tentang hujan.

Hujan tidak hanya membawa air, namun juga membawa kerinduan (salaminzaghi.com)

Memang hujan penuh dengan keromantisan, kedinginan, dan kerinduan. Saat hujan datang biasanya seseorang yang sedang dirundung cinta, tiba-tiba akan teringat dengan orang yang dicintanya. Terlebih jika kamu dalam keadaan sendiri memandang butiran air yang berjatuhan, dijamin bikin kangen sama pasanganmu deh.

3. Saat tanggal jadian tiba

Saat dimana kamu pertama kali mengatakan cinta dan mengajaknya untuk menjalin hubungan yang bukan sekedar teman, hal tersebut merupakan moment paling bersejarah dan indah dalam perjalanan hubungan kamu dengannya.

Kamu tentu merasa kangen dia saat tanggal jadian tiba? (pexels.com)

Saking bersejarah dan indahnya, kamu akan merasa kangen saat tanggal jadian kamu telah tiba. Saat anniversary biasanya pasangan akan saling memikirkan satu sama lain. Nah, dari saling memikirkan itulah muncul benih-benih rindu yang mulai memuncak. Untuk meminimalisir rasa rindu, kamu bisa loh telfonan atau chatingan dengannya.

4. Waktu dimana kamu mendengarkan lagu kenangan bersamanya

Setiap pasangan biasanya memiliki lagu kenangan atau lagu favorit. Nah rasa rindu juga akan muncul disaat kamu sedang mendengarkan lagu kenangan kamu dengannya, atau lagu favoritnya. terlebih jika lagu itu berirama sendu dan berlirik galau, biasanya akan semakin dalam memancing rindunya.

saat mendengarkan lagu kenangan, kamu akan merasakan kangen yang lebih dalam bukan? (pexels.com)

Lagu memang sangat sensitif dengan perasaan dan rindu, mungkin kamu pernah merasakan jalan-jalan di Mall tiba-tiba dengar suatu lagu dan langsung ingat dengan seseorang? Itulah kekuatan lagu guna membuka kembali memori indah kita dengannya.

5. Mengunjungi tempat favorit kalian

Selain lagu, tempat fevorit juga bisa menimbulkan rindu yang amat terdalam. Kamu akan merasakan rindu yang amat sangat jika mengunjungi tempat favorit kamu dengannya, atau tempat yang penuh kenangan bagimu dengannya.

Saat kamu mengunjungi tempat favorit atau tempat penuh kenangan dengannya,
kamu akan merasakan rindu yang memuncak (huffpost.com)

Saat kamu mengunjungi tempat tersebut pasti kamu akan ingat dengan semua kenanganmu bersamanya, jadi rindu kan?

Itulah 5 waktu dimana rindu akan semakin menjadi-jadi, terlebih buat kalian para pejuang LDR. Rindu merupakan bumbu yang tidak bisa dipisahkan dari kisah cintamu.

864
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,