Curhat di Medsos, Pria Ini Ajak Para ‘Suami Jaman Now’ Agar Lebih Bisa Memahami Istri Dengan Baik

Ini nih yang seharusnya dilakukan ‘suami jaman now’

Akun media sosial Facebook bernama Arif Rahutomo belakangan menjadi perbincangan netizen karena statusnya yang menuai pro kontra. Status tersebut berisi curhatan Arif mengenai pandangannya terhadap pekerjaan rumah tangga.

Dengan percaya diri, Arif menyebut bahwa istri bukan pembantu yang wajib mengurusi segala urusan rumah. Bahkan Arif menyebut suami yang memperlakukan istri sebagai pembantu, suami tersebut termasuk kuno. Karena menurut Arif, suami ‘jaman now’ akan lebih bijak memanfaatkan segala macam kemudahan dan teknologi untuk membantu pekerjaan rumah.

Arif Rahutomo dan istri (vemale.com)

Berikut adalah curhatan Arif pada akun Facebook-nya yang diposting pada 14 November 2017 lalu:

“Kalau istri saya lagi capek atau lagi males, saya tidak menuntut apa-apa… Piring berantakan, cucian berantakan, rumah amburadul, kami biarkan saja… Kami cuman tidur-tiduran, atau dolan-dolan, atau masing-masing sibuk dengan kerjaan di laptop… Lagi males masak? … Ya beli aja di warung atau order gofood… Kalau piring sih, saya yang mencuci … Setrikaan, serahin aja ke jasa laundry…Wah, tidak rapi donk? … Biarin ah suka-suka…Kok bisa? … Bagi saya, istri bukan pembantu … Kalau saya sendiri males, ngapain nuntut orang lain rajin beberes rumah? Kamu masih memposisikan istrimu kayak pembantu? … Kamu pria kuno …”

Curhatan Arif (brilio.net)

Status Arif tersebut seketika perbincangan warganet. Ada yang setuju dengan alasan bahwa suami istri memang harus bekerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Namun banyak juga yang tidak setuju karena menurut mereka sudah menjadi kodrat istri harus mau melakukan pekerjaan rumah dan mengurus suami.

Arif sendiri telah membangun bahtera rumah tangga selama 6 tahun. Dia sudah banyak melihat realita kehidupan rumah tangga dan banyak pula yang curhat kepadanya perihal kehidupan suami-istri. Hal tersebut yang kemudian menginspirasi Arif untuk menulis status yang akhirnya viral tersebut.

Curhatan Arif tersebut setidaknya telah dibagikan sebanyak 21,8 ribu kali serta dikomentari lebih dari 1,1 ribu baik komentar pro maupun kontra. Tak ketinggalan, sebanyak 9,5 ribu like menghiasi status tersebut.

Status tanggapan (brilio.net)

Sadar banyak mendapat banyak respon dari netizen, Arif kemudian membuat status yang menanggapi. Status tersebut lebih menekankan bahwa, setiap orang memiliki pendapat dan opini masing-masing. Tidak ada pendapat yang paling benar, pun tidak ada pendapat yang salah. Karena setiap orang memiliki sudut pandangnya masing-masing.

Kalau kamu nih, setuju nggak dengan status Arif?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Bukan Pekerja Keras dan Orang Pintar yang Akan Menjadi Orang Kaya, Tapi Orang Tipe Ini

Menurut Penelitian, Wajah Pria Seperti Inilah yang Difavoritkan Para Wanita. Kamu Salah Satunya?