Dilihat Dari Caranya Membalas Chat, Inilah Tandanya Kalau Cowok Nggak Tertarik Sama Kamu

Sudahlah, mundur teratur saja

Tak kalah dari cewek, cowok juga terkadang sulit ditebak apa maunya. Dibanding kaum hawa yang suka mengungkapkan perasaan, para adam lebih senang memendam rasa. Hingga akhirnya cewek yang harus menebak apa yang diinginkan. Perasaan bimbang seringkali membuat mereka tak bisa ambil sikap dalam hubungan, apakah tertarik atau justru menganggap wanitanya sebagai teman biasa.

Nah ada beberapa cara untuk mengetahui bagaimana perasaan gebetan sebenarnya. Salah satunya bisa dilihat dari caranya membalas pesan. Kalau memang dia seperti poin di bawah ini, lebih baik kamu mundur segera karena dia tidak tertarik denganmu.

Dia enggan membangun komunikasi dua arah

Dalam sebuah hubungan, sudah seharusnya komunikasi berlangsung dua arah. Artinya masing-masing pihak sama-sama aktif dalam percakapan. Bukan hanya diam dan sekadar menanggapi saja. Obrolan yang dilakukan dua arah bisa menjadi tanda bahwa kalian memang memiliki perasaan satu sama lain.

Dia enggan membangun komunikasi dua arah (thetrentonline.com)

Sementara jika dalam chat kalian obrolan hanya dari kamu saja, mulailah waspada. Apalagi jika dia hanya menanggapi apa yang kamu bicarakan tanpa ada niat untuk memberikan umpan balik. Tanda satu ini paling mudah untuk dilihat dan dirasakan. Kalau sudah begini lebih baik mundur saja.

Tak benar-benar serius dalam menanggapi

“Kamu sudah makan? Aku barusan makan nasi goreng dekat kampus nih, enak banget”
“Sudah, tadi”
“Aku sudah dirumah nih, tadi hujan makanya agak telat pulang”
“Oh, gitu”

Tak benar-benar serius dalam menanggapi (kik.com)

Merasa ada yang janggal? Kalau gebetan kamu hanya menanggapi chat seperlunya saja bahkan cenderung singkat, lebih baik jangan berharap kepadanya. Jangankan ngobrol, dilihat dari caranya dia hanya ingin segera mengakhiri percakapan kalian. Jadi, lebih baik mulai hindari daripada sakit hati nanti.

Selalu sibuk sehingga tak pernah mulai percakapan

Jika seorang pria benar-benar mencintai dan peduli denganmu, dia tak akan mengabaikan hanya karena kesibukan. Setidaknya dia akan meluangkan waktu barang sebentar. Misalnya untuk bertanya kabar, bertanya apa yang sedang kamu lakukan, atau bahkan mengkhawatirkan kamu.

Selalu sibuk sehingga tak pernah mulai percakapan (shape.com)

Nah beda dengan gebetan yang tak tertarik denganmu. Setiap kali kamu memulai percakapan, dia akan menggunakan kesibukan sebagai alasan menghindar. Pun memulai obrolan denganmu tak pernah sama sekali dilakukan. Menanggapi saja dia ogah-ogahan apalagi harus mengawali.

Memulai jika ada maunya

Jika biasanya dia tak minat ngobrol, selalu mengabaikan pesan-pesanmu, hingga tak pernah mulai pembicaraan terlebih dulu. Namun suatu ketika dia mengirim pesan kepadamu, jangan dulu senang kemudian berharap. Bisa jadi ada yang diinginkan dari dirimu, bukan karena ingin bicara denganmu.

Memulai jika ada maunya (Mocup)

Misalnya saja minta tolong soal pekerjaan, meminjam uang, atau bahkan ingin kamu melakukan sesuatu untuknya. Lebih parahnya kalau dia menjadikanmu sebagai “jembatan” agar bisa tau informasi tentang cewek lain yang dekat dengan kamu. Menyakitkan, bukan?

Jika semua tanda di atas ada padanya, segera ambil langkah mundur saja. Memaksakan hubungan dengannya hanya akan membuat kamu terluka. Percayalah, kamu berhak mendapatkan yang jauh lebih baik.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *