Sering Salah Kirim Chat dan 4 Tanda Lain Kalau Kamu Belum Bisa Move On

Karenanya, stop koar-koar “aku sukses move on!”

Tak bisa dipungkiri, galau karena sakit hati ditinggal mantan pacar masih saja menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Dengan begitu, maka, gagal move on pun menjadi masalah klasik nan pasaran yang semakin hari semakin memakan banyak korban. Termasuk kamu?

Gagal move on menjadi masalah klasik yang semakin hari semakin memakan banyak korban. | lovepanky.com

Kalau memang benar, tak usah lah pura-pura sukses move on. Apalagi, nyatanya kamu masih konsisten melakukan hal-hal berikut ini:

1. Menyimpan foto dan barang pemberian mantan

Masih menyimpan foto dan semua barang pemberian mantan adalah bukti nyata bahwa kamu belum bisa move on. Apalagi, kamu sampai menyimpannya di dalam lemari khusus atau semacamnya. Jujur deh, kamu tak tega kalau sampai ada sebutir debu debu yang mengotori kan?

Masih menyimpan barang-barang seperti ini? Fix, kamu masih belum bisa move on. | photobucket.com

2. Terlalu sering salah kirim chat ke mantan

Ini juga menjadi bukti lain kalau kamu belum bisa move on. Terlepas dari kepintaran ngelesmu yang bilang kejadian di luar dugaan itu terjadi karena ketidaksengajaan, tapi intinya, kamu masih menyimpan kontaknya, alih-alih menghapus dan berkomitmen untuk tidak lagi menghubunginya.

Salah kirim chat ke mantan hanya bisa dilakukan oleh dia yang enggan menghapus kontak mantan, karena masih terlalu sayang. | okezone.com

3. Suka melihat awan

Apa maksudnya? Apa yang salah dengan awan? Tidak ada yang salah dengan awan. Yang salah adalah kamu yang setelah putus, kamu jadi sering menengadah ke langit, melihat awan, dan sebisa mungkin mengimajinasikan awan-awan itu menjadi seperti wajah mantanmu. Lalu, kamu menangis.

“Awan itu benar-benar kayak wajahmu…” | deviantart.net

4. Mengunjungi lagi tempat di mana kamu dan mantan pertama kali bertemu

Ini adalah kebiasaan klasik dari kamu dan orang-orang yang gagal move on. Seperti dalam film romantis, kamu mengunjungi lagi tempat spesial di mana kamu pertama kali bertemu dengan mantan. Alasannya sederhana: kamu ingin bernostalgia dan menyesali semua yang sudah terjadi.

“Di sini, dua tahun yang lalu.” | mayurikooliviapertiwi.blogspot.com

5. Menangis setiap kali mendengar nama mantanmu

Pasca putus, kamu menjadi pribadi yang begitu sensitif dan dramatis. Semua hal kamu kaitkan dengan mantan. Hingga pada akhirnya, kamu bahkan langsung meneteskan air mata setiap kali ada teman atau siapa pun yang menyebut nama mantanmu.

“Kok sebut nama dia.. aku kan jadi nangis…” | cewekbanget.id

Seperti yang saya bilang di awal, gagal move on adalah masalah yang sangat klasik. Jadi, kalau kamu masih melakukan setidaknya satu dari kelima hal di atas, tolong, jangan koar-koar ke teman kalau kamu sudah berhasil move on. Tolong.

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *