4 Video Remeh temeh yang Viral di Indonesia Membuktikan Mudahnya Menjadi Terkenal Lewat Dunia Maya

Kini semakin mudah untuk menjadi orang yang dikenal masyarakat luas.

Menjadi orang yang banyak dikenal memang menjadi sebuah hal yang membanggakan, terlebih jika kamu dikenal banyak orang dengan image yang baik. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi seperti saat ini, menjadi seseorang yang bisa dikenal banyak orang nyatanya lebih mudah. Bahkan dengan hal-hal sederhana kamu bisa dikenal banyak orang.

Enaknya menjadi orang terkenal (spin.com)

Beberapa orang berikut misalnya, mereka berhasil banyak dikenal orang hanya gara-gara membuat video yang sepele. Dari mulai lipsing, joget, sampai curhat kondisi rumah tangga, video mereka berhasil viral dan membuat mereka banyak dikenal masyarakat.

1. Lip sync Sinta – Jojo keong racun

Bisa dikatakan video lip sync Sinta dan Jojo merupakan video viral pertama di Indonesia. Sebelum kehadiran mereka berdua, belum ada unggahan video di dunia maya se-viral mereka. Tahun 2009 Sinta dan Jojo berhasil menghibur masyarakat Indonesia dengan membuat video lip sync lagu dangdut berjudul keong racun.

Video Sinta-Jojo yang sempat viral (youtube.com)

Tidak butuh waktu lama, nama keduanya berhasil menjadi buah bibir di kalangan masyarakat. Bahkan mereka berdua kerap tampil sebagai bintang tamu di acara televisi. Tidak hanya itu, Sinta Jojo juga sempat mengeluarkan single lagu mereka dan menjadi bintang iklan di beberapa produk makanan ringan.

2. Lip sync India Norman kamaru

Tidak lama setelah viral lip sync Sinta-Jojo, masyarakat Indonesia kembali diramaikan dengan aksi lip sync seorang polisi yang berjoget dan menyanyikan lagu chaiyya-chaiyya. Jogetan ala India dan lip sync yang menyerupai penyanyi aslinya, ditambah dengan seragam lengkap polisi yang dikenal gagah, membuat video Norman kamaru dengan cepat menyebar di jagat dunia maya.

Norman kamaru saat menjadi polisi dan setelah menjadi artis (youtube.com)

Atas video lip sync nya yang viral, Norman pun banyak mendapat penghargaan, baik dari instansi kepolisian, maupun dari dunia hiburan. Dalam waktu cepat Norman tidak hanya menjadi seorang perwira polisi, namun ia juga menjadi artis Ibu Kota yang kerap tampil di layar kaca. Namun karena kesibukannya di dunia hiburan, Norman akhirnya memutuskan untuk berhenti dari kepolisian.

3. Ngik ngik dance

Satu lagi video sederhana yang berhasil viral di dunia maya, yakni video ngik ngik dance. Sebenarnya video ini merupakan video dance sederhana pada musik soundtrack film Masha and the Bear. Video ngik ngik dance pertama kali dipopulerkan oleh Lexa Pebrianti.

Video ngik-ngik dance Lexa Pebrianti (youtube.com)

Aksinya dance yang sederhana dan kocak membuat video ngik ngik dance pun viral di jagat dunia maya. Bahkan banyak youtuber-youtuber ternama Indonesia, seperti Ria Ricis pun tidak ketinggalan melakukan ngik-ngik dance tersebut.

4. Curhatan mpok Nina soal rumah tangganya

Yang terakhir merupakan kasus yang terbaru, bagaimana video curhatan seorang ibu muda yang sudah dandan cantik tapi tidak pergi kemana-mana, hanya di dapur masak dan nyuci saja. Tidak hanya itu, Ibu muda yang kemudian dikenal sebagai mpok Nina juga mengharapkan kepada suaminya untuk pergi jalan-jalan ke mall atau alpa (alfamart).

Curhatan mpok Nina yang viral di media sosial.(tribunnews.com,)

Kondisi yang dialami mpok Nina, seakan mewakili ibu muda lainnya, ditambah penggunaan bahasa gaya betawi yang khas membuat video curhatan mpok Nina menjadi viral di media sosial. Bahkan mpok Nina kini diburu berbagai media untuk meliputnya. Kabar terakhir kini telah berdiri fans mpok Nina yang diberi nama Carolina Fans Club (CFC).

Itulah beberapa video-video yang sempat viral di Indonesia. Selain keempat video tersebut, sebenanrya masih banyak lagi hal-hal viral di Indonesia yang seakan menjadikan jawaban jika menjadi terkenal di dunia maya itu sangat mudah di Indonesia. tentu kamu ingat om telolet om, atau eta terangkanlah. Bukankah hal-hal tersebut berangkat dari hal-hal sepele?

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *