Biar Sukses, Hindari 8 Topik Obrolan Ini Saat Kencan Pertama

Tapi tetap aja.. jangan saling diam ya!

Siapa pun kamu, berusaha menciptakan kesan pertama yang baik merupakan hal yang sangat penting saat menjalani kencan pertama. Selain penampilan terbaik ketimbang hari-hari biasa, kamu juga harus menyiapkan beberapa topik obrolan yang dijamin seru, bukan yang justru membuat dia terganggu.

Baca juga : 5 Cara Mencairkan Suasana Saat Tegang Bertemu dengan Calon Mertua

greatist.com

Serius. Dalam situasi yang masih canggung karena belum terjalin keakraban, memilih apa yang harus dibicarakan saat kencan pertama itu adalah perkara yang susah-susah gampang. Namun begitu, bukan berarti kamu dan dia harus saling diam, kan?

Mencari topik yang asyik itu bisa dipikir sambil nunggu menu yang kamu pesan datang. Namun mencari tahu dan menghindari topik obrolan yang sangat berpotensi merusak kencan pertama, harus kamu pikirkan dari sekarang.

Biar tidak keceplosan nantinya, silahkan catat dan ingat delapan topik yang sebaiknya jangan kamu bahas saat kencan pertama ini.

1. Berat badan

Mau tahu hal apa yang gampang sekali membuat orang tersinggung? Jawabannya adalah berat badan. Apalagi kalau kamu cowok, membahas berat badan dengan cewek itu sama artinya dengan memulai bencana. Sedikit saja salah ucap, bersiap-siaplah perang urat saraf dengannya.

msecnd.net

2. Politik

Politik adalah topik lain yang sebisa mungkin harus kamu hindari. Mengapa? Karena selain sensitif, tidak semua orang mengikuti dan paham tentang hal ini. Selain itu, ingat kalau kamu sedang kencan untuk berusaha membangun hubungan, dan politik bukanlah hal seru yang harus diobrolkan.

mensfitness.com

3. Bertemu dengan orang tua

Memang tidak ada salahnya mengenalkan gebetan pada beberapa teman seperjuangan. Namun kalau harus membicarakan orang tuanya dan ingin bertemu dengan mereka, sebaiknya jangan. Kamu ini sedang mengawali hubungan, bukan mengakhiri masa pacaran karena sudah siap ke pelaminan.

shopify.com

4. Penampilan

Memang tidak akan separah ketika membahas berat badan, namun menyinggung soal penampilan juga bisa berpotensi menjadikan kencan pertamamu berantakan. Kalau memang harus memuji, pujilah sewajarnya. Jangan terlalu masuk dan terjebak, apalagi sampai meminta dia menilai penampilanmu.

herbeauty.co

5. Alasan mengapa jomblo

Mengapa topik ini harus dihindari? Karena biasanya, ujung dari pertanyaan ini adalah “mengapa sih kamu seperti itu?” atau “kamu nggak boleh seperti itu…” Baru kencan pertama saja sudah menyalahkan dan mengingatkan dia soal mantan. Apa itu tidak memalukan?

knowitallnancy.com

6. Tagihan makan

Makan malam romantis saat kencan pertama di restoran mahal memang sangat mengagumkan. Namun setelah selesai, jangan pernah sekali-kali membahas berapa total biaya yang harus kamu keluarkan. Apalagi, kamu berani meminta dia membayar setengahnya.

eharmony.co.uk

7. Rencana menikah

Kehabisan topik saat kencan pertama itu memang hal yang wajar. Namun ketika itu terjadi, kamu harus menjernihkan pikiran. Jangan sampai kamu menyinggung topik yang di luar perkiraan, tentang rencana menikah misalnya. Meski hanya bercanda, menikah bukanlah topik yang asyik saat kencan pertama.

pghintheround.com

8. Gaji

Sebenarnya ada banyak topik yang bisa kamu bahas saat kencan (bukan hanya kencan pertama), jadi mengapa harus menyinggung masalah keuangan? Finansial itu masalah pribadi masing-masing. Jadi sampai kamu punya niat menikah dengannya, kamu tidak perlu membahas masalah gaji dan semacamnya.

skim.gs

Meskipun memang ada banyak hal yang sebaiknya jangan kamu bicarakan saat kencan pertama, namun percayalah.. ada banyak hal juga yang lebih asyik dan menyenangkan untuk dibahas. Film baru dan rencana nonton misalnya.

Apapun itu, kuncinya hanya satu: Jangan saling diam.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

7 Ramalan Jayabaya Tentang Indonesia yang Benar-benar Terjadi.

Jangan Menuduh Cowok Suka PHP dulu, Mungkin Ceweknya yang Ke-GR-an