Pacarana, Si ‘Tikus Mandi’ yang Mendadak Viral dan Bikin Geger Netizen

Serius deh, ini gurunya Kura-Kura Ninja?

Kamu pernah liat video ini?

Gurunya Ninja Turtles?

Video yang diambil di Kota Huaraz, Peru di atas mendadak vira, memperlihatkan bagaimana seekor tikus sedang mandi sambil menggosok badannya dengan sabun. Yang merekam keajaiban itu pun nggak tanggung-tanggung, seorang DJ bernama Jose Correa yang cukup terkenal di negaranya.

DJ Jose Correa, orang yang merekam ‘si tikus mandi’ di kamar mandinya. | soundcloud.com

Sepertinya, tikus yang satu ini bener-bener paham bahwa kesehatan tubuh itu penting, makanya rajin mandi. Dengan dua kaki menapak di bawah —persis Splinter (gurunya Ninja Turtles), si tikus dengan santainya menggosok badan, ketiak, dan kepalanya dengan sabun.

Pacarana

Setelah cukup lama bikin netizen dan bahkan para ilmuwan melongo, ternyata hewan yang disangka tikus itu bukanlah tikus yang sering kita liat di rumah atau got. Hewan itu bernama Pacarana, jenis hewan pengerat mirip berang-berang yang hidupnya di perairan sungai.

Pacarana, hewan pengerat yang mendadak viral gara-gara kesalahpahaman. | pinterest.com

Pacarana punya nama latin Latin Dinomys Brackickii yang artinya kurang lebih ‘tikus jelek’, dan habitat alaminya berada di daerah Peru, daerah Andes dan Amazon. Tapi karena hewan ini pemalu, maka nggak banyak yang tau keberadaannya, termasuk perilaku mereka yang memang rajin mandi.

Ini adalah video lain yang memperlihatkan gimana cerdasnya Pacarana dalam urusan mandi.

Nah, sekarang udah nggak bingung lagi kan? Tikus got mah nggak ada yang bisa mandi.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *