7 Hal Ini Harus Kamu Kuasai Agar Menjadi Istripreuner Sukses yang Dibanggakan Suami

Yuk jadi istripreuner kebanggan suami.

225
SHARES

Semakin tingginya kebutuhan rumah tangga saat ini membuat para ibu muda mau tidak mau harus turun gunung membantu sang suami terus mengasapi dapurnya. Berbagai cara pun dilakukan para istri guna membantu keuangan rumah tangganya, dari mulai bekerja di luar rumah, sampai membuka usaha sendiri.

Istripreuner kebanggan suami (goodnewsfromindonesia.id)

Namun sepertinya untuk pilihan yang kedua kini sedang ngetrend dikalangan para ibu muda, memiliki keuangan yang mandiri tanpa harus bergantung dari dompet suami merupakan idaman dari kebanyakan istri saat ini. Buat kamu para istri, dengan membuka usaha bisnis sendiri, kamu bisa menjadi istripreuner kebanggan suami. Namun sebelumnya kamu harus menguasai beberapa hal berikut ini.

1. Manajemen waktu

Waktu adalah uang, itulah idiom yang familiar ditelinga kita. Terlebih bagi para pelaku bisnis, waktu merupakan sesuatu hal yang paling berharga yang tidak bisa didapatkan kembali. Nah, buat kamu para istri yang menginginkan menjadi istripreuner, melakukan manajemen waktu merupakan hal yang wajib kamu kuasai.

Kecerdasan manajemen waktu akan membuatmu sukses dibisnis dan menjadi seorang istri

Terlebih kamu menjadi istri, tentu kamu harus pandai membagi waktumu untuk keluarga dan bisnismu. Sebab bagaimanapun juga tugas utamamu yang sebenarnya ialah melayani suami dan anakmu. Jadi agar bisnis tetap berjalan dan keluarga membanggakanmu, kamu kudu pandai-pandai memanajemen waktu.

2. Manajemen keuangan

Tidak kalah penting dari manajemen waktu, manajemen keuangan juga harus kamu kuasai agar bisnismu berjalan sesuai koridor yang kamu inginkan. Mengatur keuangan tidak hanya persoalan keuangan bisnismu, melainkan juga keuangan belanja dan penghasilan keluargamu.

Manajemen keuangan penting kamu kuasai untuk menjadi istripreuner (bloggerbanua.com)

Meskipun terdengar sepele, namun ini sangat menyulitkan loh, butuh ketekunan dan keahlian untuk mengatur keuangan keluarga dan bisnismu. Dengan mengatur secara rapi, bisa dipastikan kamu akan berhasil menjalankan kedua tugas utamamu sebagai owner bisnis dan sebagai istri dambaan suami.

3. Tekad kuat dan pantang menyerah

Jika kita meminta wejangan berbisnis dari motivator bisnis manapun, point ini pasti tidak akan pernah ditinggalkan untuk diberikan sang motivator. Sebagai seorang pebisnis memiliki karakter yang pantang menyerah dan memiliki tekad yang kuat adalah modal utama yang harus dipenuhi.

Meskipun kesibukanmu mejadi seorang istri, ibu, dan sekaligus pebisnis, kamu harus memiliki tekad yang kuat (avoskinbeauty.com)

Terlebih jika kamu merangkap sebagai seorang istri, dengan tanggung jawab dan kesibukan yang menumpuk, kamu harus memiliki tekad kuat dan pantang menyerah sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis.

4. Mandiri dan tidak cengeng

Suami mana yang tidak bangga memiliki istri yang mandiri, selain dibanggakan suami, menjadi istri madniri juga akan membuatmu menemukan pengalaman-pengalaman baru dalam hidupmu. Terlebih jika kamu menginginkan menjadi seorang istripreuner, bermental mandiri dan tidak cengeng tentu wajib kamu miliki.

Menjadi istri yang mandiri dan pekerja keras? Kebanggan suami banget (simomot.com)

Untuk menjadi istri yang disayang suami dan pebisnis yang sukses, seorang istri tidak bisa selalu mengharapkan bantuan dari suami, meskipun sesekali itu perlu. Mandiri dalam melangkah dan tidak cengeng ketika terjadi kegagalan akan membuatmu terlihat memukau di mata suamimu.

5. Selalu bangkit dari kegagalan

Mental seorang pebisnis yang harus dimiliki selanjutnya ialah selalu bangkit dari kegagalan. Jika kita mengalami 10 kali kegagalan, itu artinya kita harus 11 kali melakukan kebangkitan. Itulah kata-kata yang kerap diucapkan para motivator bisnis.

Setiap pebisnis selalu pernah mengalami kegagalan, namun hanya mereka yang bangkit yang berpotensi mencapai kesuksesan (seruni.id)

Menjadi seorang pebisnis sangatlah dekat dengan yang namanya kegagalan, itulah kenapa pebisnis selalu berteman dengan sebuah resiko, baik itu resiko kesuksesan maupun resiko kegagalan. Namun pebisnis yang baik ialah yang selalu mempunyai alasan untuk bangkit.

6. Berbisnis itu perlu, tapi keluarga itu penting

Inilah point yang terpenting agar menjadi istripreuner kebanggaan suami. Ingat, tugas utamamu sebenarnya ialah melayani anak dan suamimu, adapun pilihanmu untuk terjun ke dunia bisnis adalah bukan sebuah keharusan.

Meskipun bisnis itu perlu, tapi keluargamu lebih penting untukmu (mamahmuda.com)

Jika saat kamu menjadi istri dan menurutmu berbisnis itu perlu, maka keluarga itu penting. Artinya, prioritas yang kamu berikan seharusnya lebih diutamakan kepada hal penting dibandingan hal yang statusnya hanya perlu. Jadi, sebagai seorang istri sesibuk apapun kamu dalam menjalankan roda bisnismu, jangan sampai menomorduakan keluargamu, karena kebahagiaan sesungguhnya ada disana.

7. Waktumu adalah milik suamimu, berdiskusilah dengannya jika membutuhkan sesuatu

Saat kamu mensetujui dinikahi oleh suamimu, itu artinya kamu juga mensetujui jika sisa hidupmu kamu berikan untuknya. Apapun yang kamu lakukan tidak mungkin tanpa sepengetahuan dirinya, pun dalam persoalan bisnismu. Meskipun kamu memegang teguh kemandirian dan tidak ingin selalu mengharapkan bantuan suami, namun sesekali minta pendapat darinya itu jauh lebih baik.

Berdisuksi dengan suami merupakan cara yang tepat untuk menjaga hubungan kalian dan bisnismu (zettamedia.co)

Suamimu tentu lebih bangga jika dirinya dianggap olehmu dengan mengajaknya berdiskusi terkait bisnismu. Sesekali ajaklah dia berdiskusi mengenai hal-hal atau keputusan yang hendak kamu ambil. Selain suamimu akan merasa dihormati, ia tentunya akan semakin sayang padamu.

Itulah tujuh hal yang harus kamu kuasai saat memutuskan menjadi istripreuner. Lakukanlah untuk menjadi istri yang dibanggakan suami.

225
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,