3 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Tidak Memesan Makanan dan Minuman di Pesawat

Ini hanya sekedar saran. kalau kamu merasa tidak keberatan, silahkan saja memesannya

Bagi kamu yang sering bepergian dengn menggunakan pesawat terbang, maka ada beberapa maskapai yang menawarkan makanan dan minuman untuk para penumpang. Bukan sekedar roti dan air mineral saja, melainkan makanan berat yang bisa kita santap sembari menikmati perjalanan.

Meski terkadang menggoda, apalagi jika perjalanan lama dan perut sudah keroncongan, namun ada baiknya kamu tidak memesan makanan dan minuman yang ditawarkan oleh para pramugari tersebut. Setidaknya, ada tiga alasan yang akan membuatmu berpikir ulang. Tapi kalaupun kamu merasa tidak ada masalah dengan ketiga alasan ini, it’s okay. Kamu bisa memesan dan menikmatinya.

1. Diolah di darat

Meskipun memang ada maskapai yang menyediakan juru masak untuk mengolah makanan selama penerbangan, namun kebanyakan sudah menyiapkan makanan siap saji saat masih di darat. Setidaknya, makanan itu akan melewati masa 12 jam sebelum keberangkatan yang membuatnya tak segar lagi walaupun disimpan di tempat penyimpanan beku.

Beberapa maskapai memilih untuk menyiapkan terlebih dahulu makanan di darat sebelum ditawarkan pada penumpang (sohu.com)

Pramugari baru akan memanaskannya saat ada penumpang yang memesan makanan tersebut. Kalau kamu merasa tidak keberatan menyantap makanan jenis ini, maka silahkan saja kalau ingin memesannya.

2. Terlalu banyak bumbu

Saat mengudara, kita akan menghadapi kondisi dimana tekanan dan kelembapan udara lebih rendah ketimbang di darat. Akibatnya, hidung kita akan kering sehingga indera perasa tidak bisa berfungsi dengan baik.

Makanan di pesawat biasanya kelebihan bumbu (travellingid.blogspot.com)

Itulah sebabnya makanan yang disajikan di pesawat akan diberi banyak bumbu untuk membuat rasanya sesuai dengan kondisi indera perasa kita di udara. Entah diberi lebih banyak garam, lada, atau menambahkan potongan tomat dan jamur di dalam makanan.

3. Terlalu banyak gula

Menambahkan lebih banyak gula pada makanan dan minuman di pesawat untuk mengembalikan rasa manis yang tidak bisa kita rasa di udara (healthzoneng.com)

Serupa dengan alasan nomor dua tadi, makanan dan minuman yang kita pesan di pesawat juga akan mendapat tambahan lebih banyak gula di dalamnya. Hal ini disebabkan manusia tidak bisa merasakan manisnya gula ketika berada pada ketinggian lebih dari 10 kilometer. Bisa bayangkan sendiri berapa asupan gula yang masuk ke dalam tubuh selama kita menyantap makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pramugari kan?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *