Bukan Hanya Sebagai Ajang Nostalgia, Inilah Tujuan “Terselubung” Diadakannya Reunian!

Awas bahaya CLBK saat reunian!

1k
SHARES

Orang Indonesia paling doyan dengan acara reuni, terlebih jika musim liburan atau lebaran tiba, kita bisa mendapatkan lebih dari tiga undangan reuni. Dari undangan reuni teman SD, teman SMP, teman SMA, Teman kuliah, atau teman kecil dulu. Adanya rasa senang jika kumpul bersama teman lama memang membuat acara reuni selalu dinantikan.

Reunian bagi orang Indonesia sudah menjadi budaya (randikaape.blogspot.co.id)

Reuni lazimnya diisi dengan berbagai acara, baik jalan-jalan, pengajian, karokean, atau sekedar kumpul makan-makan. Memang bentuk reuni tidak selalu mewah. Sebab, tujuan utama reuni ialah untuk berkumpul dengan teman lama, bernostalgia dengan cerita masa lalu, dan berbagi kabar dengan keadaan sekarang.

Apapun bentuk acaranya, inti dari reunian ialah berkumpul kambeli dengan teman lama (pexels.com)

Namun siapa sangka ternyata dibalik acara reuni yang diadakan setiap tahunnya, ada beberapa niatan “terselubung” yang biasanya justru alasan inilah yang menjadi faktor utama seseorang berangkat reunian. Mau tahu apa saja alasan terselubung tersebut?

Sebagai ajang pamer

Tidak dipungkiri, banyak dari orang yang menghadiri reuni semata-mata hanya untuk memamerkan dengan apa yang ia miliki saat ini. Baik itu penampilan yang semakin menawan, statusnya yang sudah menjadi pejabat atau hartawan, atau memamerkan pasangannya yang selalu dibangga-banggakan.

Tidak jarang reunian hanya dijadikan ajang pamer (pexels.com)

Reuni memang kadang disalahgunakan untuk hal tersebut. Ajang pamer terhadap teman-teman dengan apa yang telah dimilikinya sekarang. Kabar buruknya, niatan seperti inilah yang biasanya mencederai keindahan reuni dengan cerita nostalgianya yang sederhana.

Kumpul bersama teman lama, siapa tahu nemu jodoh

Kalo yang satu ini biasanya kebiasaannya si jomblo, prinsip mereka sambil berenang minum air, sambil reunian berharap dapat jodoh. Bagi si jomblo yang sekuat tenaga berusaha mendapatkan jodoh, mendatangi reunian merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk mendekatkan diri dengan jodoh.

Ikut reunian aja mblo, barangkali jodohmu disitu (pexels.com)

Terlebih bagi mereka yang dulu sempat punya rasa, sepertinya reuni menjadi moment yang tepat untuk bertemu dengan orang yang dulu ia suka.

Ikut reuni ah, siapa tahu ada si mantan

Buat kamu yang punya pasangan dan izin untuk menghadiri reunian, mendingan kamu mesti berdoa semoga pasanganmu tetap setia. Terlebih buat yang pasangannya memiliki mantan di tempat reunian, karena tidak menutup kemungkinan dia akan bertemu dengan mantannya.

Awas bahaya CLBK saat Reunian (mitraclbk.blogspot.co.id/)

Tidak jarang reunian justru dijadikan ajang saling melepaskan rindu antara mantan yang saat ini lama tidak bertemu. Mulai dari menanyakan kabar, sampai menanyakan status, inilah yang biasanya diobrolkan jika ketemu mantan di reunian. Awas loh, bisa-bisa CLBK. Jadi reunian bukan hanya sebagai ajang bertemu dengan teman lama, namun juga dengan pacar lama.

Itulah beberapa niat terselubung seseorang untuk mengikuti reuni. Ya, kadang reuni tidak melulu soal nostalgia, namun juga soal ajang ngeksis dan pamer kasta, ajang memamerkan kesuksesan dan membanggakan apa yang dimilikinya. Sangat disayangkan memang, sebab Reuni yang berasal dar Re (Kembali) dan Uni (Satu), seharusnya bisa menyatukan pertemanan lagi dalam kenangan yang dulu. Bukan untuk ajang pamer dan ngeksis yang justru akan menimbulkan sekat pertemanan.

1k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,