Kamu Sudah Menikahi Orang yang Tepat Jika Memang 5 Tanda Ini Kamu Rasakan

Apa pasanganmu orang yang tepat?

401
SHARES

Pernikahan menjadi salah satu momen sakral yang -seharusnya- terjadi sekali seumur hidup. Momen dimana sepasang anak manusia dipertemukan dalam sebuah ikatan suci. Momen yang akan mengubah kehidupan setelahnya. Pernikahan bukanlah hal yang mudah, kehidupan setelah menikah penuh dengan rintangan dan ujian yang harus diselesaikan bersama. Oleh karena itu sudah selayaknya kamu mencari pasangan yang tepat sebagai teman untuk mengarungi kehidupan bersama-sama.

Yang terkadang menjadi persoalan adalah, seseorang sadar bahwa pasangannya bukan orang yang tepat justru setelah pernikahan. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan adanya perceraian. Oleh karena itu pastikan pasanganmu adalah orang yang tepat sebelum memutuskan untuk menikahinya. Jika kamu sudah menikahi orang yang tepat, 5 tanda ini akan kamu rasakan.

tanda kamu menikahi orang yang tepat (undangan.id)

1. Merasa lebih religius

Mungkin saat masih lajang dan belum menikah, spiritualitas tidak terlalu penting bagimu. Tapi sejak mengenal dan menikah dengannya kamu merasakan dirimu menjadi lebih religius dari sebelumnya. Kamu jadi lebih sering berdoa dan lebih giat serta rajin beribadah dibanding saat lajang.

Tanpa kamu sadari, kamu berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Pribadi yang lebih peduli dan mementingkan agama dalam hidup. Dan inilah salah satu tanda bahwa kamu sudah bersama seseorang yang tepat. Seseorang yang bisa membawamu menjadi jauh lebih baik.

Lebih religius (EH ! MYMedia – blogger)

2. Kebersamaan adalah segalanya

Sering menikmati waktu sendirian dan bebas melakukan segalanya seorang diri menjadi kebiasaan kamu saat masih lajang. Tapi ketika menikah, kamu sering menghabiskan waktu bersama pasangan, dan hal ini adalah segalanya bagimu. Kamu tak merindukan masa-masa sendirian yang sudah kamu lewati.

Kamu lebih menghargai kebersamaan dengan pasangan. Ingin berbagi segala yang kamu punya, mencurahkan semua yang kamu rasakan dan menghabiskan waktu dengannya. Kamu benar-benar lupa dengan kesendirianmu, dulu.

Kebersamaan adalah segalanya (greatist.com)

3. Kamu belajar banyak darinya

Sejak menikah dan hidup bersamanya kamu mendapatkan banyak hal yang tak pernah kamu duga. Kamu bisa mendapatkan inspirasi-inspirasi kecil yang tak pernah kamu duga darinya. Atau bahkan belajar cara menghadapi sebuah masalah ataupun untuk menyikapi sesuatu.

Kamu bisa belajar banyak dari pasanganmu sehingga menjadi pribadi yang lebih baik. Jika hal ini kamu rasakan, tandanya kamu menikahi orang yang tepat. Orang yang bisa membawamu menuju kebaikan dan lebih baik dalam segala hal.

Kamu belajar banyak darinya (isigood.com)

4. Dia membuatmu menerima segala kekurangannya

Menerima kekurangan masing-masing memang seharusnya dilakukan semenjak pendekatan. Tapi ada beberapa sifat atau kepribadian yang justru munculnya setelah pernikahan. Dan kamu harus bisa menerima segala tentangnya, termasuk kekurangannya yang bahkan tak kamu ketahui. Dia memang tak memintamu untuk menerima semua kekurangannya, namun tanpa kamu sadari kamu sudah menerimanya. Semuanya mengalir begitu saja.

Dia membuatmu menerima segala kekurangannya (kelascinta.com)

5. Bagimu, selama kamu bersamanya semua masalah bisa dilalui dengan baik

Sudah berulang kali dikatakan bahwa, kehidupan setelah menikah tak hanya tentang kesenangan dan kebahagiaan. Tak selamanya mulus tapi juga tak selamanya kelabu. Kadang ada masalah yang menghadang tapi juga terkadang penuh dengan kebahagiaan.

Jika dulu kamu terbiasa mengatasi masalahmu sendiri, kini kamu punya dia disampingmu. Menyelesaikan masalah secara bersama-sama dan saling membantu satu sama lain. Selama kamu bersamanya ada kayakinan yang muncul bahwa masalah seberat apapun bisa kalian lalui. Jika sudah begini, tandanya dia adalah orang yang tepat.

Bagimu, selama kamu bersamanya semua masalah bisa dilalui dengan baik (rimma.co)

Nah itulah beberapa tanda yang bisa dirasakan jika kamu sudah menikahi orang yang tepat. Coba deh tag pasanganmu biar dia tau kalau dia adalah orang yang tepat bagimu 🙂

401
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"