5 Alasan Mengapa Pasangan Bahagia Tidak Mengumbar Kemesraan di Media Sosial

Kamu juga harus memahami ini ya…

Sekarang kita sedang menjalani hidup yang sangat aneh, dimana sebagian besar orang lebih mementingkan status media sosial daripada kehidupan nyata. Dengan rutinnya mereka membagikan foto dan apapun yang mereka alami ke Facebook atau media lain yang terus digandrungi. Termasuk mengumbar kehidupan cinta mereka.

Baca juga : Berhasil Kuliah dan Menjadi Ahli Nuklir di Jepang, Perjuangan Pemuda Ini Berawal dari Medsos

Namun ternyata ada yang ganjil pada perilaku mereka. Bahwa sebenarnya, pasangan-pasangan yang hidupnya bahagia justru jarang memamerkan kebahagiaan yang mereka alami pada semua orang, termasuk di media sosial.

Mengapa?

Kebahagiaan tidak perlu dibuktikan di media sosial

Jika memang semua berjalan dengan baik, mereka tidak akan membuang-buang waktu untuk membagikannya ke media sosial sebagai bukti atas kebahagiaan mereka.. Kehidupan mereka sudah sangat bahagia sehingga tidak ada waktu untuk memikirkan hal itu.

unsplash.com
unsplash.com

Mengungkapkan masalah di media sosial tidak akan membantu apa-apa

Mengungkapkan masalah pribadi ke semua orang di media sosial bukanlah cara yang efektif untuk memecahkannya. Justru sebaliknya, hal itu malah akan memperburuk suasana.

unsplash.com
unsplash.com

Kebahagiaan yang sebenarnya hanya datang dari orang yang paling mereka cintai

Kamu tidak akan mendapatkan apapun dari membagikan kebahagiaan di media sosial. Kebahagiaan yang sebenarnya datang ketika kamu bersama pasangan, bukan dari post yang kamu bagikan. Bagi mereka yang memahami hal ini, berbagi di media sosial adalah hal yang perlu dibatasi.

vk.com
vk.com

Tidak ada yang harus membuktikan apa-apa kepada siapa pun

Mereka yang hubungan cintanya bahagia adalah yang bersama karena memang ingin bersama. Mereka tidak peduli dengan adanya status “Berpacaran” atau tidak.

vk.com
vk.com

Dan hal yang laing penting…

Mereka yang tidak menggunakan media sosial jauh lebih bahagia daripada yang menggunakan, karena mereka tidak terus-menerus mambandingkan diri dengan teman-temannya. Kita juga sering lupa bahwa, hal yang terpenting adalah kehidupan sebenarnya, hubungan kita, pengalaman kita, dan perasaan kita. Bukan pencarian tanpa akhir untuk sebuah popularitas online.

vk.com
vk.com
Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Karena Jalan Kaki Itu Mainstream, Cowok Ini Mendaki Gunung dengan Cara Ekstrim

10 Model Pengantin Berhijab yang Bisa Kamu Contek Untuk Hari Besarmu Kelak