Inilah 7 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Dijamin Bikin Kamu Ketagihan

Tidak Hanya Memiliki Wisata Alam yang Indah, Kuliner Bandung Juga Lezat

Bandung memiliki potensi pariwisata yang tinggi di Jawa barat. Selain menjadi ibu kota jawa barat, bandung juga diuntungkan dengan letaknya yang berdekatan dengan kota-kota besar di jawa barat. Bahkan dari Ibu Kota saja hanya memakan waktu sekitar 3 jam. Bandung merupakan Ibu Kota Provinsi yang terletak aling dekat dengan Ibu kota jakarta setelah Tangerang Banten.

Selain Tempat wisata alam yang indah, Titik tempat wisata kuliner di Bandung pun tersebar di kota kembang ini. Tentu dengan keunikan dan kelezatan yang dimiliki masing-masing kuliner. Kali ini kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata kuliner di bandung yang tersohor.

1.Rumah Sosis

Rumah sosis bukan sekedar rumah makan yang menjadi tempat mampir para wisatawan, melainkan banyak wisatwan dari luar kota yang sengaja datang jauh-jauh ke Bandung hanya untuk mencicipi menu di rumah makan sosis ini. Sesuai dengan namany, rumah sosis menawarkan menu utama berbahan aneka sosis. dari sosis aya, sosis sapi sampai sosis ikan. Selain itu, rumah sosis juga menawarkan konsep eat, swim, play. yang membuat tempat ini sangat cocok disinggahi bagi wisatawan beserta keluarga.

1001wisata.com
1001wisata.com

Lokasi rumah sosis sendiri berada di Jl Dr. Setiabudhi No 293-295 Rt/Rw 03/03. Isola, Sukasari Bandung. Anda bisa berkunjung kesini pada jam 09.00-17.00 pada hari senin sampai jumat dan 08.00-18.00 pada hari sabtu dan minggu.

2. Kampung Daun

Tempat Wisata kuliner di Bandung yang takalah populernya ialah Kampung Daun. Mungkin sebagian besar warga Bandung tahu tempat ini. Selain terkenal dengan menunya yang lezat, kampung daun juga dikenal dengan desain bangunan yang cukup unik. yaitu menggunakan konsep rumah pedesaan. hal ini membuat pengunjung merasa lebih nyaman dan betah.

Kampung Daun berlokasi di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Buka pada setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 Wib.

media.foody.id
media.foody.id

3. Raja Rasa

Tidak hanya dipakai sebagai nama restonya. raja rasa juga boleh dikatakan memiliki menu masakan rasanya raja. Dengan menu utama masakan ala sunda raja rasa hampir setiap hari dipenuhi para pengunjung. Raja rasa sendiri berlokasi di Jalan Setra Ria tepat di depan Setra Sari Mall, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat – Indonesia. dengan buka tiap hari dari jam 10.00 sampai 22.00 Wib.

helenysm.com
helenysm.com

4. Nasi Kalong

Nah, tempat yang satu ini khusus buat kalian yang doyan melek kaya kalong. hehe.. dinamakan nasi kalong, sebab rumah makan ini buka pada malam hari, yaitu mulai pukul 19.00 sampai dinihari. Meskipun buka pada malam hari, kalian tidak usah takut untuk ke tempat ini, sebab setiap harinya nasi kalong selalu ramai dengan pengunjung. Menu andalan di nasi kalong ialah nasi hitam, dengan aneka pilihan lauk yang bisa ambil sendiri.

resepaneka99.blogspot.o.id
resepaneka99.blogspot.o.id

5. Iga Bakar Mas Giri

Ada beberapa rumah makan iga bakar di Bandung, Salah satunya yang paling terkenal ialah rumah makan iga bakar mas giri. rumah makan ini selalu ramai oleh pengunjung, tentu karena alasan rasanya yang super lezat membuat para pengunjung ketagihan untuk berkunjung lagi. Rumah makan iga bakar mas giri berlokasi di Jl. RE. Martadinata No.118, Merdeka, Bandung, Kota Bandung. Buka setiap hari mulai jam 10.00-22.00 Wib.

igamasgiri.blogspot.co.id
igamasgiri.blogspot.co.id

6. Batagor Hanjuang

Selanjutnya kita mampir ke jajanan kaki lima, eiittssss.. meskipun namanya jajanan kaki lima, tapi rasanya selevel dengan makanan hotel berbintang 5. Batagor sebagai jajanan  khas Bandung sudah hampir tersebar di seluruh Indonesia. Jajanan yang memiliki arti nama BAkso, TAhu, GOReng ini dengan cepat disukai masyarakat di luar Bandung.

api.tulistr.com
api.tulistr.com

Konon katanya salah satu batagor kaki lima yang paling yahud ialah batagor hanjuang, rasa ikan tenggirinya yang menonjol, serta batagornya yang kering dicampur sambal kacang yang nendang menjadikan batagor hanjuang memiliki banyak pelanggan. Lokasi batagor hanjuang berada di Jl. Astina, persis di belakang Istana Plaza.

7. Kupat Tahu Gempol

Wisata Kuliner selanjutnya boleh legendnya jajanan di Bandung, berdiri sejak 1975 kupat tahu gempol tetap eksis melayani pelanggannya. kelezatan kupat tahu gempol membuat banyak pelanggan yang ketagihan untuk mengunjunginya lagi. Dan kini kupat tahu gempol sudah membuka tiga cabang di daerah setiabudhi, Dago, dan Lapangan Gasibu.

teamgembul.files.wordpress.com
teamgembul.files.wordpress.com

Bagaimana ketujuh tempat wisata kuliner di Bandung ini? enak dan menggiurkan bukan? Silahkan tambahkan tempat wisata kuliner yang lain yang menurutmu tak kalah enak di Bandung. Silahkan coret-coret di kolom komentar.

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *