Viral Babi Lahirkan Bayi Manusia, Ternyata Begini Faktanya!

Menurutmu ini hoax apa bukan?

Baru-baru ini jagat media sosial digemarkan dengan sebuah postingan yang memperlihatkan bagaimana seorang babi memiliki bayi yang menyerupai manusia. Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah foto dan video yang menjelaskan bagaimana bayi yang dilahirkan oleh babi tersebut memiliki wajah dan tubuh yang sangat mirip dengan manusia.

Hoax babi melahirkan manusia (dream.co.id)

Tidak lama postingan tersebut pun menjadi viral di jagat dunia maya. Beberapa netizen mempercayai jika kejadian tersebut benar-benar nyata, dan mengkaitkannya dengan fenomena akhir zaman. Namun tidak sedikit yang menganggap jika video dan foto babi melahirkan bayi manusia tersebut hanyalah hoax.

Fakta dibalik kabar babi melahirkan bayi manusia

Memang jika kita melihat secara sekilas, kejadian itu memang hampir terlihat nyata. Sebab berbeda dengan kabar hoax pada umumnya yang menggunakan manipulasi foto, kabar kali ini juga disertai video yang memungkinkan sangat kecil kemungkinan jika hasil manipulasi kamera.

SHOCKING!!A pig gives birth to human like baby. However, the pig died immediately after delivery

Posted by Global Village-Africa on Wednesday, July 25, 2018

Namun ternyata, sebagaimana dilansir dalam laman Boldsky, kabar mengenai babi yang melahirkan bayi menyerupai manusia hanyalah berita bohong atau hoax. Menurutnya, foto-foto dan video yang beredar merupakan sebuah karya seni dari seorang seniman Italia bernama Maganuco Laira.

Heboh di Media Sosial Bayi Babi Yang Mirip Manusia

Heboh foto dan video seekor babi yang melahirkan bayi mirip seperti manusia. Kabar ini akhirnya viral dan menjadi perbincangan warganet.Babi ini disebut oleh netizen sebagai babi hibrida atau babi setengah bayi manusia, Dari beberapa sumber, disebutkanlah jika bayi ini berasal dari Thailand.baca info lengkapnya dsini : http://www.ketik.me/2018/07/heboh-di-media-sosial-bayi-babi-yang.html

Posted by KISAH NEGRI on Friday, July 27, 2018

Pemotretan itu sendiri diambil oleh seorang fotografer dari sebuah toko seni bernama Esni. Memang dengan bahan menggunakan silikon, kondisi bayi bohongan tersebut sangat menyerupai aslinya. Bahkan warna kulit, dan detail tubuhnya sangat mirip dengan aslinya.

Hoax silikon bukan yang pertama kali terjadi

Hoax boneka silikon juga pernah menghebohkan dunia. Hal itu bermula dari isu adanya ledakan pesawat yang diduga merupakan pesawat alien (UFO) pada tahun 1947 di Roswell, Amerika Serikat.

Pasca kabar itu meluas, beredarlah sebuah foto dan video dimana terlihat sekelompok ilmuan sedang membedah (melakukan otopsi) alien. Dalam keterangan yang beredar di koran waktu itu, tertulis jika para ilmuan sedang melakukan otopsi terhadap alien yang jatuh di Roswell.

Hoax alien silikon (tribunnews.com)

Namun akhirnya, pada tahun 1995, seorang produser film Inggris, Ray Santilli mengakui jika video yang pernah beredar hanyalah sebuah video bohongan yang mana adegan itu merupakan sebuah cupilkan film yang sedang ia garap. Adapun alien yang sedang di otopsi hanyalah boneka silikon sebagai perlengkapan film.

Nah guys, agar tidak termakan hoax, ada baiknya kita melakukan cek dan ricek dulu sebelum membagikan informasi yang belum jelas kebenarannya.

 

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *