6 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Mudik Naik Bus Biar Nggak Bosan

Biar mudik selalu asyik guys…

Pernah merasa bosan saat mudik naik kendaraan umum seperti bus? Terlebih jika kondisi jalanan sedang macet, pasti kejenuhan bisa datang lebih cepat. Biasanya untuk menghilangkan rasa bosan tersebut kebanyakan orang memilih untuk tidur. Padahal ada hal-hal lain yang tidak kalah menyenangkan saat mudik menggunakan bus umum. Apa saja hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat mudik lebaran?

1. Membaca buku

Baca buku itu asyik (today.line.me)

Membaca buku merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa kamu pilih saat mudik menggunakan bus umum. Secara daripada waktumu di perjalanan dihabiskan untuk tidur, bukannya lebih baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan dengan membaca buku? Tidak harus buku berat, jika kamu menyukai novel atau karya sastra lainnya, bisa kok kamu baca buku tema tersebut untuk menghilangkan rasa bosanmu di dalam bus.

2. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik saat di bus (shutterstock.com)

Mendengarkan musik terbukti ampuh memberikan efek yang siginfikan pada otak. Jika kamu merasa jenuh dan bosan saat mudik nanti, coba saja dengarkan musik kesukaanmu, pasti rasa jenuhmu sedikit berkurang. Tapi ingat, jangan lupa gunakan earphone atau headset saat mendengarkan musik yah. Jangan sampai tindakanmu itu menganggu orang-orang disekitarmu guys.

3. Ngobrol dengan orang di sebelahmu

Ngobrol di bus (phinemo.com)

Pernah kamu naik bus sebangku dengan orang baru? Apa yang kamu lakukan, apakah ngobrol atau hanya diam saja? Cobalah untuk ajak ngobrol dengan orang yang duduk di sebelahmu, itu menarik loh guys. Sebab selain menghilangkan kebosanan, ngobrol dengan orang baru saat mudik juga bisa menambah cerita baru dan tentunya kenalan baru.

4. Main game

Main game menghilangkan kejenuhan saat mudik (videoblocks.com)

Kalau yang satu ini sih pasti pernah dilakuin oleh para gamers, buat ngilangin rasa bosan saat mudik dengan menggunakan bus, sudah pasti mereka bermain game. Bermain game memang ampuh mampu menghilangkan rasa bosan. Namun agar tidak kehabisan baterai di tengah jalan, jangan lupa siapkan powerbank dan baterai gadget full yah.

5. Menulis

Menulis juga bisa menjadi alternatif tepat buat menghilangkan rasa bosan saat mudik menggunakan bus. Di sepanjang perjalanan, banyak sekali cerita-cerita menarik yang kadang kamu luput untuk tuliskan baik dalam buku harian atau status media sosial.

Menulis saat di bus (shutterstock.com)

Perhatikan sekelilingmu, mulai dari pemandangan perjalanan, pedangan asongan yang tidak ada lelahnya naik turun pindah bus, sampai penumpang lain yang kebingungan saat anaknya rewel di bus. Hal menarik seperti itu bisa kamu tuliskan untuk menghilangkan rasa bosan.

6. Live media sosial

Hal menyenangkan lainnya agar kamu tidak bosa saat mudik dengan bus, ialah dengan melakukan live streaming di media sosial. Terlebih jika kondisi jalanan sedang dalam keadaan macet parah, cobalah turun dari bus dan lakukan siaran langsung melalui media sosial.

Live media sosial saat mudik (liputan6.com)

Selain itu, kamu bisa sekaligus berbagi informasi kondisi kemacetan kepada teman-teman media sosialmu. Yah layaknya acara live report berita Tv gitu.

Itulah 7 hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kepenatan saat mudik. Selamat mudik dan jangan lupa berdoa bro!

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *