Jika Dirasa Kamu Tak Mampu, Titipkan Saja Segala Rindu Pada Sang Maha Penentu

Ini adalah cara paling anggun untuk menyampaikan rasa rindu

Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa, pekerjaan yang paling berat adalah merindukan. Iya, rindu, kangen. Bukanlah hal yang mudah menyimpan rasa rindu yang menggebu. Apalagi rindu dengan dia yang jauh disana, dia yang kita tahu keberadaannya tapi tak bisa disentuh orangnya. Rindu ingin bertemu, bertatap muka, saling tukar suara hingga jalan berdua. Merindukan semua tentang dia, hingga elemen terkecil dalam hidupnya, nafas.

Baca juga : Cinta Itu Fana, Bebas, Universal, Peduli, Tak Bisa Diprediksi, dan Alami

Mungkin kamu pernah merasa merindunya dengan sangat, bahkan bertatap muka lewat layar ponsel tak bisa menjadi obatnya. Kamu masih saja merindukannya meskipun kamu bisa melihatnya. Mengatakan padanya bahwa kamu merindukannya? Aku yakin, kamu sudah mencobanya berulang-ulang tapi tetap tak bisa mengurai sesak yang ada. Asal kamu tau, rindu itu menyesakkan.

Jika Dirasa Kamu Tak Mampu, Titipkan Saja Segala Rindu Pada Sang Maha Penentu (baysidecollege.org)

Tapi kamu tak perlu khawatir, rindu yang selama ini terus kamu pupuk dan kamu siram bisa kamu petik hasilnya untuk dia yang jauh disana. Bukan dengan mengatakan langsung kepadanya, kamu butuh bantuan pihak ke tiga untuk mengirim hasil panen rindu yang kamu kumpulkan. Kamu membutuhkan bantuan-Nya, Dia yang Maha Penentu dan Maha Mendengarkan. Cukup lantunkan semua rindumu dengan doa, dan kirim kepada Dia yang Maha Segalanya.

Rindu itu tentang perasaan dan hanya doa yang bisa melegakan

“Aku merindukanmu”

“Aku kangen banget sama kamu”

Jika sudah menyangkut tentang perasaan, seakan semua kata tak bisa terucapkan. Entah berapa kalipun kamu mengulang kalimat itu padanya, aku yakin rindumu tak akan sampai begitu saja. Rasa sesak yang kamu rasakan tak bisa hilang seketika. Kamu tetap saja merindukannya meskipun sudah berulang kali mengatakannya.

Rindu itu tentang perasaan dan hanya doa yang bisa melegakan (wixstatic.com)

Akan lebih baik jika rindumu tak hanya terucap. Lukiskan saja dalam lantunan doa dan ayat. Sampaikan kepada Pencipta bahwa kamu sedang merindukan makhluk-Nya, kamu merindukan hamba-Nya yang jauh disana. Percayalah, cara ini akan membuatmu merasa jauh lebih lega.

Tak perlu repot menulis rangkaian kata rindu, cukup adukan semua kepada Maha Penentu

Saat kamu merindukannya, mungkin kamu akan menulis ratusan kata yang akan menggambarkan bagaimana perasaan kamu sekarang. Kata-kata yang mungkin dirangkai dalam sebait puisi indah yang telah kamu pikirkan sebelumnya, telah kamu persiapkan segenap jiwa, telah kamu rinci secara rapi. Tapi, apakah akhirnya dia akan mengerti?

Tak perlu repot menulis rangkaian kata rindu, cukup adukan semua kepada Maha Penentu (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Sayangku, sebenarnya kamu tak perlu melakukan itu. Adukan saja semua yang kamu rasakan kepada-Nya yang Maha Penentu. Dia tahu segalanya tentangmu, yang bahkan kamu sendiri tak mengetahuinya. Dia tahu bagaimana cara yang indah untuk membuatmu lebih tenang, lebih lega dan lebih bahagia. Dia tau cara yang luar biasa untuk mengangkat semua rindu di dada. Percayalah, Tuhanmu akan selalu membantumu bahkan untuk urusan rindu.

Tak perlu menunggu jawaban atas segala rindumu

Apa sih yang sebenarnya kamu tunggu? Balasan seperti “aku juga merindukanmu disini” ? Atau kamu berharap dia akan segera datang menemuimu ketika kamu mengucapkan rindu? Sesungguhnya kamu tak perlu mendapatkan jawaban dari orang yang kamu rindukan atas segala kerinduan yang kamu rasakan.

Tak perlu menunggu jawaban atas segala rindumu (Pinterest)

Doakan saja dia dan percayalah, doa akan memberimu jawaban pasti. Jawaban yang kamu tak akan pernah tau darimana datangnya. Jawaban yang tak terduga kapan waktu tibanya. Jawaban yang misterius.

Yakinlah, dia juga merindukanmu dan menitipkannya pada Tuhan yang Maha Segalanya

Tak hanya kamu, merindukanmu juga menjadi pekerjaan berat baginya. Dia mungkin bukan tipe orang yang akan mengumbar kata rindu padamu, tapi bukan berati dia tak menyimpan kerinduan. Dia mungkin meleburkan rasa rindunya sama sepertimu, melalui curahan. Mengadukan semua yang dia rasakan kepada Tuhan. Berharap kamu akan mendengar bisikan rindunya di hatimu.

Yakinlah, dia juga merindukanmu dan menitipkannya pada Tuhan yang Maha Segalanya (Romantic Love Messages)

Serahkan semuanya pada Tuhan, termasuk urusan kerinduan

Mungkin memang bertemu menjadi jalan satu-satunya untuk menuntaskan rindu. Tapi bagaimana jika memang kalian belum ditakdirkan untuk berjumpa dan bertegur sapa? Sementara memendam rindu merupakan pekerjaan yang sulit untuk kamu atasi. bagimu ahnya ada satu jawaban, berserahlah. Tuntaskan semua rindu yang ada dengan berserah kepada-Nya melalui doa. Karena dengan cara ini, kamu akan merasa lebih ringan.

Serahkan semuanya pada Tuhan, termasuk urusan kerinduan (allswalls.com)

Tuntaskan rindu kalian dengan sama-sama saling mendoakan. Ini adalah cara paling rahasia, paling anggun dan juga paling indah untuk tetap saling menjaga. Hingga akhirnya Tuhan menjawab semua doa kalian yang mengabulkannya pada waktu yang sangat indah.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Nggak Cuma Perlambang Doa dan Harapan, Nama Juga Bisa Jadi Penentu Kesuksesan

7 Istilah Bahasa Gaul Anak 90an yang Kini Mulai Terlupakan