Tidak Semua Hal Bisa Diuangkan, Sikap Menghargai Salah Satunya

Ingat, di dunia ini harta paling berharga ialah harga diri.   

Jika kamu beranggapan semua di dunia ini bisa dibeli dengan uang, kamu salah! Ada berbagai hal yang nyatanya tidak bisa ditukar dengan materi, termasuk soal harga diri. Mengenai hal yang satu ini, memang banyak yang salah mengartikan. Banyak yang mengartikan jika menghargai orang lain ukurannya ialah materi.

Menghargai orang lain tidak harus dengan materi (jadiberita.com)

Jika kita merujuk kepada para pekerja seni, bagi mereka materi hanyalah bonus dari apa yang ia kerjakan. Sedangkan bayaran yang paling pantas untuk para pekerja seni ialah menghargai karyanya dengan sebuah penghormatan.

Menghargai dalam cinta tidak melulu soal materi

Hal ini juga berlaku dalam soal menghargai pasangan. Saat kamu menghargai pasanganmu, bukan berarti kamu memberikan rupiah kepadanya. Melainkan menghormatinya, dan tidak menyakitinya merupakan penghormatan terbaik dalam sebuah hubungan.

Menghargai sesama (detik.com)

Jika boleh jujur, kebanyakan orang tentu lebih menyukai dihormati dengan perlakuan yang baik, dibandingkan dengan diberi materi. Sebab, pemberian materi bisa habis tak tersisa. Bisa juga pemberian itu bukan berlandaskan ketulusan hati. Namun jika kamu diperlakukan dengan baik oleh pasanganmu, sudah pasti perlakuan itu atas dasar rasa sayang yang datang dari dalam lubuk hati.

Orang yang selalu beranggapan jika menghargai sesuatu identik dengan uang, dia termasuk orang yang tidak bisa menghargai

Meskipun banyak yang menyadari jika menghargai tidak melulu soal rupiah, namun di jaman matrealis seperti ini masih banyak yang menjadikan uang untuk dijadikan patokan menghargai orang lain.

Semisal saja, banyak kita temui orang-orang yang memiliki banyak uang cenderung merendahkan harga diri sesama hanya karena ia beranggapan ia bisa membayar segalanya. Orang semacam ini pada dasarnya dia yang tidak bisa menghargai orang lain.

Menghargai orang lain (divertone.com)

Menjadi orang yang peka terhadap sesama, perhatian, dan selalu menebarkan kasih sayang merupakan indikasi orang tersebut pandai menghargai orang lain, meskipun mungkin secara materi dia tidak bisa memberikan apa-apa.

So, jadilah orang yang tidak menuhankan uang dengan merendahkan sesama dan merasa melakukan segalanya. Ingat, di dunia ini harta paling berharga ialah harga diri.

 

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *