Surat Kecil Untuk Para Laki-laki yang Suka Menghianati dan Menyakiti Hati Perempuan

Karena laki-laki sejati akan selalu memuliakan wanita…

Pertama-tama tulisan ini saya tujukkan untuk diri saya sendiri, kemudian harapannya banyak juga para pria lain yang bisa membaca tulisan ini, dan bisa menangkap pesan yang ada di dalamnya. Khususnya buat pria yang gemar menyia-nyiakan cinta dan kesetiaan dari seorang perempuan.

Baca juga : Cinta dan Memberi Adalah dua Kata Sejati dalam Kamus Nurani

Beberapa belakangan ini marak sepertinya peristiwa memilukan yang menimpa rumah tangga beberapa orang ternama. Dari kasus poligami, nikah sirri sampai yang terbaru kasus seorang remaja melabrak selingkuhan ayahnya di sebuah mall. Miris memang, melihat begitu beraneka ragamnya persoalan yang menimpa keharmonisan rumah tangga mereka.

Dari beberapa persoalan rumah tangga yang terjadi, banyak diantaranya yang menjadi “korban” ialah pihak perempuan. Baik itu karena suami poligami, ditinggal nikah sirri, ataupun suami selingkuh dengan wanita lain.

Buat para laki-laki, secara fisik wanita memang lemah, namun bukan berarti kamu bisa berbuat seenaknya terhadap perasaan dan hatinya. Wanita memang mudah menangis, namun bukan berarti dia cengeng, melainkan karena dia memiliki hati yang sangat lembut. Wanita memang mudah cemburuan, namun bukan berarti dia terlalu mengekangmu, dia cuma takut kehilanganmu.

Meskipun kadang wanita terlihat bodoh dalam mencintai, sehingga dia rela bertahan meskipun hatinya terus tersakiti. Namun sebenarnya dalam hal itu, wanita rela mengorbankan kebahagiaannya demi menjaga hubungan yang ia bangun selama ini. Ia rela mengorbankan kebahagiaan untuk pria yang dia sayang. Bahkan kadang dia rela menukarkan air matanya dengan senyuman.

Untuk para laki-laki, mungkin saat ini wanita yang tulus mencintaimu tidak secantik wanita-wanita yang kamu lihat di sekelilingmu. Namun percayalah, dialah satu-satunya wanita yang memiliki cinta terbaik untukmu, yang selama ini menemanimu dalam keadaan suka maupun duka. Hanya dia yang setiap saat mengusapkan keringatmu saat kamu lelah dalam pekerjaan, dan dialah satu-satunya orang diluar keluargamu, yang senantiasa menadahkan tangan kepada Tuhannya untuk mendoakanmu.

Untuk para laki-laki, jika kamu mulai bosan dengan pasanganmu, cobalah bayangkan kembali betapa besarnya perjuanganmu saat berusaha mendapatkannya. Dimana saat itu apapun kamu lakukan demi dia, wanita yang kamu sayang. Coba bayangkan masa-masa indah pertama kalian jadian, dimana hari-hari kalian diisi dengan senyuman.

Godaan dalam hubungan memang bisa datang kapan saja, jika kamu tergoda dengan wanita lain, coba bayangkan betapa akan sakit hatinya wanita yang selama ini mencintaimu dengan tulus. Ingatlah, jangan pernah sengaja menumpahkan air mata wanita meskipun hanya setetes. Sebab setetes air mata wanita yang jatuh, jauh lebih berharga daripada berlian seisi samudra.

Jika wanitamu selama ini sering berbuat kesalahan, luruskanlah dengan cara yang baik. Sebab wanitamu merupakan tulang rusukmu yang bengkok. Jika kamu meluruskannya dengan keras, maka dia akan patah. Maka luruskanlah dengan lembut dan penuh kasih sayang, bukan justru meninggalkan karena wanitamu sering melakukan kesalahan.

Buat para laki-laki, tanpa wanita kamu tidak akan bisa berbuat apa-apa. Ingatlah, Adam tak berdaya saat Tuhan belum menciptakan Hawa. Ingatlah kamu dilahirkan dari rahim seorang wanita, dikandung selama 9 bulan juga di perut wanita, maka sedikitpun jangan pernah menyakiti hatinya.

Saat sudah jatuh cinta, wanita memang lemah dan tak berdaya layaknya sebuah boneka. Yah, tak berdaya layaknya boneka, kamu bisa sesuka hati mempermainkannya, membantingnya, dan bahkan menginjak-injakknya. Namun ingat, tidak ada laki-laki sejati yang memainkan boneka! Laki-laki sejati akan memuliakan wanita, sebab dia tahu, ditelapak kakinya ada sebuah surga.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Nggak Cuma Untuk Pacar, Merayu Kakak Atau Adik Terkadang Juga Perlu Lho!

Yuk, Belajar Untuk Selalu Berpikir Positif dari 5 Hewan Menjijikkan yang Ternyata Punya Banyak Manfaat Ini