Tidak Menjadi Lebih Baik, Terlalu Menuntut Diperhatikan Justru Membuat Pasangan Menjauh

Jadi, jangan sekali-kali merengek minta diperhatikan jika tidak mau ditinggalkan pasanganmu!

Bagi kebanyakan cewek, menganggap jika cara terbaik agar lebih diperhatikan pasangan ialah dengan menuntutnya untuk lebih perhatian. Bahkan tidak jarang kaum hawa menuntut “keras” agar ia selalu diperhatikan.

Ketika pacar perhatian (kelascinta.com)

Memang tujuan dari tindakan itu sangat baik. Siapa sih yang mau dicuekin sama pasangan? Namun, cara yang dilakukan dengan memaksa pasangan perhatian adalah tindakan yang kurang tepat. Bahkan hal tersebut bisa membuat pasanganmu lebih menjauh darimu.

Penelitian membuktikan, cowok yang dituntut untuk selalu memberikan perhatian merasa lelah dan bosan

Kurang lebih itulah kesimpulan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh agensi pencari jodoh profesional sekaligus pakar hubungan dari New York, Amerika Serikat. Menurut Aaron Kaplan dan Samantha Daniels, sang pemilik agensi pencari jodoh tersebut menyebutkan, menghakimi cowok untuk selalu memberikan perhatian pada dasarnya sedang membuat cowok menjauh.

Cowok merasa lelah dan bosan saat dituntut memberikan perhatian (whitsundayprofessionalcounselling.com)

Pasalnya, cowok merupakan mahluk yang sangat menyukai kebebasan. Termasuk kebebasan dalam tuntutan memberikan kabar kepada pasangan. Menurut Aaron Kaplan dan Samantha Daniels, cewek yang dalam sehari menanyakan kabar lebih dari sepuluh kali bisa membuat cowok merasa lelah, dan terus diawasi.

Beri dia kebebasan namun tidak kebablasan (suaramerdeka.com)

Jika hal tersebut dilakukan terus menerus, tidak menutup kemungkinan cowok akan lebih memilih untuk meninggalkanmu. Sebab, berbeda dengan cewek, saat menjalin hubungan asmara cowok tidak mau meninggalkan kehidupan pribadinya di luar persoalan asmara.

Tentu dia tidak mau kehidupannya terganggu akibat sikap cewek yang menuntut selalu diperhatikan dan diluangkan waktu untuknya.

Tips terbaik agar kamu tetap diperhatikan tanpa menuntutnya

Daripada waktumu dihabiskan untuk mencurigai dia dan menuntut dia untuk selalu memberikan perhatian kepadamu. Jauh lebih baik kamu melakukan tindakan yang bisa membuat dirinya selalu merindukanmu.

Motivasi dan dukung dia 

Tidak sulit kok, cukup beri dia semangat, motivasi, dan dukungan di setiap keputusan yang dia ambil. Ingat, cowok itu ibarat merpati, sejauh apapun dia terbang, jika dia sudah lelah maka akan kembali ke tempat yang bisa membuatnya nyaman.

Namun perlu diingat, jika kamu sudah melakukan hal terbaik untuknya namun dia tetap mengabaikanmu, berarti ada persoalan lain. Kamu bisa meminta kejelasan di saat momen yang tepat bersamanya.

Beri dia waktu untuk kehidupannya (learnvest.com)

Memang, cinta tidak bisa diperjuangkan oleh satu pihak. Namun jika keduanya saling ego untuk minta dimengerti, hubungan bisa menjadi hal yang sangat menjemukan. Kamu bisa mengalah untuk tidak menuntunya selalu memberikan perhatian.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *