5 Tips Berhenti Merokok dengan Mudah dan Cepat Buat Perokok Berat

Buat yang hampir putus asa gagal terus untuk berhenti merokok, sudah coba 5 hal berikut?

Jika kamu salah seorang yang sedang menginginkan tips dan cara untuk behenti merokok dengan cepat dan mudah, kamu tepat membaca artikel ini. Sebab kali ini kita akan membahas persoalan tips apa saja yang bisa kamu lakukan agar mudah untuk berhenti merokok. Memang bagi sebagian orang untuk berhenti merokok sangatlah susah, terlebih bagi mereka yang sudah merokok sejak lama, atau perokok berat, tapi apa salahnya jika kita mencoba untuk menyudahi hubungan kita dengan rokok.

Lalu cara apa saja yang bisa bikin kebiasaan merokokmu cepat berhenti? Inilah lima tips berhenti merokok yang jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

1. Tekadkan niat yang kuat

Segala hasil pekerjaan dan target kita tergantung pada seberapa kuat niat dan tekad kita mendapatkan target yang kita mau. Pun dalam persoalan berhenti merokok, semakin kuat niat dan tekad kamu untuk berhenti merokok maka semakin besar kesempatan kamu untuk benar-benar berhenti merokok. Ingat yah, yang paling menentukan kamu bisa berhenti merokok atau tidak ialah diri kamu sendiri, jika kamu butuh support orang lain sifatnya sebagai membantu menyemangati.

Tips Berhenti Merokok
omah-tips.blogspot.co.id

2. Sibukkan diri dengan kegiatan yang menjauhkan diri dari rokok

Salah satu keinginan untuk merokok biasanya muncul saat kita santai atau tidak mengerjakan sesuatu. Nah agar hasrat merokokmu bisa kamu tahan, cobalah sibukkan diri dengan beberapa kegiatan yang bisa menjauhkan diri dari rokok. Misalnya menyibukkan diri dengan olahraga atau gabung dengan komunitas yang tidak merokok. Dengan seperti ini, kamu bisa sedikit demi sedikit meninggalkan dan melupakan rokok.

Tips Berhenti Merokok
ligamahasiswa.co.id

3. Mengganti rokok dengan permen atau yang lainnya

Tips berhenti merokok selanjutnya ialah dengan mengganti rokok dengan permen atau yang lainnya. Kenapa harus digantikan? Sebab rokok merupakan zat adiktif yang memiliki kandungan membuat candu bagi para penikmatnya, jadi jika seseorang mencoba berhenti tidak merokok maka dia akan mengalamai “sakaw” merokok. Nah, agar “sakaw” itu bisa diminimalisir kamu bisa mengganti rokok dengan yang lainnya, seperti permen atau cemilan.

Tips Berhenti Merokok
viva.id

4. Menjauhi kebiasaan yang memicu rasa ingin merokok

Selain muncul secara tiba-tiba, rasa ingin merokok juga biasanya akan muncul ketika kita melakukan kegiatan sesuatu. Mislakan saat kita minum kopi, minum teh, begadang, dan berkumpul atau nongkrong bareng teman-teman. Nah untuk menyukseskan program berhenti merokokmu, kamu bisa menjauhi kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kamu menginginkan merokok.

Tips Berhenti Merokok
khrlysra.wordpress.co

5. Memberi hadiah pada diri sendiri ketika tahapan berhenti merokok terpenuhi

Tips berhenti merokok yang terakhir ialah dengan memberikan hadiah pada diri sendiri. Mungkin ini terlihat sepele, namun hasilnya tentu sangat berdampak besar bagi program berhenti merokok yang sedang kita lakukan.

Lalu kenapa memberi hadiah pada diri sendiri perlu dilakukan? Alasannya ialah, yang pertama, keinginan merokok tidak hanya ada pada alam sadar manusia, namun juga alam dibawah sadar manusia selalu menginginkan merokok.

Kenapa hal itu terjadi? Karena merokok sudah dilakukan berulang-ulang dan perokok menikmatinya, jadi alam bawah sadar akan mengatakan merokoklah agar merasa nikmat.

Tips Berhenti Merokok
bangkusantai.com

Nah untuk melawan keinginan alam bawah sadar tersebut, kita bisa merubah paradigma bawah sadar kita. Jika merokok mendaptkan kenikmatan sementara tapi jika tidak merokok akan mendapatkan hadiah. Bagaiamana? Jadi ada alasan kan untuk melawan alam bawah sadar kita menginginkan merokok?

Yang kedua, dengan memberi hadiah pada diri sendiri kamu akan lebih termotivasi, kamu juga akan lebih percaya diri bisa berhenti merokok. Secara tidak langsung memberikan hadiah pada diri sendiri ialah memberikan kekuatan dan penghargaan pada diri kamu sendiri.

Itulah 5 tips berhenti merokok yang bisa kamu lakukan. Jika kelima hal diatas dilakukan secara serius dan sungguh-sungguh, bisa dipastikan kamu akan bebas dari kebiasaan berhenti merokok dalam waktu cepat. Jadi lakukanlah kelima hal tersebut dengan sungguh-sungguh yah, selamat mencoba dan selamat datang di kehidupan yang lebih sehat.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *