6 Tanda Kamu Telah Dibesarkan oleh Ibu yang Luar Biasa

Semoga ibumu adalah salah satunya

Meskipun sama-sama mengandung, melahirkan, dan membesarkan anak, tidak semua ibu itu sama. Ada ibu yang biasa, ada ibu yang luar biasa. Keduanya, mempunyai konsep membesarkan anak yang jelas-jelas berbeda. Ibu yang biasa, hanya membesarkan anaknya menjadi seorang manusia.

Ada ibu yang biasa, ada ibu yang luar biasa. – pexels.com

Sedangkan ibu yang luar biasa, membesarkan anaknya menjadi seorang manusia luar biasa. Dan kabar baiknya, ibu yang seperti itu selalu mempunyai tanda. Jadi silahkan cermati, apakah tanda-tanda luar biasa berikut ini ada dalam ibumu?

1. Ibu yang luar biasa itu mengajarkan bagaimana, bukan apa

Seorang ibu yang luar biasa tidak mengajarkanmu harus berpikir apa. Tapi lebih dari itu, kamu diajarkan bagaimana menggunakan pikiran untuk menggali informasi dari berbagai sumber untuk kemudian mengevaluasinya hingga terbentuk satu kesimpulan utuh tanpa perlu tanda tanya lagi.

Kamu diajarkan untuk menggunakan pikiran untuk menggali informasi. – pexels.com

2. Mengajarkan empati

Kamu selalu dan selalu diajarkan bagaimana menjadi manusia yang manusiawi. Kamu diajarkan untuk peka terhadap lingkungan dan sesama manusia. Kamu, diajarkan bagaimana menjadi pribadi berkualitas yang benar-benar paham apa itu hidup bersosial.

Kamu diajarkan bahwa bersosial dengan baik itu benar-benar penting. – pexels.com

3. Mengajarkan kemandirian

Menjadi anak yang tidak menggantungkan diri pada orang lain adalah mindset yang ditanamkan ibu luar biasa kepadamu. Kamu dididik untuk terbiasa bekerja keras, dan berusaha memenuhi apa yang menjadi hak dan kewajibanmu tanpa perlu meminta tolong pada orang lain.

Kamu diajarkan untuk memenuhi hak dan kewajibanmu tanpa harus meminta bantuan. – pexels.com

4. Mengajarkan kejujuran

Kamu diajaran bagaimana menjadi pribadi yang jujur, terbuka, dan terus terang. Kamu selalu diingatkan agar jangan sekali-kali berkata bohong. Bahkan kalau itu adalah hal yang buruk dan menyakitkan pun, kamu diajarkan untuk berusaha mengatakan apa adanya.

Dalam hal apapun, kamu diajarkan untuk tidak berbhong. – pexels.com

5. Mengajarkan bahwa pendidikan itu penting

Seorang ibu yang kuat jelas-jelas menegaskan bahwa pendidikan itu penting, tak peduli kamu itu anak laki-laki atau perempuan. Namun kamu juga diajarkan bahwa pendidikan itu bukan hanya tentang sekolah dan nilai yang baik, tapi tentang membaca, bertanya, memahami, dan mengeksplorasi diri.

Kamu diajarkan bahwa ada banyak hal yang perlu kamu pahami dari pendidikan. – pexels.com

6. Memberi keyakinan dan kepercayaan diri

Kamu diberi kebebasan untuk menjadi apa yang kamu inginkan, dan mengusahakan apa yang kamu perjuangkan. Kamu diberi keyakinan dan kepercayaa diri untuk menjalani setiap proses, mencoba hal-hal baru, bertemu orang-orang baru, dan mencari pengalaman yang kamu butuhkan.

Menjadi apa yang kamu inginkan, adalah apa yang dibebaskan oleh seorang ibu luar biasa. – pexels.com

Setelah membaca ini, sekarang keputusan ada padamu. Apakah kamu yakin dan percaya diri mengatakan bahwa kamu telah dibesarkan oleh seorang ibu yang luar biasa, atau seorang ibu yang biasa saja?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Meskipun Sering Dianggap Sebagai Kesialan, Angka 13 Nyatanya Tak Seburuk yang Dibayangkan

Cowok Dengan 6 Kebiasaan Ini Sungguh Tak Pantas Kamu Pertahankan, Lebih Baik Segera Tinggalkan!