11 Tanda Orang yang Nggak Bakal Sukses di Masa Depan. Kamu Nggak Punya, Kan?

Moga aja nggak ya…

Tidak ada satu orang pun yang menginginkan kegagalan dalam hidupnya. Semua orang ingin sukses, begitu pun kamu. Sayangnya, tidak semua orang berhasil sukses di dunia ini, terlepas dari apa arti sukses bagi masing-masing individu.

brettellis.net

Benar, setiap orang punya definisi sendiri-sendiri tentang kesuksesan. Sukses tidak selalu tentang kekayaan, kebahagiaan, jabatan, atau pun kesehatan saja. Jadi, jangan salah mengartikan kata sukses agar kamu tidak salah langkah dalam menjalani hidup.

Dan apapun makna sukses bagimu, kamu tidak akan penah bisa sukses kalau masih punya 11 keburukan di bawah ini.

1. Arogan

Sikap arogan akan membuatmu selalu ingin terlihat lebih tahu segalanya ketimbang orang lain. Jika kamu merasa diri sendiri paling benar, tidak mau menerima kritikan membangun, dan selalu merasa paling pintar, maka mustahil akan ada satu orang pun yang mau menawarkan bantuan padamu.

projesus.ro

2. Hanya bisa menyalahkan takdir

Dari 100 persen kesuksesan, 99 persennya adalah karena hasil kerja kerasmu, dan 1 persen karena kuasa Tuhan. Tuhan selalu memberi peluang, tinggal bagaimana kamu memperlakukan kesempatan itu sebagai sebuah jalan keberhaslan. Jadi, menyalahkan takdir bukanlah suatu alasan, sebenarnya.

flickr.com

3. Sensitif

Memiliki sifat sensitif memang tidak selalu buruk. Namun kalau terlalu sensitif, justru akan menghambat hidupmu, terutama dalam hal bersosialisasi. Jadi, sangat penting untuk mengenali kepribadianmu sendiri. Kapan harus sensitif, dan kapan harus melupakan sifat itu.

talkspace.com

4. Salah bergaul

“Jika ingin mengetahui seseorang seperti apa, maka lihatlah dengan siapa ia berteman.”

Lingkungan merupakan salah satu faktor utama pembentuk kepribadian seseorang. Sedikit saja salah bergaul, maka pola pikirmu bisa hancur saat itu juga. Tentu kamu tidak ingin gagal sukses hanya karena salah memilih teman hingga terjerumus dalam pergaulan yang buruk, kan?

lifehack.org

5. Pesimis

Pesimis adalah salah satu sifat yang sangat berpotensi menghambat kesuksesan. Karena dengan pesimis, berarti kamu sudah setangah yakin kalau kamu tidak akan berhasil. Sifat itu membuatmu selalu lebih buruk dari orang lain. Dan, bukan itu mindset yang kamu perlukan untuk sukses.

interestingthings.info

6. Tidak mempunyai tujuan hidup

Gagal menentukan tujuan hidup yang jelas hanya akan membuatmu kesulitan melakukan banyak hal, cenderung kebingungan, dan menempatkan sukses sebagai sebuah mimpi yang tidak akan pernah menjadi nyata.

theodysseyonline.com

7. Selalu menyalahkan

Selalu menyalahkan masa lalu dan hal-hal buruk dalam hidup adalah kebiasaan lain yang menghambat kesuksesan. Semua orang pernah gagal, namun kalau kamu hanya bisa meratapi kegagalan itu dan berhenti di tempat, kesuksesan benar-benar akan meninggalkanmu.

gregorybknapp.com

8. Apatis

Apatis adalah sikap tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Kalau kamu bersikap masa bodoh, maka kamu tidak akan pernah mempunyai pendapat tentang apapun dan bodoh dalam membuat keputusan. Apatis adalah tanda kalau kamu memang sudah siap untuk gagal.

greatwaytolife.blogspot.co.id

9. Membandingkan diri dengan orang lain

Kalau kesuksesan orang lain membuatmu termotivasi karena keberhasilannya, itu akan sangat baik. Namun kalau kamu justru terjebak untuk terus membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, itu sama saja kamu sedang memperlambat mewujudkan mimpi.

youqueen.com

10. Egois

Sikap egois akan menggiringmu pada sikap picik dan dangkal, menganggap pendapatmu selalu benar dan tidak mau menerima kritikan. Percayalah, tidak ada satu pun orang yang mau berlama-lama mendengarkanmu yang selalu saja menjadikan kepuasan pribadimu sebagai tolak ukur.

playbuzz.com

11. Melupakan rasa syukur

Bersyukur pada masa sulit adalah sumber kekuatan untuk menanggung beban. Sementara pada situasi terbaik, bersyukur mengingatkanmu untuk tetap berada di jalur kebahagiaan, menambah kepekaan berpikir, dan membantumu tetap berpikir rasional dalam mengambil keputusan.

Ketika kamu melupakan rasa syukur, ketika itu juga sebenarnya kamu sedang melupakan kesuksesan.

sickchirpse.com

11 sikap buruk di atas sangat penting untuk kamu hindari. Itu kalau kamu ingin sukses. Atau kalau tidak sukses merupakan makna sukses bagimu, silahkan lakukan sesukamu.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

5 Tanda Ketika Seorang Pria Ingin Menikahi Kekasihnya

Biar Nggak Dikata Norak, Hindari 6 Hal Ini Saat Pacaran Ya!