Jika Sudah Melakukan 5 Hal Ini Bersama, Pacaran Kamu Bukan Kekanak-kanakan Lagi

kamu termasuk masih kanak-kanak atau sudah dewasa dalam soal asmara?

Pacaran bukanlah sebuah jaminan untuk melangkah ke status yang lebih serius, bahkan beberapa kasus yang pernah terjadi pacaran bertahun-tahun ternyata tidak sampai ke kursi pelaminan. Hal ini seperti kisah cinta Retchy Jabang Saputri yang berpacaran selama enam tahun akhirnya harus merelakan kekasihnya duduk di pelaminan dengan perempuan lain.

Retchy Jabang Saputri Berpacaran enam tahun akhirnya ditinggal menikah 

Namun, pacaran juga tidak dipungkiri menjadi salah satu pintu menuju ke jenjang pernikahan. Bahkan kalau boleh dihitung secara matematis, sepertinya orang yang menikah dengan diawali pacaran terlebih dahulu lebih banyak. Nah, salah satu penentu keberhasilan pacaran kamu ialah terkait kedewasaan kamu dan pasanganmu dalam menjalankan hubungan.

Pacaran yang bersikap dewasa biasanya lebih memungkinakan akan sampai ke jenjang pernikahan. Lalu apa saja tandanya jika pacaran kita bukan kekanak-kanakkan lagi? Lima point ini setidaknya bisa mewakili tanda-tanda jika pacaran kamu sudah sama-sama dewasa.

1. Membicarakan rencana kedepan hubungan kalian secara detail dan tertarget waktu

Kamu tentu tidak mau menjalankan hubungan yang tidak jelas arah dan tujuannya, kalau kata Band Armada “mau dibawa kemana hubungan kita, jika kau terus menunda-nunda dan tak pernah nyatakan cinta”. Rencana kedepan sebuah hubungan memang sangat perlu dibicarakan, namun hal ini biasanya akan dibicarakan bagi pasangan yang bisa dikatakan sudah dewasa.

Pasangan dewasa lebih suka ngobrolin masa depan dan bagaimana cara menciptakan masa depan tersebut daripada bergombal ria (popbela.com)

Lalu bagaimana jika mereka yang bermain cinta monyet membicarakan masa depan dengan pasangan? Ada perbedaan antara mereka yang membicarakan masa depan karena benar-benar ingin seirus, dan mereka yang membicarakan masa depan hanya sebagai bahan pengisi obrolan.

Untuk mereka yang benar-benar seirus membicarakan masa depan, biasanya akan membicarakan masa depan secara rinci, detail, tertarget dengan waktu dan benar-benar dijalankan. Jika hanya obrolan masa depan semu yang tidak jelas, itu bukan pasanganmu yang dewasa.

2. Ketika sedang menghadapi masalah kalian akan bersama membicarakannya dan mencari solusinya

Salah satu tanda pacaran yang belum dewasa ialah selalu menghadapi masalah dan kedua belah pihak jarang yang ada mau mengalah. Alih-alih menjalani hubungan sampai ke pernikahan, mengatasi masalah saat pacaran saja masih susah payah. Nah, hubungan yang sudah dewasa biasanya paling bisa engatasi permasalahan yang sedang menimpa.

Pasangan dewasa cenderung akan mengomunikasikan permasalahan mereka dan sama-sama mencari solusi terbaiknya (pexels.com)

Bukan berarti hubungan mereka tidak pernah berurusan dengan masalah, yang namanya hubungan pasti pernah menghadapi masalah. Baik cinta monyet sampai Romeo dan Juliet, mereka pasti pernah menghadapi “prahara rumah tangga”, namun yang membedakan ialah bagaimana cara mengatasinya.

Mereka yang masih kekanak-kanakkan akan sangat susah mengatasi masalah, biasanya mereka memilih curhat di media sosial daripada menyelesaikan masalah dengan mengkomunikasikannya dengan pasangan. Beda lagi buat mereka yang sudah dewasa, mereka bisa mengatasi masalah bersama dengan membicarakannya dan mencari solusi terbaiknya.

3. Kalian mencoba mengenal dan dekat dengan keluarga pasangan

Pacaran kalian bisa dikatakan sudah dewasa jika kalian sudah mencoba mengenal dan berusaha dekat dengan keluarga pasangan kalian. Jadi jika pasanganmu belum mau diajak bertemu dengan keluargamu, kayaknya perlu ditanyakan lagi deh keseriusan dia dengan hubungan kalian.

Cara Membahagiakan Kedua Orang Tua
Pasangan dewasa tidak akan menolak jika diajak berkenalan dengan orang tua dan keluarga pasangannya (pakansie.com)

Salah satu niat dari pasangan kalian untuk serius denganmu ialah dengan mencoba mengenal dan dekat dengan keluarga pasangan. Biasanya sih hal demikian hanya mau dilakukan oleh mereka yang berfikir dewasa dan serius dalam menjalankan hubungan.

4. Membuat pacar cemburu adalah hal yang paling kekanak-kanan dalam hubungan, jika kalian meninggalkan kebiasaan itu berarti pacaran kalian sudah dewasa.

Paling sering yang terjadi bagi mereka yang pacaran masih dalam kekanak-kanakkan ialah mencoba membuat cemburu pasangan. Jika kamu masih melakukan hal demikian sepertinya kamu masih pantas dijuluki anak kecil. Sebab bagi mereka yang benar-benar memiliki cinta, pasti tidak mau orang yang dicintainya sakit hati atau cemburu.

Jika kamu masih bangga berhasil membuat pasanganmu cemburu, sepertinya kamu bukan tipe yang dewasa dalam soal asmara (askmen.com)

Kalau orang sedang jatuh cinta nih, ibaratnya ada lalat nempel di pasangan kita aja kita sepertinya gak ikhlas, lah ini kok malah dibikin cemburu dan sakit hati. Mereka yang suka dengan sengaja membuat cemburu pasangan kebanyakan yang masih suka main-main dengan hubungan. Sebab bagi mereka yang serius, tentu tidak mungkin melakukan hal-hal yang tidak perlu seperti itu, terlebih hal demikian menyakitkan pasangan kita.

5. Sebesar apapun persoalan, kalian tidak lagi mudah mengatakan kata putus

Mungkin kamu pernah ngalamin menjalani hubungan dengan seseorang yang sangat mudah mengatakan putus, bagaimana perasaanmu? Biasanya yang bakalan ada dipikiran kamu ialah bahwa dia belum serius dan masih kekanak-kanakkan bukan?

Seseorang yang dewasa akan sangat susah mengatakan putus, berbeda dengan mereka yang masih kanak-kanan (projesus.ro)

Sebab bagi pasangan yang sudah dewasa dan serius dalam menjalani hubungan, sebesar apapun permasalahan bakalan diselesaikan tanpa harus meninggalkan pasangan, mencari soulsi terbaik terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan terburuk. Tapi biasanya kalo yang belum dewasa, jika ada masalah sedikit saja sudah mengambil keputusan terburuk, yaitu minta putus.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Kalau Kamu Lakukan, 4 Hal Ini Bisa Bikin Gebetan Mundur Perlahan

Tak Perlu Tanda Tanya, Karena Kadang Cinta Memang Membutuhkan Jeda