Dari Ketiga Level Cinta Ini, Kamu Sudah di Posisi Mana?

Kalau sudah di level ketiga, kamu juara!

327
SHARES

Semakin dewasa, kamu akan memahami cinta dengan cara yang berbeda. Pemahaman cintamu di masa SMA akan sangat berbeda dengan pemahamanmu di usia 20-an. Ini wajar, karena pikiran manusia memang dirancang untuk tumbuh secara bertahap dan berkesinambungan.

Semakin bertambah usia, kamu akan memahami cinta dengan cara yang berbeda. – pexels.com

Meskipun begitu, secara garis besar pemahaman cintamu hanya akan terbagi menjadi tiga saja. Artinya, kamu hanya akan benar-benar jatuh cinta sebanyak tiga kali sepanjang hidupmu, dan menjadi tiga pengalaman berbeda dalam sejarah kehidupan cintamu.

Nah, dari ketiga pengalaman cinta berikut ini, kamu sudah di posisi mana?

1. Cinta monyet

Ini adalah pengalaman cinta yang pertama kali kamu rasakan sepanjang hidupmu, umumnya terjadi di masa-masa sekolah. Cinta monyet adalah kisah dimana kamu akan senyum-senyum sendiri, gemas, bahkan merasa malu ketika mengingatnya lagi setelah dewasa. “Kok bisa ya dulu aku seperti itu?”

Setelah dewasa, kamu akan sadar bahwa cinta monyetmu benar-benar lucu dan mengherankan. – anitamalia.blogspot.com

2. Cinta yang terlalu rumit untuk dijalani

Setelah masa-masa cinta monyet yang lucu berlalu, kamu akan menjadi orang yang lebih berhati-hati dalam memilih dan mengambil keputusan. Sikap seperti itu memang baik, namun di fase ini, kamu justru menjadi orang yang mudah dimanipulasi, dibohongi, dan terus-menerus disakiti.

Terlalu berhati-hati, justru membuatmu masuk ke dalam hubungan cinta yang benar-benar rumit. – businessinsider.co.id

Dalam setiap hubungan, kamu selalu memilih untuk mempertahankan dan memperbaiki, yang justru membawa hubunganmu pada kegagalan yang lebih besar. Drama lebih banyak terjadi, namun kamu tidak menyadari karena terlalu sibuk menyelamatkan hubungan ketimbang mencari yang lebih baik lagi.

3. Cinta sesungguhnya, yang penuh kedewasaan

Pemahaman dan pengalaman cinta paling berpengaruh dalam hidup ini justru terjadi saat kamu menyerah dan hampir tidak percaya lagi pada cinta. Di titik ini, kamu baru benar-benar sadar seperti apa cinta itu sesungguhnya. Bahwa cinta itu, bukanlah tentang kata-kata dan kesempurnaan.

Pada akhirnya, kamu akan memahami cinta dengan cara dewasa, dengan cara yang seharusnya. – pexels.com

Pada fase ini, kamu tidak ingin lagi mengharapkan cinta dari orang selain pasanganmu, dan tidak mengharapkan dia harus seperti ini dan seperti itu. Kamu hanya akan menerimanya. Dan yang terpenting adalah, dia juga memperlakukanmu dengan cara yang sama.

Jadi, berapa usiamu sekarang? Dan pengalaman cinta mana yang sedang kamu rasakan?

327
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."