Tips Foto Ciamik Ala Selebgram Saat Liburan, Ternyata Super Gampang!

Daripada iri berkepanjangan, kamu juga bisa kok foto kece ala selebgram

Kalau sedang bertualang menjelajah di Instagram, tak jarang kita melihat begitu banyak foto liburan yang ter-capture dengan sempurna. Kebanyakan sih berasal dari para selebgram hits. Dengan hasil yang sebagus itu tentu peralatan yang digunakan tak sembarangan. Pun butuh keahlian fotografer profesional untuk mengambil momen-momen menyenangkan agar enak dipajang di media sosial.

Foto kece ala selebgram (Instagram @amrazing)

Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa kok mendapatkan hasil foto bagus saat liburan layaknya selebgram. Tak perlu peralatan mahal, yang penting kamu tau trik dan cara pengambilan gambar agar paripurna. Penasaran bagaimana caranya? Simak poin-poin di bawah ini ya!

Perhatikan arah sinar matahari

Sebaik-baiknya foto adalah yang menggunakan cahaya alami, entah itu di dalam maupun luar ruangan. Jika kebetulan kamu liburan ke alam bebas, maka penting untuk perhatikan arah sinar surya. Sebisa mungkin ambil foto dari sudut datangnya sinar matahari. Jangan membelakangi cahaya kalau tak ingin wajahmu terlihat gelap.

Perhatikan arah sinar matahari (holidaybays.com)

Foto yang diambil di luar ruangan apalagi didukung sinar matahari akan tampak lebih indah dibanding foto dalam ruangan. Belum lagi kalau pemandangan sekitar juga mendukung. Pemilihan angle yang tepat bisa membantu mempercantik hasil jepretan.

Sedia tripod atau minta tolong orang lain

Beruntung kalau kamu traveling bersama orang tersayang, tapi jika sendirian pun tak jadi masalah. Hanya saja kamu harus selalu siapkan tripod dan pastikan kameramu punya fitur timer. Untuk berjaga-jaga seandainya kamu ingin memotret diri sendiri. Tapi bisa juga kok minta bantuan orang lain. Hanya saja tak sembarang orang bisa dimintai tolong.

Sedia tripod atau minta tolong orang lain (Anna Everywhere)

Kamu harus pintar memilah mana yang kira-kira bisa memotret dengan bagus. Jangan segan memberikan arahan bagaimana kamu ingin difoto dalam gaya yang spesifik. Kalau perlu setting dulu kamera agar hasilnya sesuai keinginan.

Berangkat sebelum sunrise

Pernah nggak sih kesal karena fotomu dipenuhi turis yang mondar-mandir? Benar-benar mengganggu, bukan? Oleh karena itu ada baiknya kamu berangkat ke lokasi lebih awal. Bila perlu sebelum matahari terbit jika memungkinkan.

Berangkat sebelum sunrise (theblessingbucket.com)

Selain bisa mengambil foto tanpa gangguan turis lainnya, dengan berangkat lebih awal kamu bisa melihat lokasi dari banyak perspektif. Pun cahaya matahari pagi menjadi yang terbaik untuk menerangi jepretanmu. Dan lagi, udara masih sejuk dan nyaman untuk jalan-jalan.

Cari tau informasi tentang tempat yang akan dikunjungi

Ada baiknya sebelum berangkat wisata, cari tau semua informasi tentang tempat yang hendak dikunjungi. Kamu bisa mencari di web, google atau bahkan dari foto di Instagram. Catat spot mana saja yang kira-kira bagus untuk berfoto. Bisa juga sekalian mencari angle terbaik agar hasilnya pun maksimal.

Cari tau informasinya (farbeyondbeauty.com)

Dengan research terlebih dulu, kamu bisa lebih hemat waktu. Sampai di lokasi pun tak bingung harus kemana dulu atau sibuk cari angle yang tepat. Pun bisa mencari referensi sudut pandang baru agar jepretanmu tak sama dengan kebanyakan orang.

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan hasil foto layaknya selebgram. Mudah, bukan?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *