10 Video Paling Menginspirasi yang Harus Dilihat Sebelum Kamu Mati

Dari semuanya, mana yang paling menginspirasi kamu? Dan, mana video yang paling bisa meneteskan air matamu?

Hingga saat ini, Inovasee sudah memproduksi banyak sekali quote inspiratif. Hanya dengan membaca tiga sampai lima baris kalimat, kamu sudah langsung terinspirasi, kemudian mengambil tindakan. Tapi, ada kalanya yang kamu butuhkan bukan hanya sekadar tulisan, melainkan video.

Memang, tak bisa dipungkiri bahwa video mampu menyampaikan pesan jauh lebih hebat daripada sekadar kalimat. Karena itulah, kali ini saya akan memberimu hadiah spesial berupa video-video paling inspiratif yang masuk kategori ‘WAJIB DILIHAT’. Dan bukan hanya dua atau tiga, tapi 10!

1. Temukan kembali

Nick Nick Vujicic adalah orang yang paling inspiratif dan memotivasi. Lahir tanpa tangan dan kaki, dia mampu memberi contoh bagaimana menemukan lagi orang-orang yang pernah ada dalam hidup kita.

2. Gagal itu bukan ketika kamu jatuh, tapi ketika kamu jatuh dan tidak mau bangkit lagi

Jatuh bukan berarti gagal. Jika kamu tidak pernah menyerah, maka kamu tidak akan pernah gagal. Dan, Derek Redmond telah membuktikannya dengan sangat heroik dan luar biasa.

3. Bagaimana mewujudkan impian masa kecil kita

Dengan segala kerendahan hati, Randy Pausch menceritakan perjalanan hidupnya sekaligus memberi nasehat tentang bagaimana mewujudkan impian masa kecil kita.

4. Pelukan yang semakin langka

Di era serba digital ini, kebanyakan dari kita sudah tidak memiliki rasa peduli lagi pada sentuhan antar manusia. Padahal sebenarnya, dunia ini begitu sederhana sehingga hanya pelukanlah yang paling kita butuhkan untuk saling terhubung.

Karena itulah, Juan Mann mengkampanyekan pelukan cuma-cuma demi membuat perbedaan.

5. Kasih yang luar biasa dari seorang ayah

Ini, adalah sebuah video mengharukan tentang seorang ayah dan anak laki-lakinya yang berhasil menyelesaikan Ironman Marathon meskipun Rick, anak laki-lakinya itu, tidak pernah bisa bicara dan berjalan sepanjang hidupnya. Sedangkan Dick, sang ayah, harus menerima kenyataan bahwa dirinya memiliki kelainan jantung.

6. Reuni antara manusia dan seekor singa

Bisa jadi, ini merupakan reuni paling menguras emosi sepanjang masa. Setelah lama berpisah, seekor singa bernama Christian bertemu lagi dengan mantan pemiliknya. Ya, inilah salah satu kisah paling sukses bagaimana manusia mengembalikan binatang liar ke habitat aslinya.

7. Neil Gaiman dan pidato inspirasionalnya

Salah satu pidato terbaik yang pernah ada. Neil Gaiman menunjukkan pada kita semua bagaimana menjadi kreatif dan sukses sebagai seorang seniman.

8. Keyakinan akan membantumu mencapai tingkat kehidupan berikutnya

Paul Potts adalah seorang sales. Dan dalam video ini, dia sama sekali tidak terlihat seperti seorang penyanyi, tapi dia percaya pada dirinya sendiri saat yang lain tidak bisa melakukannya.

9. Jangan pernah menyerah

Kamu, berjuanglah dengan segenap tenaga hingga tetes darah penghabisan. Karena siapa pun, tidak akan bisa mengalahkanmu yang tidak pernah menyerah.

10. Wujudkan saja mimpimu

Jika kamu punya mimpi, segera perjuangkan dan dapatkan. Ya, sesederhana itu.

Setelah melihat semua video di atas, mana menurutmu yang paling menginspirasi? Dan, mana video yang paling bisa meneteskan air matamu?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Rahasia Cantik Alami Sophia Latjuba yang Perlu Kamu Tiru: Diet Vegan

Tidak Memiliki Tangan, Bocah Ini Mampu Menangkan Perlombaan Renang