5x Dual-Camera Zoom, Teknologi OPPO yang Bikin iPhone Seperti Mainan Saja

Kemampuan zooming-nya membuat inovasi ini sebagai yang termutakhir di dunia

Sebagai produsen smartphone yang memfokuskan diri pada fitur kamera, OPPO baru saja memamerkan sebuah inovasi baru yang diberi nama 5x Dual-Camera Zoom sebuah teknologi kamera yang digadang-gadang mampu mengalahkan apa yang dipunyai iPhone sekali pun.

5x Dual-Camera Zoom, inovasi baru yang menjadi senjata OPPO. | androidcommunity.com

Mengalahkan iPhone

Melalui 5x Dual-Camera Zoom, OPPO menawarkan kemampuan lossless zoom (pembesaran foto tanpa menurunkan kualitas) hingga lima kali. Zooming ini memiliki kemampuan pembesaran optik tiga kali sehingga secara otomatis menjadi teknologi termutakhir di dunia.

5x Dual-Camera Zoom mampu melakukan zooming hingga lima kali tanpa menurunkan kualitas. | oppo.com

Teknologi 5x Dual-Camera Zoom memanfaatkan struktur periskop yang terinspirasi dari kapal selam. Ini adalah inovasi yang selangkah lebih maju ketimbang teknologi pembesaran optik dua kali yang marak di pasaran saat ini, seperti digunakan Apple pada produk-produk iPhone terbarunya.

Anti getaran

Kemampuan pembesaran lima kali ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar utuh dalam posisi landscape, portrait, close-up, dan semua bentuk foto standar yang biasa diambil dengan kamera digital. Selain itu, teknologi ini juga memiliki kemampuan stabilitas yang lebih baik.

Teknologi ini juga dipersenjatai dengan stabilitas yang lebih baik untuk meredam getaran. | gadgets.ndtv.com

Berbeda dengan produsen lain yang membenamkan OIS pada lensa wide-angle, OPPO justru menyematkan OIS langsung pada lensa telephoto. Melalui teknologi OIS, prisma dan lensa telephoto mampu menangkap getaran secara menyeluruh dan langsung mengatasinya.

OPPO 5X?

Hebatnya, modul teknologi yang fenomenal ini hanya memiliki ketebalan 5,7mm. Artinya, masih masuk ke dalam batas wajar untuk dimasukkan pada smartphone tanpa perlu ada benjolan besar pada bagian kamera.

Modul 5x Dual-Camera Zoom masih cukup tipis untuk disematkan pada smartphone. | boleh.com

Hm.. benar-benar luar biasa ya? Dan karena sampai saat ini OPPO belum menambahkan teknologi 5x Dual-Camera Zoom pada semua jajaran smartphone terbaru mereka, kita-kira, smartphone tipe apa yang bakal jadi yang pertama? Mungkinkah akan ada OPPO 5X? Kita tunggu saja.

Yang jelas, buat kalian para selfie expert, bersiaplah merasakan sensasi cekrek sana cekrek sini yang lebih seru. Dengan banyak menabung dulu, tentunya.

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *