4 Tips dari Pramugari Untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Salah Satunya Pesan di Pagi Hari!

Yuk berburu tiket murah untuk liburan!

Pesawat menjadi salah satu moda transportasi yang paling digemari. Salah satu alasannya karena bisa menyingkat waktu perjalanan karena ditempuh melalui udara. Meski harus diakui, harga tiketnya tentu lebih mahal dibanding moda transportasi darat seperti kereta apalagi bus.

Harga tiket yang cukup mahal inilah yang menjadi alasan orang-orang enggan untuk menaiki “burung besi”. Padahal jika tau triknya, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Nah berikut ini beberapa cara yang pernah diungkapkan seorang pramugari agar mendapatkan tiket murah.

Pesan di pagi hari

Pesan di pagi hari (europeanbackdoors.com)

Kamu yang bertanya-tanya, apa bedanya pesan di pagi, siang, sore atau bahkan malam hari? Kenyataannya, secara umum tiap maskapai penerbangan biasanya mengupdate harga tiketnya secara berkala, yaitu 3 kali sehari. Percaya tak percaya, banyak yang mengatakan bahwa biasanya harga termurah ada pada pagi hari. Coba cek sendiri jika tak percaya.

Pesan dari jauh-jauh hari

Pesan dari jauh-jauh hari (cdn.apk-cloud.com)

Jika kamu ingin bepergian, ada baiknya pesan tiket dari jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau. Cara inilah yang biasanya dipakai oleh para backpacker untuk menghemat biaya perjalanan. Apalagi pernyataan ini didukung oleh Airlines Reporting Corporation bahwa enam pekan sebelum keberangkatan adalah waktu yang tepat untuk memesan tiket dengan harga murah.

Tiket paling murah ada di hari dan bulan ini

Dalam satu minggu, ada hari-hari tertentu yang bisa memungkinkan kamu untuk mendapatkan tiket dengan harga paling rendah. Ini memang bukan ilmu pasti, namun sudah didukung dengan kesepakatan internasional yang menyebutkan bahwa harga tiket biasanya lebih murah pada hari Selasa dan Rabu.

Tiket paling murah ada di hari dan bulan ini (travelandleisure.com)

Sementara itu ada juga bulan-bulan tertentu yang mungkin menjadi waktu tepat berburu tiket murah. Yaitu pada bulan ke ke-4, 7, 9, 10 dimana bulan tersebut adalah bulan ketika sepi peminat (turis). Jadi kalau ingin memburu tiket murah kamu wajib mencari pada bulan-bulan ini.

Jadi member maskapai penerbangan

Jadi member maskapai penerbangan (Lifehacker)

Sebelum berburu tentu kamu perlu informasi detail dan lengkap tentang harga tiket bukan? Nah hal ini hanya bisa kamu dapatkan jika menjadi member pada maskapai tertentu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan update terbaru tentang harga tiket dari maskapai yang diikuti sehingga lebih mungkin mendapat harga lebih murah.

Nah itulah beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. berminat mencoba?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *