Para Suami Jangan Gengsi Bantuin Pekerjaan Rumah Istri, Sebab Itu Justru Cowok Sejati

Suami yang suka membantu pekerjaan istri, memang layak nominasi suami idaman.

Hubungan suami istri merupakan hubungan yang di dalamnya terdapat berbagai persoalan yang sangat kompleks. Jangan anggap hubungan suami istri sama seperti hubungan pacaran yah. Mungkin saat kamu pacaran persoalan yang kamu hadapi tidak jauh-jauh dari persoalan perasaan, cemburu, kurang perhatian, dan meributkan persoalan mau makan malam atau jalan-jalan kemana.

Baca juga : Inilah Dampak Negatif Jika Anak-anakmu Dibesarkan dari Asuhan Babby Sitter

persoalan dalam rumah tangga semakin kompleks (jadiberita.com)

Namun saat berumah tangga, banyak persoalan yang harus kamu hadapi bersama pasanganmu. termasuk dalam persoalan pembagian tugas antara kamu dan pasanganmu. Buat kamu para calon suami, maupun yang sudah menjadi suami, jangan sampai kamu membebani semua pekerjaan rumah kepada istrimu. Bantulah dia mengerjakan pekerjaan rumah saat kamu ada waktu luang, atau saat kamu sedang libur bekerja.

Suami yang suka bantuin istri merupakan cowok sejati

Setelah membaca sub judul ini, jangan sampek kamu berfikiran “berarti suami yang tidak bantuin pekerjaan istri itu banci?” Laki-laki sejati dalam hal ini ialah dia memiliki karakter, sikap, dan pemikiran layaknya laki-laki tulen. Apa sih karakter laki-laki sejati itu? Yang pertama laki-laki sejati tidak pernah tega melihat perempuan dalam kesusahan.

Saat melihat wanita sedang sibuk, secara naluri, laki-laki yang memiliki jiwa mengayomi akan membantu pekerjaan wanita tersebut. Terlebih jika wanita yang sedang butuh bantuan itu merupakan wanita yang dia sayang, secara cepat tanpa diminta dia akan membantunya.

Laki-laki sejati selalu merasa ingin membantu pekerjaan wanitanya (sadecehaber.com)

Yang kedua karakter laki-laki sejati ialah tidak suka menganggur. Dalam artian jika dia ada waktu luang, dia ingin selalu menggunakannya untuk melakukan pekerjaan apapun. Semisal, daripada libur kerja nonton tv, mendingan dia cuci motor atau bertanam.

Nah begitu juga dalam membantu istri, laki-laki sejati saat ada waktu luang juga lebih baik digunakan untuk membantu istri daripada tiduran nonton tv atau cuma ngopi duduk santai, sedangkan pekerjaan rumah menumpuk.

Maka dari itu, laki-laki yang suka membantu istri merupakan bukti jika dia laki-laki sejati. Laki-laki idaman para istri, dan dambaan para mertua.

Para suami jangan gengsi jika membantu pekerjaan rumah istri

Setelah kita sepakat jika membantu pekerjaan istri merupakan ciri laki-laki sejati, berarti tidak ada alasan lagi kamu gengsi jika membantu pekerjaan istri. Tidak dipungkiri diantara kita masih banyak suami yang gengsi melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci baju, mencuci piring, atau membantu istri memasak.

Suami sejati tidak sungkan membantu istri (mediakesehatan-02.blogspot.co.id)

Padahal hal tersebut jika para suami melakukannya, tidak akan pernah menurunkan martabat seorang suami. Bahkan di mata istri, suami semacam ini merupakan suami terbaik dunia akhirat. Jadi jangan ada lagi anggapan, “cowok kok nyuci piring” atau “suami kok nyapu lantai”. 

Manfaat jika suami sering membantu pekerjaan istri

Loh membantu istri menyelesaikan pekerjaan rumah tangga ada manfaatnya toh, tak kira kulit manggis saja yang ada manfaatnya? Tentu saja ada. Bahkan manfaatnya terasa sangat besar jika kamu ikhlas membantunya.

Biasakan membantu istrimu dan ajaklah anakmu untuk ikut membantunya (klaschoolswalnutcreek.com)

Manfaat yang paling terasa ialah kamu akan semakin dicintai istri, rumah tangga akan semakin harmonis, dan jika kamu memiliki anak, maka anak-anakmu nanti akan menjadi generasi yang gemar membantu. Karena anak-anakmu terdidik dengan budaya yang saling membantu pekerjaan orang lain.

Nah itulah penjelasan jika suami itu akan terlihat lebih keren jika membantu pekerjaan istri. Terlebih jika membantunya penuh dengan cinta dan kasih sayang. Bisa jadi kamu merupakan pasangan suami istri idaman dunia akhirat. Amiin…

 

 

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

7 Petuah Bijak dari Benua Afrika Tentang Persahabatan

Berhasil Kuliah dan Menjadi Ahli Nuklir di Jepang, Perjuangan Pemuda Ini Berawal dari Medsos