Tidak Memiliki Tangan, Bocah Ini Mampu Menangkan Perlombaan Renang

Kekurangan seharusnya tidak menjadi penghalang untuk meraih keberhasilan

Beruntunglah kamu yang terlahir dengan anggota tubuh lengkap, karena tidak semua orang dilahirkan dengan bagian tubuh yang sempurna. Salah satunya adalah Ismail Zulfic. Meski dilahirkan tanpa kedua tangan, bocah satu ini mampu membuat orang-orang bangga kepadanya.

Baca juga : 5 Wanita yang Selalu Tampil Sederhana Meski Punya Suami Kaya Raya

Ismail Zulfic (Global – Liputan6.com)

Ismail merupakan seorang anak berusia 6 tahun yang tinggal di Bosnia. Meski tidak memiliki kedua tangan, Ismail tak pernah mengeluhkan kondisinya. Dia tetap semangat dan berusaha meraih cita-cita yang diimpikan. Ismail juga mendalami semua hal yang dia suka tanpa merasa rendah diri, hingga akhirnya berhasil membanggakan orang tua dalam bidang olahraga renang.

Ismail berhasil menjadi juara dalam sebuah perlombaan renang. Dikutip dari laman metro.co.uk, awalnya Ismail takut dengan air, apalagi kolam renang. Namun orang tua Ismail mencoba untuk mengenalkannya dengan air dan membawanya ke kelas renang yang disebut Spid.

Ismail mengikuti kelas renang (amarillo.com)

Spid merupakan sebuah kelas renang khusus anak penyandang disabilitas yang didirikan oleh Amel Capo, seorang lulusan olahragawan di Bosnia. Amel mendirikan kelas renang ini agar anak-anak berkebutuhan khusus memiliki tempat yang sama dengan anak-anak normal. Amel juga menginginkan agar anak penyandang disabilitas mampu meraih apa yang ingin mereka raih.

“Memang, tubuh mereka berbeda. Tapi jika kita memberikan kesempatan pada mereka, itu akan membuktikan bahwa mereka luar biasa. Mereka tahu bagaimana mengatasi masalahnya. Mereka tahu bagaimana cara menggunakannya”.

Ismail menjadi perenang handal (ytimg.com)

Meski tidak mudah, Ismail akhirnya mampu melawan rasa takutnya dengan air. Setelah berlatih dengan tekun serta mendapat dukungan dari Amel dan orang tuanya, Ismail berhasil menjadi perenang handal. Dia bahkan memenangkan medali emas di kompetisi renang khusus penderita disabilitas di Jerman pada akhir tahun lalu.

Ismail bahkan tercatat sebagai salah satu atlet yang akan bertanding di kejuaraan dunia khusus penderita disabilitas. Atas semua prestasi Ismail, dia mendapat perhatian dari Swin Strong Foundation, sebuah badan amal di New York, AS.

Meski tak memiliki tangan, Ismail tak pernah mengeluh (pbs.twimg.com)

Tak hanya memberikan santunan, badan amal ini juga memberikan pelatihan khusus bagi Ismail agar bisa terus mengembangkan kemampuan renangnya. Di usianya yang masih sangat muda, Ismail diharapkan bisa meraih prestasi-prestasi selanjutnya dalam bidang renang. Serta menjadi motivasi bagi anak-anak difabel lainnya agar tak patah semangat untuk meraih cita-cita.

Kisah Ismail ini bisa menjadi inspirasi bagi siapapun agar tak pantang menyerah untuk menggapai cita-cita. Meskipun memiliki kekurangan, jangan sampai menjadikannya penghalang untuk meraih apa yang diinginkan.

Semangat!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

10 Video Paling Menginspirasi yang Harus Dilihat Sebelum Kamu Mati

Inilah Penyebab Kenapa Wanita Makin Susah Bahagia di Usia 20an