Karena Berhubungan dengan Kesehatan, Kamu Tak Boleh Pilih Bra Secara Sembarangan!

Sesuaikan dengan ukuran dan bentuk payudaramu ya!

Namanya saja pakaian dalam, mau seperti apapun bagusnya atau seberapa mahal harganya, orang lain tak akan pernah tau. Oleh karena itu banyak yang memilih pakaian dalam secara asal-asalan. Terutama wanita saat memilih bra.

Cara memilih bra (nbcnews.com)

Biasanya cewek membeli bra karena tertarik dengan bentuk dan warnanya yang cenderung lucu. Padahal ada hal lain yang lebih penting untuk diperhatikan, misalnya saja ukuran, bentuk dan jenisnya. Jika tidak diperhatikan dengan baik, bukan tidak mungkin jika kesehatan payudara akan terancam hanya karena salah memilih bra.

Biar keindahan dan kesehatan payudaramu tetap terjaga, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan ketika memilih bra.

Pilih bra dengan busa atau yang biasa?

Banyak yang masih bingung apakah harus membeli bra dengan busa di cup atau yang biasa. Salah satu fungsi penting busa pada cup adalah untuk membuat payudara lebih terisi atau terangkat. Busa penuh yang mengisi seluruh cup berfungsi membuat payudara terlihat lebih besar. Sementara busa yang hanya ada di bagian bawah cup, berfungsi untuk mengangkat payudara.

Pilih bra dengan busa atau yang biasa? (Beautynesia)

Jangan sampai kamu salah pilih. Jika payudaramu sudah cukup besar, memilih bra dengan busa penuh hanya akan membuatnya tampak lebih besar. Pilih saja tebal tipisnya sesuai dengan kebutuhan payudaramu.

Pilih bra berkawat atau yang tidak?

Ada banyak model bra yang bisa kamu pilih, salah satunya yang memiliki penyangga atau kawat di bagian bawah cup. Biasanya model ini digunakan untuk mereka yang berdada besar karena sangat membantu menyangga atau menopang berat payudara.

Pilih bra berkawat atau yang tidak? (hellosehat.com)

Sementara jika digunakan wanita dengan dada kecil hanya akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan risih ketika beraktivitas. Toh gesekan kawat pada kulit bisa mengakibatkan iritasi.

Jika ukuran tepat, cup akan terisi penuh

Meski terbilang sederhana nyatanya masih banyak yang salah memilih ukuran bra. Ukuran yang tepat bisa dinilai ketika semua bagian cup terisi penuh, tidak ada bagian yang kosong. Bagian kosong hanya akan menimbulkan gesekan pada kulit di sekitar payudara sehingga bisa menimbulkan iritasi.

Jika ukuran tepat, cup akan terisi penuh (brazenbras.com)

Jika payudara menonjol, artinya bra kamu kekecilan

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah bra yang kamu kenakan pas atau tidak. Jika payudara terlihat menonjol atau seakan meluber ke luar, artinya kamu memakai bra yang terlalu kecil. Cup tidak mampu menampung seluruh payudara. Cobalah untuk tambah satu nomor atau pilih cup yang lebih besar.

Jika payudara menonjol, artinya bra kamu kekecilan (payudarawanita.com)

Bagaimana jika kebesaran?

Bra yang kebesaran bisa ditunjukkan ketika kamu mengangkat kedua tangan ke atas dan coba untuk gerakkan. Jika bra yang kamu pakai ikut terangkat atau bergerak, maka bisa dipastikan itu kebesaran. Namun jika tetap menempel mengikuti payudara, artinya ukurannya sudah pas.

Bagaimana jika kebesaran? (rd.com)

Itulah beberapa saran yang bisa kamu coba ketika memilih bra. Jangan sampai kamu salah beli ukuran, karena bagaimanapun pakaian dalam ikut andil mempengaruhi kesehatan.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *