Melihat Tokonya Dibobol Orang, Pemilik Toko Justru Terharu Setelah Melihat Rekaman CCTV

Kalau kamu jadi si pemilik toko, apakah hal yang sama juga akan kamu lakukan?

Apa yang akan kamu lakukan jika mengetahui rumah atau toko milikmu sudah dibobol orang? Memeriksa apakah ada barang yang hilang? Melapor ke polisi? Tindakan-tindakan itu memang tepat. Namun berbeda dari itu semua, seorang wanita di China yang bernama Wang justru merasa haru saat mengetahui toko rotinya dimasuki lelaki tak dikenal pada malam hari Rabu (1/8/2018) silam. Apa penyebabnya?

Meski ada mesin kasir di hadapannya, pria ini lebih tertarik mengamati kue di etalase (South China Morning Post)

Pada awalnya Wang memang segera melapor pada pihak berwajib karena khawatir ada hal-hal yang tak ia inginkan. Sembari menunggu polisi datang, ia pun mencoba untuk mencari tahu apa yang telah terjadi lewat hasil rekaman kamera CCTV di tokonya.

Dari rekaman itu, terlihat seorang pria yang diduga berumur kisaran 30 tahun hanya berdiri begitu saja di samping tempat pembayaran. Ia sama sekali tidak terlihat menaruh minat untuk membobol tempat penyimpanan uang yang ada di hadapannya, melainkan justru sibuk membandingkan empat kue yang ada di depannya.

Pria ini membandingkan kue yang ada di hadapannya dan memilih salah satu (South China Morning Post)

Setelah puas membandingkan, pria itu lantas menjatuhkan pilihannya pada salah satu kue. Namun keempat kue yang dilihatnya tadi sebetulnya hanya tiruan untuk keperluan pajangan semata sehingga tentu tak bisa dimakan.

Namun nampaknya ia menyadari bahwa kue yang diambil adalah tiruan. Lelaki itu pun mengembalikan kue ke tempat semula dan kemudian pergi begitu saja. Dia sama sekali tidak menaruh perhatian pada barang-barang berharga yang mungkin bisa diambil dari toko milik Wang itu.

Begitu menyadari bahwa kue itu adalah tiruan, ia pun mengembalikannya dan pergi begitu saja (South China Morning Post)

Melihat semua kejadian tadi, Wang pun memutuskan untuk membatalkan laporannya ke polisi. Ia merasa bahwa pria itu hanya menginginkan kue. Mungkin, lelaki itu tidak punya cukup uang untuk membeli kue untuk keluarganya sehingga nekat membobol toko.

Wang si pemilik toko roti ingin memberikan kue gratis pada pria yang membobol tokonya (South China Morning Post)

Kejadian unik itu terendus oleh media dan Wang pun diwawancara oleh salah satu televisi setempat. Dalam wawancara itu, Wang meminta pada pria yang masuk ke tokonya untuk datang lagi. Bukan untuk meminta ganti rugi, melainkan ingin memberikan pria itu kue gratis.

“Kita semua mengalami kesulitan, tapi terkadang beberapa orang tidak suka meminta tolong,” ujar Wang bijaksana.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *