Tak Mau Dibatasi Oleh Kekurangan, Wanita Tuli Ini Justru Pikat Juri America’s Got Talent dengan Suara Merdunya

Usaha keras memang tak akan mengkhianati

351
SHARES

Setelah sebelumnya America’s Got Talent (AGT) ramai dengan penampilan Demian Aditya yang menunjukkan kemampuannya dalam sulap meloloskan diri, kali ini giliran seorang wanita bernama Mandy Harvey yang mendapatkan sorotan karena menyanyi di ajang itu.

Bukan tanpa sebab jika aksi Mandy lantas viral. Selain karena suaranya yang merdu, kekaguman datang karena Mandy merupakan seorang tuna rungu! Lantas, bagaimana cara Mandy untuk bisa menyanyi dengan sempurna di ajang AGT?

Tuli sejak remaja

Mandy bukanlah seseorang yang menderita tuna rungu sejak lahir. Ia mulai mengalami gangguan pendengaran hingga benar-benar tuli pada usia 18 tahun akibat kelainan jaringan ikat. Hal ini tentu menyedihkan baginya, terlebih Mandy telah mengenal musik sejak usia 4 tahun. Ia pun mengisahkan kepada para juri dan penonton AGT mengenai masa-masa suramnya itu. Menurutnya, ia sempat menyerah dan akan meninggalkan dunia tarik suara. Beruntung, Mandy akhirnya memilih untuk tidak mau menyerah begitu saja.

Lihatlah bagaimana Mandy melepas sepatunya agar bisa merasakan getaran dari ritme para musisi pengiringnya – mic.com

Untuk bisa tetap bernyanyi, Mandy berlatih dengan cara mengingat memori otot atau myelin dari organ-organ penghasil suara ketika suatu nada dibunyikan, dan menggunakan visual tunner sebagai alat bantu untuk menyelaraskan nada suaranya. Selama beraksi di AGT dengan menyanyikan tembang gubahannya yang berjudul ‘Try’, Mandy harus melepaskan sepatunya di atas panggung agar bisa merasakan getaran dan tempo dari para pemain musik yang mengiringinya. Luar biasa! Apalagi, lagu yang dinyanyikannya itu mempunyai makna yang dalam terkait dengan tekad dan usahanya untuk tidak mau menyerah pada keterbatasan fisik.

Golden Buzzer

Melalui kegigihannya yang menakjubkan itu, Mandy patut berbangga karena Simon Cowell, sang produser dan orang yang menggagas Got Talent franchise memberikan Golden Buzzer untuknya. Dengan mendapatkan Golden Buzzer, Mandy mendapat kesempatan untuk tampil di semifinal bersama para calon juara AGT lainnya tanpa harus ikut tahapan audisi selanjutnya.

Seluruh audiens pun bergemuruh memberikan standing applause untuk hasil yang diraih Mandy tersebut. Selama berkomunikasi dengan para juri, Mandy dibantu oleh seorang ahli bahasa isyarat. Meski begitu, sulit rasanya membayangkan apa yang dirasakan Mandy di atas panggung tersebut. Dalam gemuruh sukacita, ia hanya merasakan keheningan yang panjang. Bagaimanapun juga, selamat Mandy! Usahamu menjadi inspirasi bagi mereka yang memiliki keterbatasan.

351
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~