Niatnya Biar Hemat Make-up, Topeng Pengantin ala Penjahat Ini Justru Bikin Gagal Paham

Berminat mencoba?

Setiap orang pastilah ingin tampil memukau di hari pernikahan. Oleh karena itu biasanya pengantin wanita akan memilih penata rias yang mumpuni dan memilih gaun ataupun baju adat sesuai tema pernikahan. Semua harus melalui pertimbangan yang serba matang. Namun, berbeda pada umumnya, pengantin ini memilih menggunakan topeng di hari pernikahannya.

Pernikahan menggunakan topeng penjahat (brilio.net)

Bukan topeng khas pesta yang sering kamu lihat, melainkan topeng yang biasa dipakai para penjahat dan perampok. Iya, akhir-akhir ini warga sosmed dikejutkan dengan beredarnya beberapa foto pernikahan dimana kedua mempelai menggunakan topeng tersebut.

Agaknya, menggunakan topeng saat pernikahan ini menjadi tren saat ini. Meskipun begitu masih banyak netizen yang menanyakan tujuan dari pemakaian topeng ini. Menurut informasi, ada dua versi pendapat yang menjelaskan tujuannya.

Menghemat biaya make up

Pendapat pertama yang muncul dikalangan netizen adalah untuk menghemat biaya make up. Sudah bukan rahasia umum bahwa pernikahan membutuhkan biaya yang tak sedikit, salah satunya biaya make up. Alih-alih menampilkan make up terbaik, pengantin bertopeng ini justru memilih menutupi seluruh wajahnya selayaknya penjahat.

Menghemat biaya make up (brilio.net)

Banyak yang menduga, pengantin ini tak memakai make up di wajahnya sehingga harus ditutupi. Dengan tidak menggunakan make up, otomatis biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah. Paling tidak biaya tersebut bisa dialihkan untuk keperluan lainnya.

Untuk promosi baju adat pernikahan

Foto pernikahan ini pertama kali diunggah oleh akun Siakap Keli di Facebook dan kemudian menjadi viral. Banyak netizen yang mengomentari dengan nada negatif. Banyaknya komentar negatif ini kemudian memancing seorang netizen dengan akun Syg Merk menjelaskan alasan penggunaan topeng tersebut.

Promosi baju adat dan pernikahan Melayu (brilio.net)

Lewat komentar, netizen yang diduga sebagai seseorang dibalik proyek foto tersebut menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan sebuah proyek dengan seorang fotografer profesional asal Australia. Penggunaan topeng menjadi konsep karena ingin menunjukkan bahwa pernikahan orang Melayu itu unik, indah dan penuh dengan adat. Topeng ini juga digunakan karena di luar negeri banyak orang yang menganggap Islam adalah teroris.

Penjelasan ini kemudian banyak menuai respon dari warganet yang mulai merasa paham. Meskipun begitu, masih banyak juga netizen yang “gagal paham” dengan konsep pernikahan bertopeng ini. Foto yang sudah viral di Malaysia ini kini sudah dibagikan lebih dari delapan ribu sebaran dan lebih dari enam ribu komentar.

Bagaimana pendapatmu? Berminat menikah dengan tema ini?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Jarang Jatuh Sakit, Inilah Rahasia Orang Gila Bisa Selalu Sehat Tanpa Pola Hidup Sehat

#hipdips, Tren Pamer Tubuh Wanita yang Bikin Mata Pria Ogah Kedip, Tapi Positif