Berakhirlah dengan Elegan, Tak Perlu Manas-manasin Mantan Agar Dia Minta Balikan

Biar apa sih? Sudahlah, ikhlaskan dan biarkan hubungan berakhir secara elegan

Persoalan mantan memang selalu saja menarik perhatian, apalagi bagi mereka yang hubungannya baru saja berakhir. Padahal baru saja putus, namun sepertinya mantan sudah bisa move on, bahkan menemukan pengganti. Terlepas apa alasan perpisahan kalian, pasti rasanya sakit apalagi kalau kamu belum berhasil move on darinya.

Manas-manasin mantan (lisaforce.com)

Jika kamu merasa kalah dari mantan dan berniat untuk manas-manasin, lebih baik buang jauh-jauh pikiranmu itu. Apalagi jika tujuanmu agar si dia minta balikan. Duh, yang sudah berakhir biarlah berakhir. Buat perpisahan kamu menjadi elegan dengan tidak manas-manasi mantan!

Kelihatan belum move on

Nih ya, kalau misalnya kamu manas-manasin mantan dengan buru-buru punya pacar, justru sangat terlihat jelas bahwa kamu belum bisa move on darinya. Bukannya mendapat perhatian, dia justru bisa merasa kasihan denganmu. Karena apapun niat yang kamu tutupi pada akhirnya akan terlihat dengan sendirinya tanpa perlu dibuka.

Kelihatan belum move on (independent.co.uk)

Dandan untuk diri sendiri saja

Entah apa alasannya, banyak orang yang beranggapan bahwa wanita yang berdandan selalu memiliki tujuan untuk menarik perhatian pria. Padahal tujuan dandan sebenarnya untuk menyenangkan diri sendiri. Wanita harus pintar merawat diri agar selalu bahagia dan nyaman dengan dirinya. Jika orang lain suka, maka itu sekedar bonus saja.

Dandan untuk diri sendiri saja (Women Pro Health Magazine)

Paling penting, jangan sampai kamu rela dandan habis-habisan atau bahkan berubah penampilan hanya demi menarik perhatian mantan! Percayalah, dia tidak akan tertarik padamu. Justru dia merasa kasihan karena kamu terlalu “memaksa” diri agar bisa segera lepas darinya.

Menyakiti orang lain

Bagaimana rasanya setelah putus dari mantan ternyata kamu yang lebih cepat dapat pengganti? Pasti senang ya rasanya. Tapi jangan pernah berpikir untuk menjadi kan orang tersebut sebagai pelarian apalagi demi manas-manasin mantan. Kamu hanya akan menyakiti hati orang tersebut. Apalagi jika dia benar-benar tulus mencintaimu.

Menyakiti orang lain (pixfeeds.com)

Meskipun ada juga yang tumbuh cinta meski awalnya sebatas pelarian. Tapi mending kamu sendiri dulu deh daripada main-main dengan perasaan orang. Toh bukan hal yang baik juga kalau cuma “balapan” sama mantan untuk mendapatkan pacar baru hanya agar tak kesepian dan bisa saling cari perhatian.

Atau selama ini kamu yang sedang di panas-panasin sama mantan?

Pernah nggak sih kamu berpikir, kenapa mantan cepat banget dapat pengganti padahal baru beberapa hari hubungan kalian berakhir? Bisa jadi karena beneran cinta, atau bisa juga cuma mau bikin kamu marah dan merasa kalah. Jika benar tujuannya cuma buat kamu “panas” lebih baik singkirkan pemikiran untuk balas dendam!

Atau selama ini kamu yang sedang di panas-panasin sama mantan? (dateably.files.wordpress.com)

Berakhirlah secara elegan. Toh kalian pasti punya alasan kenapa mengakhiri hubungan kan? Bersedihlah secara elegan. Tak perlu diumbar ke mana-mana apalagi sampai menunjukkannya ke mantan secara terang-terangan. Biarkan saja jika memang dia ingin memancing rasa amarah dan cemburu, jangan sampai kamu terpancing apalagi ikut-ikutan.

Masih berpikiran untuk manas-manasin mantan? Please deh…

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *