Kamu yang Hingga Kini Terbelenggu Ketidakpastian, Jangan Mau Menunggu dan Segera Lanjutkan Langkahmu!

Yakin masih mau nunggu?

Siapa sih yang bersedia tinggal dalam sebuah hubungan tanpa adanya kepastian? Baik itu laki-laki maupun perempuan pasti menginginkan kepastian sebagai landasan terjalinnya sebuah hubungan, tak hanya cinta saja. Karena akan percuma jika sebuah hubungan diselimuti cinta tapi berjalan tanpa adanya arah, tanpa kepastian kemana hubungan tersebut akan berlabuh. Tapi sepertinya saat ini kepastian sering dinomor sekiankan. Tentu setelah cinta, bahagia dan juga kenyamanan. Asalkan dalam hubungan sudah ada tiga aspek itu, hubungan tanpa tujuan menjadi begitu melenakan, “yang penting jalani aja dulu“. Tapi mau sampai kapan?

Baca juga : Polyamory, Cara lain Merasakan Bahagia dalam Menjalin Hubungan Cinta

Bubaran atau pelaminan, dua pilihan yang saling bertolak belakang. Pilihan ini bagaikan “pelabuhan” apakah sebuah hubungan bisa berlayar dengan kapal yang sama menuju satu tujuan berdua, atau berpisah dengan kapal berbeda dengan tujuan yang bertolak belakang. Bisa juga kamu hanya menunggu di pelabuhan tersebut, entah sampai kapan. Menunggu keputusannya apakah akan berlayar denganmu atau tidak.

Beruntung jika nantinya dia sepakat akan mengarungi lautan bersamamu, tapi bagaimana jika akhirnya tidak? Waktumu hanya akan terbuang sia-sia untuk menunggu kepastian darinya. Jika memang dia sungguh-sungguh denganmu dia akan memberi kepastian, terlepas nantinya kalian tidak berjodoh atau apapun, yang jelas kepastian sudah kamu genggam. Tapi jika saat ini dia tak kunjung memberimu tujuan, akan lebih baik jika kamu mulai ancang-ancang untuk meninggalkan dia dengan segala keraguannya terhadapmu.

Bukan hanya janji atau sekedar wacana, tapi sebuah kejelasan

Kamu pasti paham kenapa kepastian dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Sebuah kepastian, bukan cuma janji-janji manis yang cuma bikin diabetes ataupun wacana-wacana yang nggak pernah terlaksana. Kepastian, satu kata sederhana namun nyatanya masih saja disalah pahami. Terlalu banyak alasan hingga masalah waktu yang belum mengizinkan hingga sering menunda datangnya kepastian tersebut.

Bukan hanya janji atau sekedar wacana, tapi sebuah kejelasan (laksani.com)

Tapi sesungguhnya, seharusnya semua tiada arti jika memang serius menjalani hubungan. Bukan, ini bukan cuma sekedar status pacaran. Kepastian menekankan pada keputusan untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan. Adanya kejelasan apakah dia akan menikahmi atau tidak. Jika masih belum ada kejelasan ini, akan lebih baik pertimbangkan lagi hubungan kalian apalagi jika kalian sudah lama terikat dalam hubungan.

Apalagi jika harapan-harapanmu sering diabaikan

Tentu, saat kamu yakin bahwa pasanganmu adalah orang yang tepat untuk diajak menjalani kehidupan bersama, harapan-harapan menuju pelaminan pasti muncul secara otomatis. Harapan ini kemudian berubah menjadi sinyal dan kode-kode yang sering kamu sampaikan kepadanya. Entah secara langsung lewat obrolan atau secara tak langsung. Tapi satu hal yang harus kamu pastikan, responnya terhadap apa yang kamu harapkan.

Apalagi jika harapan-harapanmu sering diabaikannya (newscult.com)

Jika memang dia memberikan respon positif atau justru memberikan kejelasan, kamu sangat beruntung. Tapi ketika dia mengabaikan semua harapan-harapanmu dan menganggapnya sebagai angin lalu, kamu harus mulai mempertimbangkan lagi hubungan kalian. Cari tau, apakah memang dia tak ingin serius denganmu atau hanya sedang bimbang dengan hatinya. Kamu pasti bisa merasakannya.

Akhirnya, kamu tetap harus mengambil keputusan

Percayalah, kamu hanya akan merasakan lelah jika menjalani hubungan yang terbelenggu ketidakpastian. Tidak tau kemana kalian akan menuju dan hanya bisa jalan ditempat, dalam waktu lama. Entah kapanpun itu, pada akhirnya kamu harus tetap ambil keputusan. Kamu harus mulai ambil langkah dan melanjutkan hidupmu. Jangan hanya mau diam dan menunggu, sungguh kamu hanya buang-buang waktu. Tinggal atau tinggalkan.

Akhirnya, kamu tetap harus mengambil keputusan (huffpost.com)

Hidupmu masih terlalu berharga untuk kamu sia-siakan. Apalagi bersama dia yang belum juga memberi gambaran masa depan. Mau sampai kapan? Akan lebih baik jika waktumu digunakan untuk meraih apa yang kamu inginkan. Mengejar cita-cita dan perbaiki diri. Pantaskan diri untuk dia yang datang kemudian membawa kepastian tentang pernikahan.

Untukmu yang saat ini masih terbelenggu ketidakpastian, tersenyumlah dan segera ambil keputusan. Dunia terlalu indah untuk kamu sia-siakan sayang~

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

4 Hal Penting yang Harus Diingat Setiap Kali Kamu Ingin Menyerah

Bukan Melulu Soal Tinggi, Putih, Langsing. Ini Loh Kualitas Perempuan yang Membuat Cowok “Klepek-klepek”