Jika Pasangan Menunjukkan 5 Tanda Ini Artinya Dia Dapat Sepenuhnya Dipercaya

Coba cek apakah pasangan kamu bisa dipercaya atau tidak

Dalam sebuah hubungan cinta, kepercayaan sangat penting posisinya. Tanpa rasa percaya satu sama lain, hubungan tersebut sia-sia, bahkan bisa dengan mudah dihancurkan. Kepercayaan tumbuh seiring dengan berjalannya hubungan tersebut, jadi bukan secara instant atau bahkan tiba-tiba.

Oleh karena itu, dalam mencari pasangan setidaknya kamu harus punya beberapa kriteria. Salah satunya adalah cari yang bisa dipercaya. Lalu bagaimana sih membedakan orang yang bisa dipercaya dengan yang tidak? Nah dilansir dari vemale.com, berikut ini tanda-tanda yang akan muncul jika pasangan bisa kamu percaya.

Tidak merahasiakan isi handphone

Sekarang ini HP termasuk barang pribadi seseorang yang kebanyakan berisi tentang percakapan, foto, bahkan segala aktivitas bisa tercatat di ponsel. Jika si dia sering menolak meminjamkan padamu, panik ketika kamu tak sengaja memegang ponsel tersebut, memiringkan ponsel ketika membukanya bahkan menjauh ketika ada telpon maka bisa jadi tanda dia sedang menyembunyikan sesuatu.

Tidak merahasiakan isi handphone (rd.com)

Curiga sih wajar saja, tapi lebih baik tanyakan terlebih dulu mengapa dia melakukan hal tersebut. Karena bisa jadi dia ingin memberikan kejutan, atau memang ada hal yang tak boleh kamu tau. Jika dia terbuka dan tidak masalah ketika ponselnya ada di tanganmu maka dia bisa dipercaya.

Mengenalkan kamu kepada teman-temannya

Mengenalkan kamu kepada teman-temannya (cloudfront.net)

Tanda lain yang harus kamu lihat adalah, apakah tidak masalah baginya mengenalkan kamu pada teman-temannya? Jika memang dia bersedia mengenalkan maka secara tidak langsung kamu dianggap sebagai orang penting dalam hidupnya. Selain itu hal ini bisa jadi bukti bahwa dia tidak menyembunyikan apapun darimu.

Menghargai orang terdekatmu

Menghargai orang terdekatmu (bet.com)

Ada banyak cara dia menunjukkan cinta kepadamu agar kamu bisa percaya kepadanya. Salah satunya dengan menghargai siapapun yang ada di lingkungan sekitarmu. Misalnya saja teman, keluarga, kerabat, hingga kolega. Ini juga bisa jadi tanda kalau dia ingin menjadi bagian penting dalam hidupmu serta serius ingin bersamamu.

Tidak mengingkari janji

Janji sama dengan hutang yang harus dibayar lunas. Jika dia adalah orang yang bisa dipercaya, maka dia akan berusaha untuk selalu tepat janji. Jika dia sudah menjanjikan satu hal, apapun akan dilakukan agar janji tersebut bisa terwujud. Dia tidak mau kamu kecewa hanya karena ingkar.

Promise (valentinestwoweeks.com)

Mungkin dia pernah sekali dua kali mengingkari janji, namun karena hal yang sangat mendesak, bukan karena sengaja. Tapi sebaliknya jika dia selalu saja ingkar janji, sepertinya dia tak berhak mendapatkan kepercayaan darimu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari ya.

Menunjukkan perhatian secara terbuka

Menunjukkan perhatian di depan umum (pinimg.com)

Seseorang yang tidak boleh kamu percaya adalah mereka yang selalu berbicara manis atau bahkan memuji di depanmu saja. Tapi ketika di muka umum dia berubah seketika dan cenderung mengabaikan kamu. Sementara dia yang bisa secara terbuka menunjukkan perhatian di depan umum secara tidak langsung ingin semua orang tau kalau kamu orang penting untuknya.

Nah itulah beberapa tanda yang bisa kamu lihat dari seseorang yang bisa di percaya. Pasangan kamu termasuk?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *