Terkuak, Menurut Studi Ini Alasan Kamu Susah Untuk Melupakan Sosok Mantan

Ternyata ini alasannya, kenapa banyak orang yang susah untuk melupakan mantannya. kamu juga?

Kata orang sih, yang susah dari sebuah perpisahan bukanlah melepaskan orang yang kita sayang, melainkan bagaimana cara menghilangkan kenangan yang terlanjur tersimpan dalam otak kita.

Susahnya melupakan sosok mantan!

Yah, bagi sebagian besar wanita melepaskan orang yang dicintainya bukanlah perkara mudah. Namun untuk melupakannya, butuh perjuangan yang tidak ringan. Nah, persoalan melupakan mantan ini kemudian menarik beberapa ilmuan yang fokus dalam relasi dan hubungan untuk menelitinya lebih dalam.

Dilansir dari lama Thisisinsider, studi menyebutkan jika ada beberapa alasan kenapa kamu sangat susah untuk melupakan sang mantan. Apa sajakah alasan tersebut?

Kamu kerap terjebak dalam keadaan kesepian

Alasan pertama kenapa kamu susah melupakan mantan ialah, karena kamu sering mengalami masa kesepian pasca putus hubungan. Hal ini disebabkan, kebanyakan orang yang habis putus dari kekasih memilih untuk menjauh dari kehidupan sosialnya, dan banyak mennyendiri.

Kesepian membuat orang susah melupakan mantan

Hal ini ditegaskan oleh mantan pendiri A Little Nudge, Erika Ettin. Ia mengatakan, kesepian menjadi faktor utama seseorang masih saja mengingat sang mantan. Dalam kondisi ini, orang yang habis putus kerap membandingkan keadaannya saat masih menjalin hubungan. Dimana hari-harinya terasa berwarna dengan perhatian dan kehadiran pasangan.

Untuk meminimalisir hal ini, ada baiknya setelah kamu putus hubungan, kamu bisa menyibukkan diri dengan hal-hal positif. Agar tidak merasa kesepian dan kembali ingat mantan.

Penasaran dan kepoin media sosial mantan

Penyebab lainnya kamu susah untuk melupakan mantan, ialah adanya rasa penasaran untuk mengetahui aktivitas sang mantan. Biasanya, saat penasaran seperti ini, kamu akan kepo terhadap akun media sosialnya.

Masih suka stalking (pexels.com)

Alih-alih bisa mengobati rasa penasaran, kepoin akun media sosial mantan justru akan mengingatkan kembali momen-momen indah bersamanya. Akhirnya, cita-cita untuk move on dan melupakannya pun kini pupus kembali.

Hanya mengingat momen indah bersama sang mantan

Kesalahan terbesar seseorang saat ingin melupakan mantan ialah dengan mengingat momen-momen indah bersamanya. Padahal, saat kamu lalui hubungan dengannya, banyak sekali kejadian menyakitkan yang bisa membantu kamu lebih cepat move on.

Hanya mengingat momen indah bersamanya saja (incimages.com)

Jika kamu hanya mengingat momen indah bersamanya, maka dalam hati kecilmu akan muncul rasa penyesalan telah berpisah dengannya. Jadi, mulai sekarang ingatlah hal-hal buruk saja tentangnya, agar kamu lebih bahagia telah berpisah dengannya.

Enggan melupakan dan menutup hati untuk orang baru

Niels Eek, seorang psikolog mengatakan, kebanyakan anak muda menolak melupakan mantan dengan berbagai alasan. Padahal, semakin mengingat mantan maka semakin susah untuk move on darinya.

Enggan melupakan mantan

Selain itu, alasan kenapa kamu belum juga melupakan sang mantan ialah, karena kamu masih menutup hati untuk orang lain yang siap menggantikannya. Biasanya, hal ini disebabkan karena kamu merasa takut kembali dikecewakan, atau masih belum pulih dari luka lama.

Padahal, obat terbaik untuk hati yang terluka karena cinta ialah dengan menemukan cinta baru yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi, kalau kamu mau melupakan mantan, cobalah membuka hatimu untuk orang lain.

Enggan membuka hati untuk orang lain (yimg.com)

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang akan sangat sulit untuk melupakan sang mantan. Jika kamu termasuk orang yang masih terbayang-bayang wajah mantan, cobalah untuk lakukan tips di atas.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *