Setelah Es Kepal Milo, Kini di Malaysia Viral Durian Goreng. Gimana Rasanya Yah?

Kira-kira rasanya seperti apa yah? Buat pecinta durian wajib nyoba makanan unik beraroma khas ini.

Masyarakat melayu memang sangat gemar mengkonsumsi makanan yang digoreng. Maka jangan heran jika hanya di kawasan tanah melayu kamu bisa menemukan makanan khas seperti nasi goreng.

Uniknya, ada beberapa bahan makanan yang sebenarnya tidak lazim digoreng, namun kini dihidangkan dalam bentuk gorengan. Seperti yang baru-baru ini sedang viral di Malaysia, yakni jajanan durian goreng.

Durian goreng Malaysia yang sedang viral (treavel.lompas.com)

Viralnya durian goreng di Malaysia bermula setelah foto durian goreng tepung tersebut diunggah ke media sosial oleh pemiliknya. Menurut sang pemilik, setelah foto kuliner unik tersebut beredar di dunia maya, banyak masyarakat yang penasaran dengan rasa durian goreng tepung crispy.

Nur Emyza Samsudin, sang pelopor durian goreng mengatakan, awalnya dia hanya ingin menciptakan makanan yang tidak hanya unik namun juga memiliki rasa yang lezat. Setelah ia mencoba durian goreng crispy, ternyata masyarakat tidak hanya menyukai keunikannya, namun rasanya yang lezat dan memiliki ciri khas membuat kuliner ini dengan cepat menyebar luas kepopulerannya.

Aneka rasa durian goreng (detik.com)

Sebagaimana dilansir dalam Malay Mail, Jumat, 31 Agustus 2018 yang lalu, Nur Emzya juga terus melakukan inovasi dengan memberikan beberapa rasa yang berbeda. Untuk saat ini, Nur Emzya baru menyediakan rasa keju dan cokelat dengan memberikan toping parutan keju atau cokelat.

Selain enak, durian goreng juga murah meriah (kompas.com)

Hal lain yang membuat kuliner ini banyak diminati masyarakat ialah harganya yang sangat terjangkau. Nur Emzya hanya mematok harga 8 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp26 ribu untuk satu porsi durian goreng crispy, dengan isi 5 potong durian.

Kira-kira rasanya seperti apa yah? Buat pecinta durian wajib nyoba makanan unik beraroma khas ini.

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *