Surat Terbuka Untuk Kamu Para Calon Suami Kelak

Semoga menjadi suami yang diidamkan istri

1.6k
SHARES

Memiliki seorang suami yang bertanggung jawab, pengertian, dan penyayang merupakan idaman bagi perempuan manapun. Bahkan bagi kebanyakan perempuan, soal fisik, materi, dan harta hanya sebagai bonus semata yang tidak begitu penting kehadirannya jika dibandingkan dengan sebuah kesetiaan, dan rasa tanggung jawab seorang suami.


Suami idaman istri (youtube.com)

Untuk para calon suami, jika wanitamu menginginkan perlindungan bukan berarti dia lemah, namun karena dia butuh sebuah kenyamanan. Jika wanitamu selalu ingin dimanja, bukan berarti dia tidak dewasa, namun dia hanya menginginkan perhatianmu seperti orang tuanya memberikan perhatian kepadanya dulu.

Untuk para calon suami, jika kamu berani mengucapkan ijab qabul di depan orang tua istrimu, itu artinya kamu berjanji untuk menjaganya, membahagiakannya, memuliakannya, dan bertanggung jawab atas dirinya. Seperti orang tuanya dulu bertanggung jawab atas kebahagiaannya.

Kebahagiaan istri merupakan tanggung jawab suami (rc1023.fm)

Baginya tidak ada sebuah kebahagiaan yang ada di dunia ini selain kebahagiaan yang diciptakan dengan pasangannya, maka bahagiakanlah dia sebagai istrimu. Cobalah untuk berjanji pada diri sendiri, jika setetespun air mata istrimu tidak pernah mengalir setelah ia sah menjadi istrimu.

Ingatlah, jika perempuanmu bukanlah seorang pembantu yang bertanggung jawab atas semua keperluanmu, ia melayanimu dengan ikhlas sepenuh hati semata-mata sebagai bentuk pengabdian dia sebagai seorang istri. Maka cintailah dan muliakanlah dia layaknya seorang ratu, berikan cintamu hanya untuk dia seorang, jaga hatinya.

Menikah berarti kamu memiliki kewajiban baru (utusan.com.my)

Untuk para calon suami, istrimu merupakan ladang ibadahmu. Keringat yang kamu keluarkan untuk menafkahinya, merupakan tiket menuju Jannah-Nya. Maka bekerjalah untuknya dengan keikhlasan dan kesungguhan. Sebab sebagai seorang suami, kebahagiaannya sepenuhnya ada di pundakmu. Apapun yang ia butuhkan merupakan tanggung jawabmu, dan apapun yang ia inginkan merupakan tugasmu untuk memenuhinya.

Kecuplah keningnya saat kamu hendak pergi keluar rumah, agar saat berada di luar kamu akan selalu mengingatnya, dan saat ia ditinggal di rumah akan menjaga semuanya, baik cintamu, hartamu dan kehormatanmu.

Pernikahan merupakan moment membahagiakan paling dinanti (askmen.com)

Jika ada yang mengatakan kalau perempuan adalah tulang yang bengkok, maka dia memang nyata tulang yang benar-benar bengkok dan keras. Maka untuk luruskannya dengan lembut, agar kamu tidak mematahkan tulang tersebut. Luruskanlah tulang bengkok tersebut dengan penuh cinta, kesabaran dan kasih sayang, agar ia bisa lurus tanpa kamu menyakitinya, apa lagi mematahkannya.

Untuk para calon suami, saat kamu memberikan mas kawin untuknya dan disaksikan kedua orang tuanya, itu artinya kamu siap menggantikan tugas kedua orang tuanya yang selama ini membimbingnya, menyayanginya, dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang. Lakukanlah tugas itu sebaik mungkin! Perlakukanlah dia seperti ratu, maka kamu layak mendapatkan predikat seorang raja.

1.6k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,