6 Strategi Meraih Hati Calon Mertua Dengan Cara Sederhana

Bisa dicoba nih biar untuk menaklukan hati calon mertuamu.

Salah satu kendala yang sering dialami anak muda saat sedang menjalin sebuah hubungan ialah “tantangan” terhadap calon mertuanya. Mungkin “menaklukan” hati calon mertua bisa dikatakan lebih susah dibandingkan dengan menaklukan anaknya bukan?

Meraih hati mertua tidak semudah membalikan telapak tangan (gulalives.co)

Bahkan tidak sedikit dari kita yang sudah menikah ternyata belum mampu mencuri hati sang mertua. Nah, ada sedikit tips dan strategi nih khusus buat kamu yang sedang berusaha menaklukan hati sang mertua. Simak baik-baik dan selamat mencobanya yah.

1. Lakukan pasanganmu sebaik mungkin di depan calon mertuamu

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya mendapatkan pasangan yang baik kepadanya. Inilah harapan utama dari seorang calon mertua, yaitu mendapatkan menantu yang bisa memperlakukan anaknya sebaik mungkin.

perlakukan pasanganmu sebaik mungkin (vebma.com)

Agar kamu bisa meraih hati calon mertua, cobalah untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Yaitu memperlakukan anaknya (pasanganmu) sebaik mungkin, baik itu di depan calon mertua maupun ketika tidak ada calon mertua. Dengan demikian calon mertua akan percaya kepadamu jika kamu bisa menjaga anaknya dengan baik kelak.

2. Jalin komunikasi yang baik dengan calon mertua

Faktor terjadinya konflik yang paling sering terjadi ialah gagalnya dari sebuah komunikasi. Baik itu konflik dalam masyarakat, konflik dalam hubungan, maupun konflik antara calon menantu dan calon mertua.

Nah agar hubunganmu dengan calon mertua berjalan dengan baik, jalinlah komunikasi sebaik mungkin. Sebab dengan semakin instens komunikasi yang dijalin, hampir bisa dipastikan hubunganmu dengan calon mertuamu akan semakin membaik loh.

jalin komunikasi yang baik (laksani.com)

Jika ternyata jarak antara kamu dengan calon mertua jauh, kamu bisa menghubunginya lewat telefon. Yah meskipun sekedar menanyakan kabar saja pasti sudah membuat calon mertua jatuh hati kepadamu.

3. Menjaga sikap adalah hal yang mutlak dilakukan saat di depan calon mertua

Biasanya saat hubungan sudah erat, kita kadang menyepelekan yang namanya sikap. Bahkan kadang kita lupa jika yang kita ajak ngobrol  ialah calon mertua, karena saking akrabnya. Nah perlu diingat, kamu jangan sampai kelewat batas dengan sikap keakrabanmu itu.

Menjaga sikap di depan mertua (slidegossip.com)

Jika calon mertuamu merupakan orang yang humoris, bercandalah yang sewajarnya saja. Jangan sampai kamu tertawa terbahak-bahak di depannya. Tunjukkan jika kamu seorang pemuda yang memiliki attitude yang baik. Pasti calon mertuamu lebih berkesan kepadamu.

4. Menawarkan bantuan saat calon mertua sedang sibuk juga baik loh

Untuk mencuri hati sang calon mertua, kamu juga bisa sesekali menawarkan bantuan saat kamu melihat calon mertuamu sedang sibuk melakukan sesuatu. Hal ini tidak hanya akan menjalin komunikasi yang bagus, namun juga akan menunjukkan jika kamu seorang yang memiliki kepekaan dan empati dengan sekitarmu.

menawarkan bantuan kepada calon mertua (merdeka.com)

Jangan segan-segan menawarkan bantuan meskipun itu hanya hal sepele. Meskipun nantinya calon mertua biasanya menolak dibantu kamu, namun setidaknya kamu sudah menunjukkan niat baik kepada calon mertuamu.

5. Membawa buah tangan saat kamu main

Tips ini dikenal sebagai jurus klasik dari seorang pemuda untuk mendapatkan hati calon mertua. Namun meskipun jurus ini bisa dikatakan sebagai jurus jadul, membawa buah tangan saat berkunjung ke tempat pasanganmu nyatanya masih ampuh untuk meluluhkan hati calon mertua.

membawa buah tangan saat main (cosmopolitanfm.com)

Kalau jaman ibu bapak kamu pacaran mungkin identik dengan membawa martabak untuk calon mertua. Nah, kamu bisa menirunya. Cari tahu kesukaan calon mertuamu dan sesekali bawa oleh-oleh untuknya. Siapa sih orangnya yang tidak suka jika diberi buah tangan berupa sesuatu kesukaannya.

6. Berpenampilanlah yang sopan dan rapi

Mungkin bagi kalangan anak muda seperti kamu berpegang pada pedoman don’t judge a book by its cover. Namun percayalah, hal itu tidak berlaku bagi kebanyakan calon mertua. Apa yang mereka nilai pertama kali ialah dari gaya penampilanmu.

Ingat, untuk meraih hati calon mertua kita harus ikut aturan mainnya. Jadi kalau calon mertua masih menganggap penampilan itu cerminan dari kepribadian, maka berpenampilanlah yang terbaik saat berkunjung ke rumah calon mertua.

Berpenampilanlah yang rapi dan sopan (tipshamil.web.id)

Jika biasanya  saat kamu nongkrong menggunakan celana jeans yang sobek lututnya dan kaos oblong yang kusut. Maka saat berkunjung ke rumah calon mertua pakaian seperti itu ditinggalkan dulu dan ganti dengan pakaian yang lebih rapi dan sopan.

Itulah beberapa tips meraih hati calon mertua dengan sederhana. Silahkan kamu bisa coba salah satunya atau semuanya, jika gagal? Teruslah mencoba dan berusaha. Sebab kebanyakan calon mertua menyukai pemuda yang gigih berusaha memperjuangkan cintanya.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Nggak Selalu Tertinggal, Dalam Sekian Hal Ini Indonesia Justru Jadi Juaranya

Girls, Jangan Pernah Mau Diajak Hidup Susah Meskipun Atas Nama Cinta. Inilah Alasannya!