5 Tanda Ketika Seorang Pria Ingin Menikahi Kekasihnya

Siap-siap dilamar ya…

Mencari pacar di era teknologi seperti sekarang ini sangat mudah. Kamu hanya perlu menginstal beragam aplikasi kencan di smartphone kesayangan. Sayangnya, apa yang kamu lakukan itu hanya akan mempertemukan kamu dengan pacar sementara, bukan dia yang mau serius hidup bersama.

Baca juga : Cinta dan Memberi Adalah dua Kata Sejati dalam Kamus Nurani

Kalau pun ada, persentasenya sangat kecil. Apalagi dengan fakta bahwa banyak pria yang masih suka bermain dengan cinta. Meski begitu, bukan berarti kamu harus pasarah begitu saja. Karena terlepas dari jomblo atau pacaran, kamu harus paham pria seperti apa yang mau serius menjalani hubungan.

Syukur-syukur kamu sudah pacaran, sehingga bisa lebih mudah menilai apakah pacarmu memang sudah siap menikahimu, atau sama sekali belum memikirkan itu. Karena kalau dia memang sudah siap menghalalkanmu, maka dia tidak akan ragu untuk melakukan lima hal ini:

1. Membahas masa depan

Membahas tentang masa depan adalah salah satu tanda kalau dia memang berniat menjadikanmu sebagai bagian dari masa depannya. Membahas masa depan berarti dia sangat serius dengan hubungan kalian. Dan dia tidak akan melakukannya kalau masih ingin bermain-main cinta.

2. Penasaran dengan visi dan misimu

Dia tidak hanya sekadar membahas masa depan, namun juga sangat antusias ingin mengetahui apa yang kamu rencanakan untuk mempersiapkan masa depanmu. Dia ingin tahu apa rencana jangka pendek, jangka panjang, serta visi dan misi dalam hidupmu. Semuanya.

3. Bangga dengamu

Untuk mengekspresikan kebanggaannya, dia tidak ragu untuk mengenalkanmu dengan seluruh teman dan keluarganya. Di depan mereka, dia akan menjelaskan siapa kamu, mengapa dia cinta kamu, memujimu, dan lantang mengatakan “ini perempuanku.”

4. Bahagia bertemu keluargamu

Di sisi lain, dia juga bahagia bisa bertemu dengan teman dan keluargamu. Dia tidak akan malu, atau membuat kamu malu. Bahkan kalau perlu, dia akan berusaha keras agar bisa diterima dengan baik oleh orang-orang terdekatmu.

5. Lebih hemat

Pria yang ingin mengakhiri masa lajang paham bahwa menikah itu membutuhkan banyak modal dan pengorbanan. Karena itu, dia akan hidup dengan lebih hati-hati ketimbang biasanya. Dia akan banyak berhemat untuk memastikan pesta penikahannya nanti akan berlangsung dengan penuh kebahagiaan.

Sudahkan lima tanda di atas ada pada pacarmu? Kalau ternyata iya namun dia belum berani melamarmu, jangan kecewa dulu. Dia memang serius ingin menikahimu, namun dia masih berpikir kalau sekarang belum saatnya.

Tunggu saja, sambil terus mencintainya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

Kalau Gebetan Ngasih 4 Kode Ini, Tandanya Dia Naksir Kamu!

11 Tanda Orang yang Nggak Bakal Sukses di Masa Depan. Kamu Nggak Punya, Kan?