8 Telenovela Jadul yang Pernah Bikin “Baper” Generasi Milenium

Kalau sekarang televisi dikuasai sinetron dalam negeri, dulu 8 telenovela ini yang paling diminati

Masih ingat dengan Maria Marcedes? Atau mungkin kamu lebih suka Anna dan Pedro? Kalau kamu ingat nama-nama ini tandanya kamu termasuk generasi milenium. Generasi bahagia yang lahir awal tahun 80an hingga tahun 2000an ini punya segudang tontonan asik yang yang tak pernah dilewatkan. Mulai dari kartun, sinetron keluarga, hingga telenovela. Telenovela sendiri merupakan serial drama dari Amerika Latin yang pernah merajai televisi Indonesia pada masanya. Sebut saja salah satunya Rosalinda, Marimar, Amigos, dan masih banyak lagi. Kangen? Sama! Yuk nostalgia dengan telenovela yang pernah bikin generasi milenium baper abis.

(Via artikel2populer.blogspot.com)
(Via artikel2populer.blogspot.com)

1. Maria Mercedes

Ingat dengan telenovela satu ini? Telenovela yang tayang pada tahun 1992 ini digarap oleh Beatriz Sheridan sebanyak 73 episode. Maria Mercedes yang diperankan oleh aktris cantik Thalia ini mengisahkan seorang penjual lotre yang dinikahi oleh Santiago, seorang pemuda sakit-sakitan. Setelah Santiago meninggal, hartanya jatuh pada Maria. Malivina, kakak ipar Santiago yang tak menyukai Maria meminta Jorge Luis memanfaatkan Maria. Kisahnya dengan Jorge Luis dimulai dari sini. Maria Mercedes mulai tayang di Indonesia pada tahun 1994 di SCTV. Drama satu ini sukses membuat ibu-ibu pada jaman itu tak beranjak dari depan televisi.

Maria Mercedes (Via thaliaesmivida.wordpress.com)
Maria Mercedes (Via thaliaesmivida.wordpress.com)

2. Marimar

Kesuksesan Thalia dalam memerankan Maria Mercedes membuat beberapa judul telenovela yang dibintanginya tayang secara berkala di Indonesia. Marimar salah satunya. Kamu pasti ingat Marimar dan anjingnya yang bernama pulgoso yang setia menemani Marimar kemanapun. Telenovela yang tayang tahun 1994 ini mengisahkan tentang gadis miskin bernama Marimar yang tinggal dengan kakek dan neneknya di sebuah gubuk. Marimar kemudian jatuh cinta dengan Sergio, seorang pemuda tampan yang kaya raya. Namun kisah cinta mereka mendapat tentangan dari keluarga Sergio karena perbedaan sosial. Drama yang sukses mengambil hati pemirsa ini pasti juga sukses bikin kamu baper kan? Ngaku aja.

(Via ungatoenlasnubes.blogspot.com)
(Via ungatoenlasnubes.blogspot.com)

3. Cinta Paulina

Telenovela dengan judul asli La Usurpadora ini mengisahkan tentang si kembar Paola dan Paulina yang memiliki kepribadian berbeda. Paola dan Paulina yang berpisah kemudian bisa bertemu kembali. Disaat Paola dengan watak sombongnya meminta Paulina yang baik dan lembut menggantikan posisinya sebagai istri dari Carlos Daniel agar bisa berselingkuh. Drama garapan Salvador Mejia Alejandre ini tayang pada awal tahun 2000an dan berhasil menjaring banyak penikmat telenovela Indonesia. Kamu salah satunya?

(Via vertelenovelas.cc)
(Via vertelenovelas.cc)

4. Rosalinda

Setelah sukses dengan Marimar, Thalia kembali ke layar televisi Indonesia dengan telenovela Rosalinda. Telenovela satu ini bisa dibilang sukses luar biasa, dan berani jamin, kamu pasti masih ingat soundtrack-nya. Tayang pada tahun 1999, drama ini digarap oleh Beatriz Sheridan. Dengan 80 episode, Rosalinda mampu mengambil hati pemirsa dengan kisahnya yang bikin baper. Berkisah tentang Rosalinda seorang penjual bunga yang jatuh cinta dengan Fernando Jose, pemuda tampan, kaya dan baik hati. Namun, setelah menikah dan mempunyai seorang anak, ibu tiri Fernando berusaha memisahkan mereka. Konflik demi konflik dilalui oleh Rosalinda yang akhirnya bisa bersatu kembali dengan Fernando. Duh, jadi kangen Fernando ya..ups.

(Via pinterest.com)
(Via pinterest.com)

5. Carita de Angel

Masih ingat dengan Dulce Maria? Aktris cilik yang lucu nan menggemaskan ini sukses menarik hati permisa melalui perannya. Bercerita tentang Dulce Maria, gadis kecil lugu dan periang yang tinggal bersama ayahnya. Dulce Maria bersekolah di sebuah sekolah Katolik yang kemudian bertemu dengan Suster Cecilia yang menjadi teman ceritanya selama di asrama. Awal tahun 2003 telenovela ini disiarkan melalui stasiun televisi RCTI dan di SCTV pada 2004. Dulce Maria sukses menjadi idola baru bada era tersebut. Kalau kamu ingat disini juga muncul “tante rambut palsu” yang sering pakai wig warna-warni.

(Via pinterest.com)
(Via pinterest.com)

6. Amigos X Siempre

Nah ini dia telenovela tontonan anak sekolahan yang bikin baper abis. Kamu pasti masih ingat si cantik Belinda yang memerankan Anna dan juga si tampan Martin Ricca atau Pedro. Amigos X Siempre berkisah tentang kehidupan sekolah dengan berbagai macam problematika didalamnya. Mulai dari cinta, persahabatan, pertengkaran dan lainnya menjadikan Amigos populer dikalangan remaja. Bahkan melalui cerita yang dibalut musikal, Amigos telah mencipatakan tren baru di kalangan remaja tanah air. Telenovela yang tayang di Indonesia pada tahun 2005 di stasiun televisi SCTV ini bahkan ditayangkan pada waktu prime time. Mungkin kamu salah satunya yang stand by didepan televisi demi nonton Anna dan Pedro.

(Via esmas.com)
(Via esmas.com)

7. Betty La Fea

Bicara tentang drama yang populer di Indonesia, Betty La Fea tak boleh ketinggalan. Telenovela yang tayang di Indonesia pada 2001 ini berkisah tentang Betty, seorang gadis yang cerdas namun memiliki selera buruk dalam fashion. Walaupun begitu, Betty berhasil bekerja di sebuah perusahaan fashion trenama di kotanya. Karena fashionnya yang aneh, ia sering diejek oleh teman-temannya. Dalam kisah ini, Betty jatuh cinta kepada atasannya Armando. Kisahnya yang menarik berhasil membuat Betty La Fea menjad salah satu telenovela terlaris di Indonesia.

(Via juanofwords.com)
(Via juanofwords.com)

8. Maria Belen

Salah satu telenovela laris dengan tokoh anak selain Carita de Angle ada juga Maria Belen. Apa yang kamu ingat dari Maria Belen? Rambut kucir dua-nya yang lucu atau boneka rusa yang sering ia bawa? Saking larisnya telenovela satu ini, ibu-ibu jaman itu sampai rela mendandani putri mereka dengan kucir dua layaknya Maria Belen.

(Via kapanlagi.com)
(Via kapanlagi.com)

Mungkin masih banyak telenovela yang tayang dan menghibur selain 8 diatas. Walaupun sudah tidak tayang, telenovela tersebut sudah meninggalkan memori tak terlupakan pagi penggemarya. Yuk share dan komentar apa telenovela favorit yang bisa bikin kamu baper.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *