Jika Berfikir Logis, Sebenarnya Tidak Ada Cewek Materialistis, Mereka Hanya Ingin Realistis

Cowok mapan tidak akan mengatakan cewek itu matre!

Kata matre identik dengan perempuan, padahal semua manusia di dunia adalah makhluk materil, sebab kalau bukan makhluk materil berarti makhluk astral. Namun sepertinya cuma perempuan yang erat hubungannya dengan pelabelan tersebut. Kita lebih sering mendengarkan cewek matre dibandingkan dengan istilah cowok matre.

Baca juga : Yang Aku Tahu Saat Ini Hanya Setia Kepadamu, Jika Kamu Mengkhianatinya Biarlah Karma yang Berbicara

Materialistik identik dengan seorang perempuan (e-beritamadrid.blogspot.co.id)

Namun sebenarnya tidak ada istilah cewek matre di dunia ini, sebab sebagai makhluk materil kita tentu tidak bisa terlepas dengan hal-hal yang bersifat materil juga. Jika kita memaknai cewek matre yang memandang sesuatu dengan hal-hal yang berupa materil, mungkin kita lebih cocok kencan dengan kuntilanak yah.

Jadi sebenarnya cewek bukan bermaksud bemental materialistis seperti apa yang dibayangkan cowok. Namun pada dasarnya cewek hanya ingin berfikir realistis. Semisal, jika seorang cewek mengatakan uang itu perlu dalam sebuah hubungan, sebab pada kenyataannya sebuah hubungan memerlukan uang. Terlebih dalam hubungan rumah tangga. Kalau kata emak-emak komplek, “emang setelah nikah mau makan cinta?”

Dalam hubungan modal cinta saja tidak cukup (nova.id)

Mungkin jika kita berfikir, kenapa sekarang banyak cewek matre? Kenapa jaman nenek kita muda tidak ada cewek matre? Pada dasarnya memang tidak ada cewek matre, cewek hanya ingin memenuhi segala kebutuhannya. Waktu nenek kita muda, yang ia butuhkan tidaklah banyak, mungkin sekedar untuk beli selendang, gincu, dan sanggul saja sudah cukup, namun tetap keinginan untuk membeli itu ada.

Berhubung kebutuhan cewek sekarang lebih banyak dan lebih mahal, jadi kesannya cewek sekarang lebih matre. Padahal karakter cewek jaman dulu dan sekarang itu sama, realistis dan pengin tampil cantik.

Semakin modern gaya hidup cewek, maka semakin tinggi juga kebutuhannya (hipwee.com)

Cewek manapun selalu ingin kebutuhannya dipenuhi, semakin modern gaya hidup seseorang maka kebutuhannya semakin tinggi. Inilah yang menyebabkan kesan sebagai cewek matre muncul. Jika ada seorang cewek yang selalu menginginkan hal-hal yang mewah, itu semata-mata karena kebutuhannya seperti itu. Adapun jika ada cewek yang tidak mementingkan barang mewah, itu karena cewek tersebut tidak membutuhkan barang mewah tersebut. Semuanya kembali lagi pada realitas kebutuhannya.

Jadi jika ada yang mengatakan kok cewek “A” tidak mementingkan materi yah? Itu Bohong! Yang ada ia belum membutuhkan materi. Banyak kasus seperti itu dikira ceweknya tidak mementingkan materi, tapi nyatanya ia hanya belum membutuhkan materi. Namun saat nanti waktunya tiba si cewek membutuhkan materi, konflik pun terjadi. Semisal pas nikah nanti, saat kebutuhan sudah banyak istri akan mulai berfikir realistis jika hidup tidak bisa bermodal cinta.

Menikahlah agar kamu tahu berapa uang yang kamu butuhkan dalam sebuah hubungan (idntimes.com)

Sebab, agar asap dapur tetap bisa mengepul tentu kita membutuhkan uang, untuk membeli susu anak, dan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, tentu membutuhkan uang. Mengatakan jika cewek itu matre hanya dilakukan cowok yang belum bisa memenuhi kebutuhan cewek. Semisal ada cowok berpenghasilan Rp. 1000.000 sehari, akan merasakan keberatan jika harus memenuhi kebutuhan cewek yang sampai 1.500.000 sehari. Karena belum bisa memenuhi kebutuhan cewek, maka cowoknya akan mengatakan jika ceweknya “mahal” atau matrealistik.

Namun ceritanya akan berbeda jika cowoknya berpenghasilan 100.000.000 dalam sehari, tentu si cowok akan menganggap jika ceweknya yang membutuhkan uang 1.500.000 dalam sehari, merupakan cewek sederhana yang tidak pemborosan. Hal ini sama dengan kisah nenek waktu muda dan cewek jaman sekarang diatas.

Cowok mapan tidak akan mengatakan cewek itu matre (idntimes.com)

Jadi, cewek itu hanya berfikir realistis. Jika sebagai manusia pasti memiliki kebutuhan, dan sudah barang tentu sebisa mungkin kebutuhan itu harus dipenuhi. Pada akhirnya “cowok mapan” tidak akan mengatakan jika cewek itu matre!

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Bukan Ucapan Selamat, Ini 7 Kalimat Sederhana yang Ingin Didengar Ibu yang Baru Melahirkan

5 Alasan Mengapa Cowokmu Lebih Milih Nge-game Ketimbang Jalan Sama Kamu