Buat Para Calon Istri, Tips Sederhana Ini Harus Kamu Bekali Agar Nanti Selalu Disayang Suami

Agar suami lebih sayang dan lebih betah di rumah.

459
SHARES

Bagi kamu para kaum hawa tentu sangat menginginkan suatu saat selalu disayang suami? Sepertinya kalian para cewek setelah baca pertanyaan tadi akan kompak menjawab “Yaiyalah!!”. Oke, kalau kamu mau selalu di sayang suami sampai liang lahat memisahkan jasad kalian, kamu bisa mencoba beberapa tips agar selalu di sayang suami ini.

Menjadi istri yang disayang suami merupakan dambaan setiap perempuan (gulalives.co)

Tapi perlu diingat, syarat pertama agar kamu bisa disayang suami sebelumnya harus kamu penuhi terlebih dahulu. Tidak susah sih, cuma satu doang. Syaratnya kamu harus sudah punya suami atau calon suami, jadi kalau mbak-mbak jomblo, maaf seribu maaf untuk saat ini silahkan dibayangin aja terlebih dahulu 😀  adapun tips sederhananya agar selalu disayang suami ialah.

1. Selalu memberikan wajah berseri di depan suami, gunakan make up dan baju terbaik untuk menjemputnya

Kebiasaan yang kurang tepat di masyarakat kita ialah dalam persoalan dandan di kalangan ibu-ibu, khususnya ibu-ibu muda. Mereka kebanyakan lebih cantik ketika hendak keluar rumah dibandingkan dengan saat berada di dalam rumah. Padahal suami manapun hanya menginginkan kecantikan istrinya hanya dinikmati dirinya seorang. Namun nyatanya, ketika berada di rumah bersama suami, si istri malah tidak memperhatikan penampilan.

Mungkin kita sering lihat fenomena seperti itu, banyak istri yang saat di dalam rumah tanpa make up dan baju hanya pakai daster legendaris, tapi ketika mau keluar rumah, hampir tidak bisa dibedakan dengan artis ibu kota. Nah, biar suamimu kelak lebih sayang sama kamu, cobalah untuk memberikan semuanya hanya untuk suamimu, termasuk kecantikanmu itu.

Berikan penampilan terbaikmu di depan suami, maka suamimu akan betah di rumah (islammedia.com)

Jika kamu merasa repot untuk make up dan berdandan, okelah! Cukup pasang muka berseri dengan senyuman menawan yang tergores di bibir manismu itu sudah cukup kok. Yah minimal jangan pasang muka cemberut terus saat di dalam rumah, tapi berseri-seri saat di luar rumah. Itu bakalan bikin suami merasa gagal dalam membahagiakanmu.

2. Kurang-kurangin mengeluh di depan suami, terlebih jika suami terlihat sedang capek

Terciptanya kondisi rumah tangga yang sakinah, mawadah, warahmah merupakan upaya dari dua belah pihak, baik istri maupun suami. Nah upaya kamu sebagai seorang istri agar rumah tanggamu romantis, bahagia dan selalu disayang suami, coba kurang-kurangin kamu mengeluh di depan suami.

Ingat, bukan berarti dilarang mengeluh yah, tapi dikurang-kurangin atau tidak terlalu berlebihan. Bagi seorang suami, keluhan seorang istri bisa jadi menjadi sebuah persoalan tersendiri. Ada beberpa kemungkinan jika seorang istri selalu mengeluh kepada suaminya, yang pertama dia kurang bisa mensyukuri apa yang dimiliki, yang kedua ia selalu merasa kurang terhadap yang diberikan suami.

Mengeluh di depan suami akan membuat suami berfikir ulang tentang kualitas dirimu (blog.debusana.com)

Untuk sesekali istri atau suami boleh mengeluh, namun jika terlalu kebanyakan mengeluh itu justru akan mengurangi kualitas diri. Kalaupun kamu memang harus mengeluh, cobalah kemas keluh kesahmu kedalam obrolan yang lebih indah, dan mengeluhlah di waktu yang tepat.

3. Selalu dukung dan motivasi suami. Bila perlu manjakan dia layaknya anak-anak

Kalau kita bisa mengambil pelajaran dari kisah kasihnya Almarhumah Ainun dan Bj. Habibie, terdapat pelajaran yang sangat berharga sebagai kunci menjalin hubungan suami istri bahagia. Kuncinya ialah selalu mendukung pasangan kita.

Jadi kalau kamu bertanya-tanya alasan Habibie sangat mencintai dan menyayangi Ainun, salah satunya karena Ainun selalu mendukung apa yang dilakukan Habibie. Bahkan konon Ainun selalu berada di samping Habibie saat mantan Presiden RI ke 3 itu hendak mengambil sebuah keputusan.

Mednukung dan memotivasi suami saat suami down, merupakan tanggung jawab seorang istri (biografiku.com)

Nah dari kisah keromantisan Ainun Habibie, kamu bisa mengambil point penting. Dukunglah suamimu selagi itu baik. Selain itu, kamu juga perlu memanjakannya, sebab konon laki-laki sampai kapanpun akan terus menyimpan watak kekanak-kanakkannya, jadi dia akan selalu merasa senang saat dimanjakan.

4. Hormatilah dia bak seorang raja, maka kamu akan terlihat istimewa di matanya

Tips selanjutnya untuk menjadi seorang istri yang selalu disayang suami ialah dengan menghormatinya, sebab kehormatan bagi seorang laki-laki merupakan hal yang paling fundamental. Kalau kamu pernah lihat cowok berkelahi karena persoalan cewek, sebenarnya ia bukan merebutkan cewek tersebut, melainkan persoalan kehormatan dan harga diri.

Menghormati suami dengan segala apa yang ada pada dirinya merupakan salah satu cara untuk kamu lebih disayang suami (ytriasnita.blogspot.co.id)

Menghormati suami tidak hanya pada sosok suamimu, melainkan dengan apa yang ada di sekitarnya. Menghormati keluarganya, pekerjaannya, privasinya, dan juga menghormati apa yang ada pada dirinya. Semakin kamu menghormatinya, maka kamu akan semakin terlihat istimewa di matanya.

459
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,