Menurut Sains, Suami Tinggi yang Punya Istri Pendek Kehidupan Pernikahannya Lebih Bahagia

Kamu salah satu yang beruntung mendapatkan pria tinggi? Coba tag pasanganmu

Kebahagiaan dalam sebuah hubungan ditentukan dari banyak faktor seperti komunikasi, komitmen, kesetiaan, kejujuran, hingga sikap saling mengerti dan menghargai. Namun ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kitae Sohn yang menunjukkan hasil mengejutkan bahwa, ketika wanita pendek memilih menikahi pria tinggi maka hubungan pernikahan mereka menjadi yang paling bahagia.

Memang sih, fisik bukan menjadi standar utama dalam hal mencari rasa bahagia. Namun dalam penemuan ini, ada korelasi penting antara fisik seseorang dengan tingkat kebahagiaan yang akan dia dapatkan.

Kebahagiaan istri ‘terhubung” dengan tinggi badan suami

Kebahagiaan istri terhubung dengan tinggi badan suami (Perihal Diri)

Tidak mudah bagi Sohn untuk mengeluarkan kesimpulan tersebut. Dalam rangkaian data penelitiannya, dari 7.850 wanita dikumpulkan dan dianalisis menunjukkan bahwa kebahagiaan istri terhubung langsung dengan tinggi badan suami mereka. Menurut Sohn, wanita mungkin tertarik secara intrinsik oleh pria yang lebih tinggi. Sayangnya kesimpulan akhir mengatakan bahwa faktor ini penting untuk 18 tahun pernikahan pertama saja. Setelah itu, tinggi tidak menjadi masalah.

Pria tinggi dianggap lebih melindungi wanita yang lebih pendek

Pria tinggi dianggap lebih melindungi wanita yang lebih pendek (dienanh.net)

Setelah adanya penelitian di atas kemudian muncul pertanyaaan, apakah tinggi badan penting dalam mempengaruhi hati? Jawabannya adalah iya. Sebanyak 601 wanita yang ikut andil dalam penelitian ini mengungkapkan pendapat mereka. Ada yang bahagia karena bisa pakai heels namun tetap lebih pendek dari suami, ada yang bisa memeluk suami dan meletakkan kepada di dada, hingga pandangan pria tinggi yang sedang melihat wanitanya yang lebih pendek dianggap sangat romantis. Dan rata-rata dari wanita tersebut mengaku bahagia karena merasa lebih aman dan terlindungi berkat tinggi badan suaminya.

Pria tinggi diyakini lebih pintar

Pria tinggi diyakini lebih pintar (nulis.co.id)

Melalui penelitian ini ditemukan juga fakta adanya korelasi antara kecerdasan dengan tinggi badan. Para ilmuwan menyatakan bahwa pria yang lebih tinggi diyakini punya otak yang lebih pintar. Namun bukan berarti pria pendek tidak pintar ya. Ini hanyalah hasil rata-rata di seluruh studi. Kecerdasan dan kepintaran tetap bergantung pada gen, lingkungan serta ketelatenan masing-masing individu, di luar tinggi badan tentunya.

Pria tinggi juga dipercaya memiliki pendapatan yang lebih tinggi

Pria tinggi juga dipercaya memiliki pendapatan yang lebih tinggi (kelascinta.com)

Menurut hasil studi ini, semakin tinggi seorang pria maka semakin banyak pendapatan yang akan dihasilkan. Dalam salah satu penelitian menyatakan bahwa seseorang dengan tinggi 6 kaki diprediksi dapat memperoleh sekitar $ 166.000 lebih selama 30 tahun berkarir daripada pria yang hanya 5’5. Lebih banyak penelitian dilakukan oleh Anne Case dan Christina Paxson. Mereka berpendapat bahwa peningkatan satu inci tinggi dikaitkan dengan peningkatan penghasilan atau penghasilan 2 hingga 2,5 persen.

Nah itulah hasil penelitian dan juga alasan mengap pria tinggi mampu membuat hubungannya menjadi yang paling bahagia. Pasangan kamu pria tinggi? Selamat, kamu beruntung!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *