Pernah Berfikiran Kenapa Tuyul Tidak Mengambil Uang di ATM atau Bank? Inilah Rahasianya

Ini alasannya tuyul tidak mencuri di ATM atau di Bank!

Berbicara tentang hal mistis, masyarakat Indonesia merupakan salah satu tipikal masyarakat yang paling doyan dengan hal-hal tersebut. Tidak mengherankan banyak kisah-kisah misteri beredar di berbagai daerah, hal itu pula yang menjadikan film-film horor selalu laris di pasaran.

Salah satu mahkluk halus yang dipercaya manusia ialah sosok tuyul. Tuyul biasanya digambarkan sebagai makhluk yang memiliki tubuh kecil, berkepala botak, telanjang, dan suka mencuri uang. Namun berbeda dengan mahluk halus lainnya, tuyul dikenal sebagai mahkluk halus yang banyak dipelihara manusia.

Tuyul tidak bisa mencuri di ATM dan Bank(youtube.com)

Tuyul dipelihara biasanya bertugas mencuri uang untuk disetorkan kepada si masjikan (pemilik tuyul). Namun anehnya, meskipun bertugas mencuri uang, tuyul tidak pernah mencuri uang di ATM ataupun Bank, padahal jelas-jelas kedua tempat tersebut merupakan tempat penyimpanan uang. Mau tahu alasannya kenapa tuyul tidak bisa mengambil uang di ATM dan Bank?

Alasan tuyul tidak bisa mengambil uang di ATM

Mungkin ini pertanyaan yang sering dilontarkan seseorang ketika sedang membahas tuyul. Kenapa sih mahkul yang hobi mencuri uang ini tidak ambil di mesin ATM saja? Ternyata, usut punya usut, tuyul tidak bisa mengambil uang yang disimpan dalam posisi terjepit atau terikat. Sedangkan sebagaimana kita ketahui, posisi penyimpanan uang di dalam mesin ATM ialah dijepit dengan besi mesin, yang mana jepitan itu hanya akan terbuka jika kita memasukan PIN kita.

Tuyul tidak bisa mencuri uang yang diikat atau dijepit (youtube.com)

Tuyul merupakan mahkluk yang sangat bodoh, ia tidak akan bisa menemukan cara lain untuk membuka jepitan di dalam mesin ATM. Bahkan tuyul juga tidak bisa membaca dan mengenali jadi tidak mungkin ia bisa tahu PIN dari ATM manusia.

Jepitan uang di ATM akan terbuka jika kita memasukan PIN (youtube.com)

Sebenanrnya tuyul juga tidak akan mencuri uangmu jika saat menyimpan uang kamu mengikatnya dengan karet gelang. Yah, sama halnya dengan di mesin ATM, tuyul juga tidak bisa mencuri uang yang terjepit atau terikat.

Alasan kenapa tuyul tidak mencuri di Bank

Pertanyaan yang selanjutnya ialah, kenapa tuyul tidak bisa mencuri di Bank? Banyak spekulasi yang menjawab pertanyaan ini. Yang pertama ialah karena uang di dalam bank penyimpanannya sama dengan yang di ATM (dijepit), hal itu tentu menyulitkan tuyul. Alasan yang kedua ialah karena tuyul hanya mencuri uang yang bertuan, jadi maksudnya tuyul hanya mencuri uang yang kepemilikannya jelas. Hal ini merupakan sebuah perjanjian antara si dukun, tuyul, dan si pemelihara tuyul tersebut.

Kebanyakan uang di bank dijepit atau diikat (jurnalasia.com)

Atas perjanjian tersebutlah tuyul hanya akan mencuri jika disuruh majikannya mencuri uang ke rumah si A atau si B. Maka dari itu, biasanya majikan akan keliling untuk mencari korbannya, dia harus tahu nama korban, rumah korban, dan alamat korbannya.

Nah, sedangkan uang di bank merupakan uang yang kepemilikannya tidak jelas. Sebab uang di bank merupakan uang nasabah yang terdiri dari berbagai macam orang.(Ohiya, sebagai informasi saja, konon tuyul tidak bisa mencuri uang yang pemiliknya suka mengeluarkan zakat atau sodaqah). Itulah salah satu alasan tuyul tidak bisa mencuri uang di bank.

Itulah alasannya kenapa tuyul tidak bisa mencuri di ATM dan di Bank (merdeka.com)

Alasan yang terakhir ialah, tuyul enggan masuk ke bank. Konon tuyul merupakan makhluk yang sangat menakuti wajahnya sendiri, hal itulah yang membuat tuyul sangat menakuti cermin. Sedangkan di perkantoran bank biasanya banyak cermin atau kaca yang bisa memantulkan gambar wajah kita. Tentu tuyul enggan masuk ke dalam bank.

Itulah beberapa alasan kenapa tuyul tidak mencuri uang di ATM atau Bank. Jadi alangkah lebih baiknya agar uang kamu terjamin keamanannya, kamu bisa menyimpannya di bank saja.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Unik, Komunitas Ini Mempunyai Anggota Orang-Orang Bernama Agus

Faktanya, Bahasa Sunda-lah yang Berjasa Besar Atas Lahirnya Istilah ‘Jomblo’ di Indonesia